8 Daftar Beasiswa S1 Universitas Gadjah Mada (UGM)

8 Daftar Beasiswa S1 Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan salah satu universitas bergengsi di Indonesia. Berdasarkan penilaian kemenristekdikti, UGM pantas menyandang peringkat universitas terbaik kedua di Indonesia. Hal ini membuktikan bagaimana UGM memiliki output dan outcome yang baik. Bahkan, lulusan UGM memiliki pamor yang cukup baik di kalangan masyarakat dan dunia kerja. Selain itu, UGM juga menjadi mitra berbagai perusahaan sehingga dapat membuka beragam kesempatan bagi mahasiswa UGM untuk mendapatkan beasiswa. Berikut daftar beasiswa untuk mahasiswa UGM. Untuk info beasiswa lainnya, silahkan click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Beasiswa VDMI

Beasiswa Van Deventer-MAAS Indonesia (VDMI) merupakan beasiswa yang membuka pendaftaran setiap tahun. Beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa on going dan memiliki IPK minimal 3.00. Kandidat beasiswa ini harus dapat mempertahankan IPKnya, atau beasiswa akan dihentikan. Jika kamu bisa mempertahankan IPK, maka VDMI akan membiayai kuliahmu hingga lulus (S1 4th dan D3 3th), memberi uang saku sebanyak Rp 650 ribu per bulan, uang tes TOEFL, dan uang bonus bagi yang lulus tepat waktu. Selain itu, kamu juga akan mendapat pelatihan capacity building. Pendaftaran beasiswa ini akan ditutup pada 10 Maret mendatang. Jika tertarik untuk mengetahui infonya lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 10 Daftar Beasiswa S1 Universitas Brawijaya (UB)

Beasiswa KPMG 4SEAS

Beasiswa KPMG 4SEAS merupakan beasiswa dari KPMG yang merupakan perusahaan jasa profesional audit, pajak, dan advisory berbasis Asia Tenggara. Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung mahasiswa bertalenta di bidang ekonomi dan bisnis agar dapat lebih berkembang. Beasiswa KPMG ditujukan kepada mahasiswa S1 ekonomi dan bisnis tahun pertama atau kedua dengan perolehan IPK 3.50 / 4.00. Nantinya kandidat akan mendapat baiya kuliah semester, berkesempatan magang di dalam maupun luar negeri, menerima biaya exchange, dan mentoring dari profesional dan manager berpengalaman. Jika ingin mengetahui info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: Beasiswa Djarum Plus Untuk Mahasiswa S1 dan D4 Dalam Negeri

Beasiswa Mizan

Beasiswa Mizan ditujukan kepada mahasiswa akhir yang sedang mengerjakan skripsi, tesis, ataupun disertasi. Beasiswa ini memang bisa diikuti oleh mahasiswa S1, S2, atupun S3. Beasiswa Mizan nantinya tidak hanya memberikan beasiswa, namun juga menerbitkan naskah penelitian terpilih. Mizan percaya mahasiswa memiliki ide-ide kreatif yang patut untuk diterbitkan. Kamu yang tertarik, bisa mengirim naskah skripsi, tesis, maupun disertasimu yang telah disetujui dan direkomendasikan oleh dosen ke perbit Mizan. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 5 Beasiswa S1 di Asia yang Paling Diminati

Beasiswa Baktinusa

Beasiswa Baktinusa merupakan beasiswa untuk mahasiswa aktivis. Beasiswa ini mendukung mahasiswa tingkat 4 beragama Islam yang aktif di organisasi dengan memberi biaya aktifitas sebesar Rp 1 juta per bulan selama 6 bulan, mengikuti berbagai pelatihan kepemimpinan, berkesempatan magang di daerah 3T dan lainnya. Dengan dukungan sedemikian rupa, mahasiswa diharapkan dapat berkembang menjadi pemimpin yang kompeten dan berperan aktif di masyarakat. Jika ingin mengetahui info lebih lanjut terkait beasiswa Baktinusa, silahkan click disini.

Baca juga: 5 Daftar Beasiswa S1 Universitas Diponegoro (UNDIP)

Beasiswa Tokopedia

Beasiswa Tokopedia merupakan bentuk perwujudan komitmen Tokopedia dalam membantu kemajuan ekonomi industri digital Indonesia. Beasiswa ini diharapkan dapat membantu mahasiswa jurusan teknik dan data agar semakin berkembang dan dapat memenuhi permintaan industri. Dengan mendapat beasiswa ini, kandidat akan mendapatkan uang UKT dua semester, uang buku Rp 1 juta, uang saku Rp 3 juta dan pembiayaan wisuda. Kandidat yang dicari adalah mahasiswa berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, memiliki IPK 3.30/4.00, tertarik dengan perkembangan teknologi di industri internet, serta merupakan mahasiswa jurusan teknik dan data. Info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: Beasiswa Bank Indonesia untuk Mahasiswa S1 Dalam Negeri

Beasiswa Sarjana Muamalat

Beasiswa Sarjana Muamalat diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Lazanas) Baitulmaal Muamalat (BBM). Beasiswa ini adalah program pendayagunaan zakat bagi mahasiswa S1. Sasaran besiswa ini merupakan mahasiswa S1 berstatus dhuafa dan berprestasi, memiliki IPK 3.00, dan duduk disemester 5 hingga 8. Kandidat beasiswa ini akan mendapatkan uang total Rp 5 juta per semester, Rp 700 ribu per bulan, bimbingan berkala, dan kesempatan magang di Bank Muamalat. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 5 Beasiswa untuk Mahasiswa S1 On Going yang Sedang Dibuka

Beasiswa Djarum

Beasiswa Djarum merupakan beasiswa untuk mahasiswa semester 4 dari universitas negeri maupun swasta yang telah menjadi mitra Djarum. Kandidat beasiswa ini akan mendapatkan uang sebesar Rp 750 ribu yang diberikan per bulan selama satu tahun dan berkesempatan mengikuti berbagai pelatihan. Kandidat yang dicari adalah mahasiswa dengan IPK 3.00, aktif di organisasi, serta tidak sedang menerima beasiswa lain. Untuk info lebih lanjut tentang beasiswa Djarum, dapar dilihat disini.

Baca juga: Alur Pengajuan Basis Data Terpadu (BDT) untuk KIP Kuliah

Beasiswa Bank Indonesia

Beasiswa Bank Indonesia, sebenarnya membuka pendaftaran di setiap tahun. Sasaran basiswa ini adalah mahasiswa dari universitas mitra yang berumur maksimal 23 tahun. Selain itu, mahasiswa harus telah menyelesaikan minimal 40 sks (semester 3/4) dan memiliki IPK 3.00. Kuota beasiswa Bank Indonesia cukup banyak, yaitu 50 orang dari setiap universitas mitra. Kandidat penerima beasiswa akan mendapatkan uang Rp 1 juta per bulan, dapat mengikuti seminar Bank Indonesia, dan berkesempatan magang di kantor perwakilan Bank Indonesia. Jika tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 5 Jurusan dengan Peluang Kerja 100%

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.