10 Universitas Dunia untuk Jurusan Komunikasi Terbaik Tahun 2021

10 Universitas Dunia untuk Jurusan Komunikasi Terbaik Tahun 2021

Ada yang ingin mendalami jurusan Komunikasi? Jurusan satu ini juga tak kalah populernya dengan jurusan-jurusan lainnya. Tak hanya prospek kerjanya yang luas, jurusan ini tergolong jurusan yang menjanjikan gaji yang tinggi. Nah, bagi kamu yang ingin kuliah di jurusan Komunikasi, sudahkah kamu memilih universitas tujuanmu? Jika belum, maka sebaiknya kamu mempertimbangkan 10 universitas dunia berikut yang menawarkan program Komunikasi terbaik di tahun 2021. Untuk info edu lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

University of Amsterdam

Universitas asal Belanda ini menduduki peringkat pertama dengan perolehan poin yang mencapai angka 97. Jurusan Komunikasi yang ditawarkan oleh University of Amsterdam ini tersedia mulai dari jenjang S1 (baik perkuliahan yang diajarkan dalam bahasa Inggris maupun bahasa Belanda, S2 (baik perkuliahan by coursework maupun by research), S3, hingga program-program kursus singkat. Bagi kamu yang penasaran dengan info selengkapnya, yuk cek langsung di laman resmi jurusan Komunikasi University of Amsterdam disini.

Baca juga: 10 Universitas Dunia untuk Jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi Terbaik Tahun 2021

University of Southern California

Universitas yang terletak di Los Angeles, Amerika Serikat ini berada di peringkat kedua sebagai universitas yang menawarkan jurusan komunikasi terbaik. Dengan perolehan poin yang mencapai 94,7, jurusan Komunikasi di University of Southern California ini wajib untuk menjadi salah satu universitas pilihanmu untuk kuliah di jurusan Komunikasi. Untuk info selengkapnya mengenai program ini, kamu bisa baca disini.

Baca juga: Wow! Lulusan 10 Universitas Dunia Ini Terjamin Prospek Kerjanya

The London School of Economics and Political Science

The London School of Economics and Political Science atau yang biasanya disingkat dengan sebutan LSE adalah perguruan tinggi asal Inggris yang berhasil menempati peringkat terbaik ketiga untuk jurusan komunikasi. Dengan perolehan poin yang berbeda tipis dari University of Southern California, LSE meraih poin 94,3. Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di jurusan Komunikasi LSE, yuk cek dulu info selengkapnya disini.

Baca juga: 10 Universitas Dunia untuk Jurusan Psikologi Terbaik Tahun 2021

University of Texas Austin

Berlokasi di Austin, Amerika Serikat, Universitas yang didirikan pada tahun 1883 ini berada di urutan terbaik keempat untuk jurusan Komunikasi. Dengan perolehan poin yang mencapai 93,7, jurusan Komunikasi di University of Texas Austin ini juga layak untuk menjadi salah satu universitas pilihanmu. Nah, bagi kamu yang ingin bergabung menjadi salah satu mahasiswa di program Komunikasi di University of Texas Austin, yuk simak info selengkapnya disini.

Baca juga: 10 Universitas Dunia dengan Jurusan Bisnis dan Manajemen Terbaik Tahun 2021

Stanford University

Untuk jurusan Komunikasi, Stanford kembali mendapatkan peringkat terbaik dunia, yaitu di peringkat kelima. Jurusan Komunikasi Stanford University meraih poin 93 dan patut untuk menjadi salah satu pilihan universitas untuk kuliah jurusan Komunikasi. Program yang ditawarkan oleh Stanford University untuk jurusan Komunikasi mulai dari program undergraduate, graduate, serta berbagai kesempatan internship atau magang. Info selengkapnya bisa kamu cek disini.

Baca juga: 10 Universitas Dengan Jurusan Teknik Terbaik di Dunia

Nanyang Technological University, Singapore

Universitas asal Singapura ini berhasil menempati peringkat terbaik dunia untuk jurusan Komunikasi, khususnya pada peringkat terbaik keenam. Mendapatkan polehan poin 91,3 maka universitas ini pun tak kalah unggulnya dengan program-program Komunikasi yang ditawarkan oleh universitas dunia lain. Bagi kamu yang ingin menjadi salah satu mahasiswa di NTU, khususnya di jurusan Komunikasi, sebaiknya baca dulu infonya disini.

Baca juga: 10 Negara Asia Terbaik untuk Melanjutkan Studi Tahun 2021

New York University

New York University atau NYU mendapatkan perolehan poin 89,9 yang mengantarkannya untuk meraih peringkat terbaik ketujuh untuk jurusan Komunikasi. Jenjang pendidikan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari jenjang S1, S2, hingga S3. Bagi kamu yang penasaran dengan info selengkapnya mengenai jurusan Komunikasi yang ditawarkan oleh NYU, maka simak infonya disini.

Baca juga: 10 Universitas Dunia dengan Jurusan Kedokteran Terbaik Tahun 2021

University of Pennsylvania

Berada setingkat di bawah New York University, University of Pennsylvania meraih peringkat terbaik kedelapan dalam jajaran universitas yang menawarkan jurusan Komunikasi. Jurusan Komunikasi di University of Pennsylvania mendapatkan perolehan poin yang mencapai angka 89,8. Jika kamu penasaran dengan info lebih lanjut mengenai jurusan Komunikasi di University of Pennsylvania, yuk cek disini.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik Dunia untuk Jurusan Arts and Humanities Tahun 2021

University of Wisconsin-Medison

Berbeda tipis dengan perolehan poin yang didapatkan oleh University of Pennsylvania, jurusan Komunikasi di University of Wisconsin-Medison mendapatkan poin 89,7. Untuk jurusan Komunikasi di University of Wisconsin-Medison sendiri tergabung dalam department of Communication Arts. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengetahui info selengkapnya, yuk baca disini.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik di Indonesia Tahun 2021 Versi QS World Ranking

University of California, Berkeley

University of California, Berkeley atau UCB juga tak ketinggalan untuk mendapatkan tempat di antara jajaran universitas yang menawarkan jurusan Komunikasi terbaik. Meskipun berada di peringkat kesepuluh, namun universitas satu ini tak kalah menawarkan program yang unggul dan berkualitas. Hal ini terbukti dari perolehan poinnya yang mencapai angka 89. Nah, bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut seputar jurusan Komunikasi di UCB, yuk cek disini.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik Se-Asia Berdasarkan QS World University Ranking Tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.