Daftar Beasiswa S1 dan S2 Deadline Bulan September dan Oktober

Daftar Beasiswa S1 dan S2 Deadline Bulan September dan Oktober

Tidak terasa sudah saatnya mahasiswa memulai perkuliahan, walaupun ada juga yang masih menikmati masa-masa liburan. Tapi, mungkin beberapa dari kamu sedikit kesulitan dalam memenuhi biaya kuliah, baik untuk mahasiswa on going maupun mahasiswa baru. Atau justu, permasalahan biaya ini membuat kamu mengurungkan niat berkuliah. Nah, beasiswa adalah hal yang kamu butuhkan. Beasiswa kuliah pada akhir tahun memang tidak sebanyak pada awal dan pertengahan tahun. Namun, beberapa beasiswa masih membuka pendaftaran. Sebagian beasiswa ini memang ditujukan untuk membantu mahasiswa kurang mampu. Berikut daftar beasiswa S1 dan S2 dalam negeri akhir tahun dengan deadline bulan September dan Oktober. Untuk info beasiswa lain, silahkan click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Beasiswa Digital Talent dari Kominfo

Beasiswa satu ini, khusus ditujukan kepada mahasiswa lulusan S1 program studi IT. Melalui program digital talent, kandidat diharapkan dapat meningkatkan kemampuan terkait ilmu IT , sehingga mendapat kesempatan lebih tinggi di dunia kerja. Sebenarnya program ini tidak hanya dikhususkan bagi fresh graduate. Masih ada program digital talent yang ditujukan pada mahasiswa on going. Namun, hanya digital talent fresh graduate yang sedang membuka pendaftaran. Program yang disebut Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship (FGA DTS) ini hanya membuka pendaftaran sampai 3 September, lo. Jadi bagi fesh gradute jurusan IT yang belum mendapat pekerjaan, ayo daftar beasiswa ini. Info lebih lanjut terkait program ini, dapat diclick disini.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Teladan dari Tanoto Foundation

KIP Kuliah di UISI untuk S1

UISI atau Universitas International Semen Indonesia merupakan salah satu universitas BUMN di Indonesia. Universitas ini memiliki jaringan perusahaan dan universitas yang tidak sedikit. Hal tersebut membantu lulusan UISI untuk lebih mudah mendapat pekerjaan. Keunggulan universitas ini, selain koneksinya, adalah menyediakan kelas pagi atau sore. Mahasiswa tentu bisa memilih kelas yang mereka inginkan. Mahasiswa yang berniat mencari pekerjaan sekaligus berkuliah, umumnya memilih kelas sore. Jika kamu tertarik untuk berkuliah di UISI, kamu bisa mempertimbangkan jalur mandiri menggunakan beasiswa KIP Kuliah. Program studi yang ditawarkan jalur ini adalah Akutansi, Ekonomi Syariah, Manejemen, Desain Komunikasi Visual, dan manajemen rekayasa. Beasiswa ini membuka pendaftaran hingga 14 September. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Algoritma Data Science

Basiswa Riset Baznas untuk S1 S2 S3

Apakah kamu mahasiswa akhir yang lagi bingung mencari dana tambahan untuk riset/penelitian skripsi kamu? Jika iya, beasiswa Riset Baznas bisa menjadi jalan keluar yang terbaik buat kamu. Beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa akhir jejang S1, S2, hingga S3. Walaupun begitu, untuk bisa mendaftar, kamu harus membuat skripsi/penelitian yang berkaitan dengan zakat. Jika diterima menjadi kandidat, maka kamu berhak menerima sejumlah uang. Jumlah uang yang diberikan berbeda untuk setiap jenjang. Pendaftaran beasiswa Baznas masih dibuka hingga 15 September, lo. Nah, untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Riset Baznas

Beasiswa Teladan Tanoto untuk S1

Beasiswa yang berasal dari Tanoto Foundation ini merupakan salah satu beasiswa yang banyak ditunggu mahasiswa. Bertajuk beasiswa Teladan, Tanoto Foundation memberikan beasiswa pendidikan penuh bagi kandidatnya. Tidak hanya itu, beasiswa Teladan juga memberikan tunjangan hidup bulanan sekaligus berbagai pelatihan kepemimpinan, pelatihan karir, hingga kesempatan mengikuti beragam program ke luar negeri. Beasiswa ini bisa diikuti oleh mahasiswa semester awal dari beberapa universitas mitra Tanoto Foundation. Pendaftaran beasiswa ini masih dibuka hingga 30 Sepetember. Jika kamu tertarik buruan daftar! Tapi jangan lupa memastikan apakah unversitasmu merupakan salah satu universitas mitra atau bukan. Untuk info lebih lajut, silahkan click disini.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa IDEAS untuk Program Delegasi ke Jepang

Beasiswa Aloritma Data Science

Beasiswa satu ini berasal dari start up algoritma yang merupakan platform penyedia pelatihan terkait ilmu-ilmu algoritma untuk diterapkan di dunia kerja. Mahasiswa yang diterima sebagai kandidat akan mendapat sejumlah uang sekaligus kelas online Algoritma gratis. Melalui kelas online yang akan berlangsung selama 4 bulan, kamu bisa mendapat pengetahuan dan skill yang diperlukan di dunia kerja, terutama perusahaan. Mahasiswa on going seluruh Indonesia dapat ikut berpartisipasi dan mendaftar. Penyeleksian beasiswa ini dititik beratkan pada esai yang membahas kenapa kamu berhak menerima beasiswa Algoritma Data Science. Namun, jika diterima, kamu juga harus bersedia membayar uang komitmen, dimana jika kamu melanggar peraturan, maka uang tersebut tidak dapat diambil kembali. Pendaftaran beasiswa Algoritma Data Science masih dibuka hingga tanggal 30 September. Info lebih lanjutnya, dapat kamu lihat disini.

Baca juga: Alasan Harus Mendaftar Beasiswa ICCR untuk Kuliah di India

Beasiswa Bali Wise

Program beasiswa Bali Wise dikhususkan kepada wanita yang berasal dari keluara kurang mampu atau saat ini sedang bekerja dengan gaji sedikit. Melalui program ini ROLE Foundation bertujuan meningkatkan kesejahteraan wanita dengan memberikan pendidikan perhotelan selama 2 semester yang berlangsung selama 6 bulan. Kandidat penerima beasiswa ini, nantinya berhak menerima pendidikan perhotelan gratis, tempat tinggal selama pendidikan, uang konsumsi, seragam, hingga uang saku perbulan. Setiap tahunnya program Bali Wise membuka pendaftaran sebanyak 4 kali/4 gelombang. Gelombang terakhir pada tahun ini akan segera dimulai. Nah, untuk pendaftaran dan info lebih lanjut terkait program Bali Wise, silahkan click disini.

Baca juga: Daftar Beasiswa Luar Negeri yang Membuka Pendaftaran Setiap Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published.