Beasiswa Elfi Project

Beasiswa Elfi Project

 

Elfi Project (Proyek Elfi) membuka jalan pemberdayaan bagi perempuan muda Indonesia untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, melalui dukungan finansial menyeluruh dan kesempatan bimbingan dengan mentor. Dengan dukungan finansial dari bisnis lokal Indonesia dan donor asing, ditambah dengan dukungan pendidikan dari jaringan wanita sukses di Indonesia, Elfi Project diharapkan dapat meningkatkan angka kehadiran dan penyelesaian pendidikan tinggi pada perempuan muda dari wilayah miskin di Indonesia, dengan tujuan membantu 100 perempuan muda menyelesaikan pendidikan tinggi di tahun 2025.

Baca juga: Jasa Penerjemah Regular

Bantuan Finansial

Dengan asumsi seluruh persyaratan program Elfi Project dapat dipenuhi secara konsisten, setiap peserta akan mendapat bantuan total sekitar Rp 57.000.000 (USD 4,265.00) selama 4 tahun (bantuan dana sebenarnya akan berbeda-beda, tergantung pada universitas/jurusan yang diambil oleh peserta), yang akan menutupi biaya uang kuliah, dan pengeluaran tambahan, seperti tempat tinggal saat kuliah, makan, dan perlengkapan kuliah yang dibutuhkan. Selain itu, setiap keluarga peserta akan menerima uang bulanan sebesar Rp 700.000 (USD 55.00) untuk membantu membiayai sebagian dari kebutuhan hidup keluarga. Pembiayaan untuk peserta akan didistribusikan melalui dua rekening bank yang berbeda. Rekening yang pertama digunakan untuk mengirim uang untuk keluarga peserta. Rekening yang kedua akan menggunakan nama peserta dan hanya dapat diakses oleh peserta tersebut.

Baca juga: Beasiswa Dahuni Foundation

Kriteria Seleksi

  1. Pendaftar adalah Warga Negara Indonesia.
  2. Pendaftar harus beridentifikasi perempuan.
  3. Pendaftar harus berada di bawah garis kemiskinan (ditunjukkan melalui bukti penerimaan subsidi pemerintah melalui program Kartu Miskin), atau dengan menunjukkan bukti bahwa keluarga tersebut tidak memiliki bantuan finansial untuk alasan lainnya.
  4. Batas usia pendaftar adalah 21 tahun.

 

Persyaratan Pendaftaran

  1. Formulir Informasi Pendaftar yang sudah terisi lengkap.
  2. Pernyataan sebagai jawaban atas seluruh pertanyaan singkat yang ditanyakan. Seluruh jawaban harus diketik atau ditulis tangan dalam Bahasa Indonesia.
  3. Formulir Surat Pernyataan yang sudah terisi lengkap.

Baca juga: Beasiswa INPEX Scholarhip Foundation

Pengumpulan Formulir Pendaftaran

Formulir Informasi Pendaftar dan jawaban dari pertanyaan singkat dapat dikirimkan secara elektronik, baik melalui website Elfi Project atau melalui email Elfi Project. Bentuk fisik formulir pendaftaran (mulai dari halaman 4) terlampir untuk diisi, dipindai, dan dikirim melalui email dalam bentuk Word atau PDF ke alamat email Elfi Project, atau dikirim melalui pos ke alamat Elfi Project. Surat Pernyataan tidak tersedia dalam bentuk elektronik; Surat Pernyataan harus dicetak, ditanda tangan, dan dikirimkan ke alamat email Elfi Project atau alamat pusat Elfi Project.
Alamat Email Elfi Project: [email protected]
Website Elfi Project: https://www.elfiproject.org/
Alamat Elfi Project:
Elfi Project
Jl. Elang Malindo 1 A1/4
Komp. Curug Indah
Jakarta 13620

Baca juga: Cara Mendaftar Official TOEFL Test

Proses Seleksi

Proses seleksi akan berlangsung dalam 3 tahap:
Tahap 1: Peninjauan semua materi aplikasi pendaftaran yang telah diterima.
Tahap 2: Wawancara awal, dilakukan melalui panggilan telepon atau video.
Tahap 3: Wawancara langsung dengan setidaknya satu orang anggota direksi Elfi Project bagi para pendaftar yang lolos Tahap 2. Informasi mengenai tanggal, waktu, dan lokasi wawancara langsung akan disampaikan kepada pendaftar melalui email, telepon, atau SMS.

Baca juga: Seleksi Berbasis Komputer Beasiswa LPDP

Kewajiban Peserta Program Elfi Project

  1. Peserta diwajibkan untuk melampirkan bukti penerimaan/pendaftaran dari universitas yang mereka pilih sebelum dana bantuan akan dialokasikan. Selain itu, peserta akan diminta untuk mengumpulkan formulir tambahan yang menunjukkan biaya tambahan dan pengeluaran untuk kuliah.
  2. Peserta diwajibkan untuk mengumpulkan foto diri dengan pernyataan singkat yang akan dimasukkan ke dalam website Elfi Project bersama dengan pendaftar lainnya.
  3. Peserta diwajibkan untuk memiliki dan mempertahankan Indeks Prestasi (IP) yang mencerminkan IP rata-rata dari jurusan yang mereka ambil.
  4. Peserta diwajibkan untuk mengumpulkan laporan semester kepada mentor mereka dan kepada Elfi Project.
  5. Peserta diwajibkan untuk berkomunikasi langsung dengan mentornya minimal satu kali dalam satu semester, baik melalui telepon atau video call.
  6. Peserta diwajibkan untuk menjadi relawan dengan minimum kerja 40 jam selama masa kuliah (5 jam per semester) di organisasi atau acara yang mereka pilih.
  7. Peserta diwajibkan untuk menulis blog tiga bulan sekali yang merefleksikan kemajuan pendidikan mereka. Persyaratan blogging fleksibel; untuk setiap post blog, peserta dipersilakan untuk menunjukkan kreativitas masing-masing, baik melalui penulisan, foto, musik, atau dengan medium lain.
  8. Pada semester pertama dari tahun ketiga di universitas atau semester 5, peserta diharapkan untuk menjadi mentor dari peserta Elfi Project yang baru terpilih.

Pertanyaan tentang proses aplikasi dapat diarahkan ke [email protected]
Aplikasi dibuka: 1 Agustus 2018
Deadline: 1 November 2018
Silakan download formurlir pendaftaran di bagian bawah official webisite beasiswa project disini.

Baca juga:
Tips Memilih Jurusan Studi
Mahasiswa yang Dibutuhkan Beasiswa S1

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM

1 thought on “Beasiswa Elfi Project

  1. Gitta says:

    Aku ingin beasiswa itu..😯

Leave a Reply

Your email address will not be published.