15 Daftar Beasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB University) Tahun 2020

15 Daftar Beasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB University) Tahun 2020

Indonesia merupakan negara agraris yang kaya akan lahan pertanian. Kekayaan alam Indonesia menjadikan lulusan studi pertenian sangat dibutuhkan. Terutama sebagai ahli yang dapat menuntun sektor pertanian Indonesia kearah yang lebih maju dan inovatif. Institut Pertanian Bogor atau IPB University menjadi pilihan universitas terbaik bagi kamu yang ingin mempelajari ilmu pertanian. Bahkan IPB University telah menjadi universitas dengan hasil inovasi terbanyak selama 10 tahun (2008 – 2018). Fakta ini diambil berdasarkan hasil penilaian Business Innovation Center – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI dalam Inovasi Indonesia Paling Prospektif (sebanyak 39,71 persen). Selain itu, IPB University juga termasuk sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Pembelajaran di IPB University tidak hanya berfokus pada kompetensi pertanian on farm. Mahasiswa IPB University juga diberikan beragam kompetensi, seperti agribisnis, agroindustri, agroservices, dan agrowisata di bidang pertanian, perikanan, kelautan, peternakan, kehutanan, dan kesehatan. Dengan kata lain, IPB University tidak hanya menyediakan fakultas ilmu pertanian, namun juga fakultas – fakultas lain. Fakultas yang terdapat di IPB adalah fakultas Pertanian, Kedokteran Hewan, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Peternakan, Kehutanan, Teknologi Pertanian, Matematika dan IPA, Ekonomi Manajemen, Ekologi Manusia, dan Sekolah Bisnis. Nah, untuk kamu yang bermimpi berkuliah di IPB University, tentu kamu juga akan penasaran beasiswa apa yang bisa kamu dapatkan di IPB University. Berikut daftar beasiswa di IPB University tahun 2020. Untuk info beasiswa lain, silahkan click disini.   

Baca juga: Beasiswa Cargill Global Scholars untuk Mahasiswa S1 Indonesia

Beasiswa PPA

Beasiswa PPA atau Peningkatan Prestasi Akademik umumnya diselenggarakan oleh hampir semua universitas di Indonesia. Beasiswa ini memilih mahasiswa dengan IPK tertinggi di setiap fakultas. Kuota untuk beasiswa ini bisa beragam. Namun kamu harus meraih IPK minimal 3.00 untuk dapat mendaftar. Beasiswa PPA biasanya dimulai pada semester 2 dan dibuka setiap awal semester. Tapi kebijakan setiap universitas mungkin berbeda. Untuk info terkait beasiswa ini, bisa kamu tanyakan langsung ke bagian kemahasiswaan atau click disini.

Baca juga: Beasiswa Asian Development Bank-JSP untuk S2 S3 di Beberapa Negara

Beasiswa BUD

Beasiswa Utusan Daerah atau BUD juga termasuk salah satu jalur pendaftaran mahasiswa baru IPB University. Beasiswa ini mengandalkan badan pemerintahan daerah atau perusahaan untuk merekomendasikan calon mahasiswa. Pemerintah daerah atau perusahaan tersebut yang akan memberikan beasiswa untuk calon mahasiswa. Jika kamu ingin mendapatkan beasiswa BUD, kamu bisa menanyakan ketersediaannya ke keperintahan daerah kamu atau perusahaan. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah IPS dengan Peluang Kerja yang Besar di Masa Depan

KIP Kuliah

KIP Kuliah merupakan salah satu program pemerintah untuk memeratakan pendidikan di Indonesia. Kandidat KIP Kuliah biasanya telah mendapat kartu Indonesia Pintar saat SMA. Namun, jika kamu belum menerima dan merasa layak mendapat KIP Kuliah. Maka kamu bisa bertanya pada pihak kemahasiswa untuk didaftarkan sebagai kandidat penerima KIP Kuliah. Kandidat KIP Kuliah berhak menerima pembiayaan UKT persemester serta uang biaya hidup per bulan. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah IPA dengan Peluang Kerja yang Besar di Masa Depan

Beasiswa VDMS

Beasiswa VDMS atau beasiswa Van Deventer-Maas Stichting merupakan beasiswa yang diadakan rutin setiap tahun. Beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa D3 pada tahun 1 hingga 2 atau S1 tahun ke 1 hingga 3. Beasiswa yang diberikan berupa uang bulanan, biaya tes TOEFL dan pelatihan capacity building. Pendaftaran beasiswa VDMS dibuka hingga 10 Maret 2020. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik Amerika dan Beasiswanya

Beasiswa GLINTS Batch #5

Beasiswa GLINTS diadakan rutin oleh GLINTS. Beasiswa yang diberikan berupa uang tunai Rp. 3 juta. Kandidat yang dicari adalah mahasiswa D3, D4, ataupun S1 yang aktif di kegiatan ko-kulikuler. Penilaian kandidat berdasarkan motivasi dan sikap yang dimiliki. Nah, untuk periode ini, beasiswa GLINTS membuka pendaftaran hingga 27 Maret 2020. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 10 Rekomendasi Beasiswa S2 Luar Negeri untuk Calon Mahasiswa Baru 2020

Beasiswa Bintang Fair & Lovely

Beasiswa Bintang Fair & Lovely ditujukan kepada wanita lulusan SMA dari daerah – daerah tertentu. Beasiswa yang diberikan berupa biaya pendidikan selama 8 semester dan palatihan capacity building selama 8 semester juga. Kandidat beasiswa ini diharapkan memiliki gagasan untuk berkontribusi di masyarakat. Pendaftaran beasiswa dibuka hingga 31 maret 2020. Informasi lebih lanjutnya, dapat kamu click disini.

Baca juga: 10 Politeknik Negeri Terbaik di Indonesia dan Beasiswanya

Beasiswa CIMB ASEAN

Beasiswa CIMB ASEAN ditujukan kepada calon mahasiswa atau mahasiswa on-going universitas berakreditasi baik di Indonesia. Beasiswa yang diberikan berupa biaya pendidikan hingga seluruh biaya keperluan kamu sebagai mahasiswa. Selain itu, kamu juga akan mendapat pelatihan serta kesempatan berkarir di CIMB Niaga. Pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga 15April 2020. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 10 Universitas Swasta Terbaik dan Beasiswanya

Beasiswa Karya Salemba Empat

Beasiswa Karya Salemba Empat ditujukan kepada mahasiswa S1 kurang mampu yang tengah menempuh semester 2. Kamu harus mahasiswa yang terdaftar di PTN agar bisa mendaftar. Beasiswa yang diberikan berupa biaya hidup sebesar Rp. 600 ribu beserta beragam pembinaan pengembangan diri. Pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga tanggal 25 April 2020. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 10 Universitas Islam Negeri Terbaik dan Beasiswanya

Beasiswa YBM BRI

Beasiswa YBM BRI memberikan tunjangan prestasi pendidikan selama satu tahun kepada kandidat. Rincian beasiswa tersebut berupa uang sebesar Rp. 500 ribu per bulan, peningkatan soft skill, jejaring, dan pengalaman pemberdayaan masyarakat. Mahasiswa dapat mendaftar jika merupakan mahasiswa semester 2 universitas mitra dan memiliki IPK minimal 3.00. Beasiswa YBM cukup rutin diadakan oleh BRI. Pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga 26 April 2020. Untuk info lebih lanjut silahkan click disini.

Baca juga: 10 Rekomendasi Beasiswa Dalam Negeri untuk Calon Mahasiswa Baru 2020

Beasiswa KPMG 4SEAS

Beasiswa ini diselenggarakan oleh KPMG dan diberikan kepada mahasiswa S1 jurusan akuntansi atau bisnis. Kandidat yang dicari berupa kandidat dengan IPK minimal 3.00 dan aktif di kegiatan ekstrakulikuler. Bentuk beasiswa yang diberikan adalah biaya semester, kesempatan magang, serta mentoring dari profesional. Pendaftaran beasiswa KPMG dibuka hingga 30 April 2020. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 15 Daftar Beasiswa D3 D4 S1 dan S2 Universitas Padjadjaran (UNPAD) Tahun 2020

Beasiswa Djarum Plus

Beasiswa Djarum Plus merupakan beasiswa yang cukup terkenal dikalangan mahasiswa dan pelajar. Beasiswa ini memberikan uang sebesar Rp. 1 juta dan beragam pelatihan yang akan sangat berguna bagi kandidat. Kandidat yang dicari adalah mahasiswa semester 4 jenjang D4/S1 dengan IPK minimal 3.20. Deadline pendaftaran beasiswa ini adalah 16 Mei 2020. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 10 Daftar Beasiswa untuk D3 D4 S1 dan S2 di Universitas Airlangga (UNAIR)

Beasiswa Indonesia Leadership Foundation

Beasiswa Indonesia Leadership Foundation atau ILF dibuka untuk calon mahasiswa beragama Kristen atau Katolik. Beasiswa ini memberikan pembiayaan pendidikan penuh hingga 8 Semester. Namun, kandidat haruslah kandidat berprestasi dan berjiwa pemimpin. Selain itu, kandidat harus mampu mempertahankan IPK 3.00 selama kuliah. Pendaftaran beasiswa ILF dibuka hingga 2 Mei 2020. Informasi lebih lanjut, dapat dilihat disini.

Baca juga: 8 Daftar Beasiswa S1 dan S2 di Universitas Indonesia (UI)

Beasiswa DataPrint

Beasiswa DataPrint diberikan kepada pelajar tingkat SMP, SMA, D3,D4, hingga S1. Beasiswa ini bertujuan memajukan pendidikan Indonesia. Kandidat akan mendapat sejumlah uang sebagai dana kompensasi biaya pendidikan. Persyaratan yang harus kamu penuhi adalah menulis essay minimal 100 kata dengan tema yang telah ditentukan, serta membeli produk DataPrint. Kandidat boleh berasal dari sekolah atau universitas manapun di seluruh Indonesia. Pendaftaran Beasiswa DataPrint dibuka hingga 15 Mei 2020. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: Beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) untuk Mencetak Developer/Programmer Muda Indonesia

Beasiswa Mindo campus

Beasiswa Mindo Campus diadakan oleh Mindo campus yang merupakan education technology penyedia kuliah online. Beasiswa ini memberikan uang bulanan sebesar Rp. 600 ribu selama setahun, kuliah online gratis, dan mentoring bagi mahasiswa berprestasi. Kandidat beasiswa ini merupakan mahasiswa aktif jenjang D3, D4, maupun S1. Mahasiswa semester awal hingga tingkat akhir pun dapat mendaftar. Pendaftaran tersebut dibuka hingga 31 mei 2020. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: Beasiswa Kementerian Kominfo untuk S2 Dalam Negeri

Beasiswa XL Future Leaders

Beasiswa XL ditujukan kepada mahasiswa D4 dan S1 dari semester 1 hingga semester 4. Beasiswa yang diberikan berupa pelatihan selama dua tahun, gadget, dan pulsa XL selama dua tahun. Pelatihan yang diberikan akan berfokus kepada komunikasi, jiwa kewirausahaan dan inovasi, serta mengelola perubahan yang dibutuhkan untuk dapat berkiprah di tingkat global. Mahasiswa dengan IPK 2.8 juga dapat mengikuti program ini dengan maksimal umur 21 tahun. Pendaftaran beasiswa XL masih dibuka hingga 30 Juni 2020. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: Beasiswa Asian Development Bank-JSP untuk S2 S3 di Beberapa Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published.