Daftar Beasiswa Tanpa Batasan Usia untuk Kuliah S1 S2 dan S3 di Luar Negeri

Daftar Beasiswa Tanpa Batasan Usia untuk Kuliah S1 S2 dan S3 di Luar Negeri

Umur adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika ingin mendaftar beasiswa. Bagaimana tidak? Pasalnya, tidak sedikit beasiswa, baik luar maupun dalam negeri, yang memberikan patokan batasan usia tertentu. Tidak heran banyak pejuang beasiswa yang akhirnya harus menyerah karena umur mereka sudah melewati batas yang ditentukan. Tapi, jangan khawatir. Beberapa penyelenggara beasiswa menyadari, jika semua orang berhak untuk melanjutkan pendidikan tanpa mempedulikan usia. Nah, artikel kali ini akan memberikan daftar beasiswa tersebut. Beasiswa ini khusus untuk beasiswa pendidikan ke luar negeri, ya. Apakah kamu penasaran? Jika iya, berikut informasi beasiswa tanpa batasan usia. Untuk daftar beasiswa lain, silahkan click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Beasiswa Australia Awards Scholarship (AAS) untuk Kuliah S2 S3 di Australia

Pejuang beasiswa pasti sudah cukup mengenal beasiswa yang satu ini. Beasiswa Australia Award Scholarship atau AAS merupakan beasiswa yang mengantar kamu untuk melanjutkan studi jenjang pendidikan S2 dan S3 di Australia. Beasiswa yang membuka pendaftaran hampir di setiap tahun ini memang tidak memberikan batasan usia untuk pendaftarnya. Namun, kamu harus memperhatikan persyaratan lain, seperti: telah lulus S1 atau S2, meraih nilai 5.5 (S2) dan 6.5 (S3) di IELTS, serta harus memenuhi persyaratan universitas yang kamu inginkan. Nah, jadi tunggu apa lagi? Jangan pantang menyerah dan mulailah mempersiapkan diri untuk mendaftar AAS!

Baca juga: 10 Universitas Dunia untuk Jurusan Akuntansi Terbaik Tahun 2021

Beasiswa Chevening Scholarship untuk Kuliah S2 di Inggris

Selanjutnya ada beasiswa Chevening Scholarship. Beasiswa ini pasti sudah banyak dikenal oleh kamu yang bermimpi untuk kuliah di Inggris. Chevening Scholarship juga rutin membuka pendaftaran dan memberi kesempatan bagi pelajar Indonesia untuk kuliah S2 di Inggris. Menariknya, beasiswa ini memiliki sebuah persyaratan, dimana kamu harus memiliki pengalaman kerja sebanyak 2.800 jam baik dalam bentuk magang, part time, maupun full time. Selain itu, kamu LoA dan sertifikat kemampuan bahasa Inggris dapat diserahkan setelah kamu mendaftar beasiswa. Persyaratan menarik lainnya adalah kamu harus kembali ke negara kamu minimal 2 tahun setelah kamu menyelesaikan studi. Tapi yang jelas kamu tidak perlu mengkhawatirkan batasan usia!

Baca juga: 10 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di Tokyo Jepang

Beasiswa Fulbright untuk Kuliah S2 S3 di Amerika Serikat

Beasiswa Fulbright atau Fulbright Scholarship juga salah satu beasiswa yang juga tidak memiliki batasan usia. Beasiswa bergengsi ini akan membawa ke Amearika Serikat. Cukup banyak peminat beasiswa ini. Bagaimana tidak, beasiswa ini memberikan beasiswa penuh hingga biaya hidup selama di Amerika. Namun kamu harus memiliki prestasi akademik, kemampuan leadership, dan pengalaman dalam pengabdian masyarakat. Tentu saja kamu juga harus memenuhi persyaratan TOEFL ITP sebesar 550 (S2) dan 575 (S3) atau 6.5 IELTS.

Baca juga: 10 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di London Inggris

Beasiswa Stipendium Hungaricum untuk Kuliah S1 S2 S3 di Hungaria

Eropa memang negara indah yang menawarkan berbagai arsitektur lawas nan menarik. Berkesempatan untuk studi ke Eropa tidak hanya akan memberikan kamu ilmu, tapi juga berbagai pemandangan cantik. Nah, beasiswa Stipendium Hungaricum merupakan salah satu kesempatan yang bisa kamu ambil untuk bisa belajar di Eropa, tepatnya Hungaria. Benefit yang diberikan pun tidak sedikit, lo. Selain beasiswa pendidikan penuh, kamu juga akan menerima bantuan baiaya hidup, biaya akomodasi, hingga asuransi. Sekali lagi, kamu tidak perlu khawatir tentang batasan umur. Jika memang tertarik, kamu cukup fokus kepada persiapan persyaratan dan mental sampai beasiswa ini kembali membuka pendaftaran.

Baca juga: 10 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di Seoul Korea Selatan

Beasiswa Swedish Institute Scholarships for Global Professionals (SISGP) untuk S2 di Swedia

Beasiswa terakhir yang ada di daftar kali ini adalah Beasiswa Swedish Institute Scholarships for Global Professionals atau SISGP. Beasiswa ini juga memberikan benefit yang tidak kalah menarik. Selain mendapat beasiswa pendidikan hingga bantuan biaya hidup dan asuransi, kamu juga akan tergabung menjadi keanggotaan SI Network for Future Global Leaders (NFGL) serta keanggotaan Swedish Institute (SI) Alumni Network. Kedua keanggotaan tersebut akan membantu kamu sebagai sosok professional di bidang yang kamu geluti. Oh iya, beasiswa ini memang khusus untuk professional. Dimana kandidat yang dicari adalah kamu yang memiliki pengalaman kerja dan juga sebagai pemimpin. Nah, apakah kamu tertarik? Jika iya, silahkan menambah pengalaman kerja dan pengalaman sebagai pemimpin sambil menunggu pendaftaran beasiswa ini kembali dibuka.

Baca juga: 7 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di Melbourne Australia

Leave a Reply

Your email address will not be published.