Tips Lolos UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer)

Tips Lolos UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer)

Halo para pejuang UTBK. Sudah sampai mana nih persiapanmu menghadapi UTBK? Ada yang sudah mulai ujian atau masih dalam tahapan menunggu jadwal? Bagi kamu yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi UTBK, tetap semangat yah. Semoga semuanya bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. Untuk semakin mematangkan persiapanmu, yuk baca dulu tips lolos UTBK berikut ini: Untuk info edu lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Mencari Informasi Sebanyak-Banyaknya

Mencari informasi seputar UTBK adalah hal utama yang harus dilakukan. Kamu tentu harus mengetahui seluk-beluk UTBK sebelum mulai mengikuti ujiannya. Oleh karena itu, carilah informasi sebanyak mungkin. Informasi tentang UTBK bisa didapatkan dengan sangat mudah melalui internet. Kamu juga bisa mendownload contoh soal-soal UTBK sebagai bahan pembelajaran. Selain itu, aktiflah mencari informasi di berbagai sosial media sehingga kamu bisa mendapatkan update terbaru serta pembahasan-pembahasan dari para pejuang UTBK lainnya.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah IPS dengan Peluang Kerja yang Besar di Masa Depan

Banyak Berlatih

Setelah kamu mendownload soal-soal UTBK, tentunya jangan sampai sekedar didownload. Namun, harus dipelajari. Berlatihlah sesering mungkin, sehingga kamu terbiasa dengan model soal-soal UTBK. Agar pada saat ujian yang sebenarnya berlangsung, kamu sudah terbiasa dengan jenis atau model soalnya. Tentunya hal itu bisa mempermudahmu dalam mengerjakan UTBK nantinya.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah IPA dengan Peluang Kerja yang Besar di Masa Depan

Mengikuti Try Out/Simulasi Online

Selain berlatih sendiri, jangan ragu untuk mengikuti berbagai try out ataupun simulasi online yang diadakan oleh berbagai platform terpercaya. Ingat yah, kamu tetap harus selektif dalam memilih try out/simulasi online. Sebagai salah satu pertimbangan untuk kamu, kamu bisa mengikuti try out UTBK yang diadakan oleh Digital Campus Fair Scholars Official. Try Out UTBK yang diadakan oleh Digital Campus Fair tidak berbayar loh atau gratis. Meskipun gratis, ini bukan try out asal-asalan yah, tapi ini benar-benar try out terpercaya. Jadi, tunggu apa lagi. Untuk info lebih lanjut, click disini.

Baca juga: Informasi dan Jadwal Jalur Seleksi Mandiri Institut Teknologi Bandung (ITB) 2020

Mengatur Jadwal Belajar

Jadwal belajar tetap harus kamu atur sebaik mungkin. Jangan hanya menunggu sampai ada waktu baru mau belajar. No, tapi sempatkan atau luangkan waktumu untuk belajar. Sebaiknya kamu membuat jadwal khusus, misalnya menentukan hari atau jam tertentu yang digunakan untuk belajar soal-soal UTBK atau menonton video tips and trick UTBK. Saat menentukan waktu tertentu, cobalah untuk melakukannya secara teratur. Artinya, lakukan hal yang sama di hari berikutnya sampai kamu terbiasa.

Baca juga: Informasi dan Jadwal Seleksi Masuk Universitas Indonesia (Simak UI) 2020

Istirahat yang Cukup

Untuk menghadapi UTBK, pasti kamu benar-benar menekankan dirimu untuk belajar mati-matikan. Hal tersebut boleh-boleh saja, tapi jangan sampai malah mencari penyakit yah. Karena belajar terlalu berlebihan, kamu bisa saja mengundang datangnya penyakit. Jangan sampai yah, bukannya malah mengikuti ujian, bisa-bisa malah masuk rumah sakit. Jadi, tetap perhatikan jadwal istirahatmu. Jangan terlalu menetapkan target dari jam sekian sampai jam sekian, apalagi sampai begadang. Tetaplah beristirahat sehingga tubuhmu tetap fit dan siap untuk mengikuti UTBK.

Baca juga: Informasi dan Jadwal Ujian Tulis Mandiri Institut Pertanian Bogor (UTM-BK IPB) 2020

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.