5 Daftar Beasiswa S1 Universitas Diponegoro (UNDIP)

5 Daftar Beasiswa S1 Universitas Diponegoro (UNDIP)

Universitas Diponegoro (UNDIP) merupakan salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia. Bahkan Kemenristekdikti memberikan penilaian sebesar 3.207 kepada UNDIP, dan membuat UNDIP menduduki peringkat ke 6 dalam daftar universitas terbaik. Tidak mengherankan UNDIP memiliki banyak pendaftar setiap tahunnya. Jika kamu berminat kuliah di UNDIP namun memiliki keterbatasan dana, artikel kali ini akan membahas seputar beasiswa yang bisa kamu daftar agar dapat berkuliah di UNDIP. Ada beragam besiswa yang bisa kamu daftar, baik untuk mahasiswa baru ataupun mahasiswa on going. Untuk info beasiswa lain, silahkan click disini.

Baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah

Beasiswa Peringkat Prestasi Akademik (PPA)

Beasiswa PPA merupakan beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa dengan nilai akademis atau IPK terbaik. Bertujuan sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa berprestasi, PPA menyaring beberapa mahasiswa dengan nilai IPK terbaik di setiap jurusan dan memberikan dana sebesar Rp 350 ribu per bulan. Mahasiswa yang dapat menjadi kandidat beasiswa ini adalah mahasiswa yang duduk di semester 2 hingga 7 dengan perolehan IPK minimal 3.00. Biasanya pendaftaran beasiswa ini berlangsung di awal semester. Bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai beasiswa PPA, silahkan click disini.

Baca juga: 5 Beasiswa untuk Mahasiswa S1 On Going yang Sedang Dibuka

Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM)

Beasiswa BBM merupakan beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa kurang mampu di UNDIP. Sama halnya dengan beasiswa PPA, beasiswa BBM hanya bisa diikuti oleh mahasiswa on going yang tengah duduk di semester 2 hingga 7 dengan perolehan IPK minimal 2.75. Tapi, untuk mendaftar beasiswa BBM, kamu perlu mencantumkan surat keterangan tidak mampu dan pajak rekening listrik terakhir sebagai bukti kamu memang layak menerima beasiswa ini. Selain itu, kandidat juga harus siap membuat program kreatifitas mahasiswa. Jika ingin mengetahui info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 10 Jurusan yang Menjanjikan Gaji Besar

Beasiswa Bidikmisi

Mungkin yang satu ini sudah tidak asing bagi kamu, beasiswa bidikmisi. Beasiswa bidikmisi merupakan beasiswa dari pemerintah untuk siswa SMA atau SMK sederajat yang tidak mampu namun ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Program ini diselenggarakan oleh pemerintah atas dasar pemerataan pendidikan untuk seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, pemerintah juga berharap, dengan adanya program ini, SDM Indonesia akan semakin membaik dalam segi kualitas. Perlu diingat, bidikmisi kini telah disempurnakan menjadi KIP kuliah. Penerima KIP kuliah akan mendapat bantuan dana sebesar Rp 700 ribu. KIP kuliah bisa didapatkan jika kamu telah menerima KIP sekolah atau mendaftar di BDT terlebih dulu. Untuk info lebih lanjut seputar KIP silahkan click disini.

Baca juga: 10 Jurusan yang Menjanjikan Gaji Besar

Beasiswa Baktinusa

Beasiswa Baktinusa ditujukan pada mahasiswa yang tidak hanya memiliki prestasi akademik, tapi juga mahasiswa aktivis yang aktif terjun ke masyarakat. Ada berbagai keuntungan yang bisa kamu dapat sebagai kandidat beasiswa ini, seperti uang sebesar Rp 1 juta yang akan dikirim per bulan selama 6 bulan, mendapatkan pelatihan kepemimpinan, berkesempatan magang di daerah 3T, dan masih banyak lagi. Kamu haruslah mahasiswa aktivis beragama Islam dan sedang duduk di tingkat 4 untuk bisa mendaftar beasiswa Baktinusa. Jika ingin mengetahui info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: Beasiswa KPMG 4SEAS untuk Mahasiswa S1 Seluruh Indonesia

Beasiswa Tokopedia

Beasiswa yang disponsori oleh Tokopedia ini memiliki tujuan mendorong pengembangan talenta-talenta di bidang teknologi sehingga dapat memenuhi kebutuhan industri di masa depan. Kandidat beasiswa ini harus merupakan mahasiswa jurusan terkait teknik dan data. Selain itu, kandidat juga harus meraih IPK minimal 3.00/4.00 dan konsisten mempertahankan IPKnya. Beasiswa Tokopedia akan memberikan biaya kuliah selama dua semester, uang buku sebanyak Rp 1 juta, biaya wisuda, dan uang saku sebanyak Rp 3 juta per bulan. Jika kamu tertarik dengan info lebih lanjut dari beasiswa Tokopedia, silahkan click disini.

Baca juga: Beasiswa Adobe Design Circle Scholarships untuk Kuliah S1 di Amerika

Leave a Reply

Your email address will not be published.