Tips Mencari Ide untuk Rencana Studi Beasiswa lpdp

Tips mencari ide untuk Rencana Studi LPDP

 

Dalam berburu beasiswa, Sering ide muncul, tapi semangat kendor. Ada juga keadaan saat semangat berkobar-kobar tapi ide tidak muncul. Jika Scholarship hunters kesulitan mencari ide untuk membuat rencana studi,  lakukan 4 hal ini:

Baca juga: Jasa Penerjemah Artikel murah dan bagus

Bacalah rencana Studi untuk beasiswa LPDP dari mereka yang sudah mendapatkan beasiswa LPDP. Kamu bisa browsing di google, atau jika kamu punya kenalan awardee coba minta Rencana Studi dia sebagai gambaran awal dan kerangka berfikir.

Sering-seringlah berkunjung dan membaca website kampus tujuan. Baca semua hal tentang jurusan yang kamu mau, mulai dari mata kuliah yang harus tempuh, silabus pembelajaran, prestasi akademik dan non-akademik dari mahasiswa, dosen dan kampus, tentang alumni, dan visi misi. Intinya all about your beloved future university.

Baca juga: Penjelasan Syarat Beasiswa LPDP Afirmasi Keluarga Prasejahtera

Cari kenalan dan PDKT dengan mahasiswa kampus tujuan. Ini penting untuk mendapatkan informasi yang tidak ada di website. Mungkin website memberikan informasi banyak hal tentang kampus yang kamu tuju, tapi pasti kamu tetap butuh orang yang saat ditanya dia menjawab iya atau tidak. Jika kamu memiliki kenalan mahasiswa kampus tujuan, tentunya dapat diajak sharing. Usahakan juga cari yang awardee LPDP, Ini rahasia sebenarnya, karena selain mereka sudah mengalami apa yang Scholars sedang atau akan alami, Kebanyakan mereka jomblo,  sapa tau diajak cocok. Ups hehe

Memiliki kenalan juga sangat membantu kamu bertanya banyak hal seperti akomodasi, transportasi,  pengalaman mendaftar, seleksi masuk dan belajar yang semua itu berguna agar kamu lebih mengenal kampus dan lingkungannya. Ingat tak kenal maka ta’aruf!

Sering-seringlah bertanya pada diri sendiri kenapa mau lanjut kuliah. alasan kamu lanjut kuliah akan kamu tulis di Renca Studi kamu. Tentunya bukan alasan pribadi seperti mau menambah ilmu, menambah pengalaman, apalagi mau sekalian jalan-jalan. Alasan yang baik adalah alasan yang berhubungan kontribusi kamu dimasa depan. Misalkan memberikan solusi dari masalah yang ada di masyarakat, atau mengembangkan potensi yang ada di daerah kamu. Jangan lupa juga untuk mengingat-ingat pengalaman apa yang kamu miliki yang berhubungan dan mendukung kemauan kamu lanjut kuliah dan berkontribusi.

Baca juga:
Penjelasan Syarat Beasiswa LPDP Affirmasi Alumni Bidikmisi

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM

Leave a Reply

Your email address will not be published.