Beasiswa GGB untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Beasiswa GGB untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Beasiswa Gerakan Gereja Belajar (GGB) merupakan program beasiswa yang ditujukan kepada calon mahasiswa baru di Institut Teknologi Harapan Bangsa. Institut Teknologi Harapan bangsa didirikan pada tahun 2002 dengan tujuan untuk mendidik calon pemimpin masa depan yang siap untuk membawa perubahan dalam masyarakat. Beasiswa GGB merupakan beasiswa fully funded atau beasiswa penuh. Program beasiswa ini diharapkan mampu mempersiapkan pemimpin-pemimpin Kristen yang siap mengabdi di masyarakat. Untuk info beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Cakupan Beasiswa:

  1. Biaya formulir pendaftaran
  2. Biaya pengembangan
  3. Biaya tetap
  4. Biaya SKS
  5. Biaya praktikum
  6. Biaya kemahasiswaan
  7. Biaya orientasi, outbond, dan camp
  8. Biaya tes kesehatan
  9. Biaya buku
  10. Total beasiswa yang didapatkan mahasiswa berkisar antar 120 sampai 135 juta Rupiah

Baca juga: Beasiswa CIMB ASEAN untuk Mahasiswa S1 Dalam Negeri Seluruh Indonesia

Persyaratan:

  1. Pendaftar adalah pelajar atau lulusan SMA atau SMK dari seluruh Indonesia
  2. Pendaftar adalah lulusan SMA atau SMK tiga tahun terakhir (2018, 2019, atau 2020)
  3. Pendaftar aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan publik
  4. Bersedia membayar biaya administrasi sebanyak 500.000 Rupiah setelah dinyatakan lolos tahapan seleksi beasiswa GGB
  5. Bersedia mengikuti kegiatan rohani dan pelayanan kampus
  6. Bersedia mengikuti program magang sebanyak 70 jam per semester
  7. Mempertahankan IPK di atas 3.00
  8. Bersedia terlibat secara aktif dalam kegiatan Yayasan Alumni GGB ITHB setelah lulus
  9. Bersedia mematuhi semua peraturan yang ditetapkan baik oleh pihak beasiswa GGB maupun pihak kampus

Baca juga: Beasiswa Kreatif SAE Institut Jakarta untuk Kuliah D3 dan D4 Dalam Negeri

Persyaratan Dokumen:

  1. Foto terbaru
  2. Surat rekomendasi dari gereja yang menyatakan bahwa pendaftar aktif dalam berbagai kegiatan sosial serta memiliki karakter yang baik
  3. Surat rekomendasi dari sekolah yang menyatakan bahwa pendaftar berada dalam peringkat 10 umum, memiliki karakter yang baik, serta memiliki motivasi belajar yang tinggi
  4. Sertifikat organisasi
  5. Sertifikat prestasi (jika ada) akan menjadi nilai plus
  6. Surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan atau Desa

Baca juga: Beasiswa Jalur Rapor untuk kuliah D3 di Politeknik Gajah Tunggal

Prosedur Pendaftaran:

  1. Melakukan pendaftaran secara online
  2. Mengisi data diri
  3. Mengisi data sekolah asal
  4. Mengisi alamat lengkap beserta kode pos
  5. Mengisi gereja asal
  6. Memilih 2 program studi
  7. Mencantumkan keterangan sumber informasi beasiswa GGB
  8. Klik tombol daftar sekarang
  9. Mengirimkan dokumen-dokumen pendaftaran ke email [email protected]

Baca juga: Beasiswa Digital Talent Scholarship (DTS) oleh Kominfo Untuk Pelatihan dan Sertifikasi Online Gratis

Frequently Asked Questions (FAQ):

  1. Untuk siapa beasiswa GGB 2020? Beasiswa Gerakan Gereja Belajar (GGB) 2020 adalah beasiswa yang diberikan kepada 75 calon mahasiswa potensial yang berprestasi, aktif melayani, dan perlu dibantu secara finansial, dari seluruh gereja di Indonesia untuk kuliah sarjana di Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), Bandung mulai tahun akademik 2020-2021. Beasiswa 100% biaya kuliah ini diberikan dalam rangka mempersiapkan pemimpin-pemimpin Kristen yang siap menjadi terang di tengah masyarakat, seperti yang telah dibuktikan ribuan lulusan ITHB di berbagai belahan dunia.
  2. Biaya apa saja yang ditanggung oleh ITHB dalam beasiswa GGB ini? Beasiswa Gerakan Gereja Belajar (GGB) 2020 menanggung 100% biaya kuliah hingga semester 8, kecuali: biaya administrasi, skripsi, wisuda, dan sertifikasi.
  3. Apakah ada ikatan dinas? Setiap penerima beasiswa GGB tidak terikat ikatan dinas.
  4. Apakah boleh mendaftar jika tidak ranking di sekolah? Salah satu syarat Beasiswa Gerakan Gereja Belajar (GGB) 2020 adalah ranking 10 besar (kelas X-XII).
  5. Apakah beasiswa ini untuk S2 dan S3 juga? Beasiswa GGB hanya diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan S1.
  6. Apakah ada fasilitas asrama bagi penerima beasiswa GGB? Kami tidak memberikan fasilitas asrama. Tetapi pihak kampus akan membantu memberikan referensi tempat tinggal/kost di sekitar area kampus.
  7. Apakah mahasiswa penerima beasiswa GGB akan diberikan uang saku? Kami tidak memberikan uang saku kepada penerima beasiswa. Biaya hidup sehari-hari (tempat tinggal, uang makan dan tansportasi) ditanggung pribadi.
  8. Jurusan apa saja yang tersedia untuk program beasiswa GGB 2020? Media dan Internet Teknologi, Informatika, Sistem Informasi, Teknik Industri, Manajemen Rantai Pasok, Akuntansi, dan Manajemen.
  9. Apakah surat rekomendasi harus menggunakan kop surat? Surat rekomendasi dilampirkan menggunakan kop surat dan dicap/stempel sekolah dan gereja yang bersangkutan.
  10. Berapa banyak mahasiswa yang diterima untuk beasiswa GGB 2020? Beasiswa GGB 2020 tersedia untuk 75 orang terbaik yang terpilih.
  11. Dimana tempat pelaksanaan tes untuk Beasiswa GGB 2020? Tes penerimaan beasiswa GGB 2020 dilakukan melalui online assessment dengan melampirkan surat keterangan yang menyebutkan nama dan jabatan pengawas tes dari Gereja calon mahasiswa, dilengkapi dengan tanda tangan dan stempel Gereja.
  12. Sampai kapan pendaftaran beasiswa GGB 2020 dibuka? Pendaftaran dibuka sampai tanggal 30 April 2020. Jadi, pastikan seluruh dokumen sudah diterima di ITHB sebelum tanggal tersebut.
  13. Siapa saja yang berhak mendaftar beasiswa GGB 2020? Semua lulusan baik SMA atau SMK dalam 3 tahun terakhir (2020, 2019, dan 2018).
  14. Bagaimana cara mendaftar Beasiswa GGB 2020? Silakan mendaftar di halaman pendaftaran GGB (klik tab pendaftaran). Isi data pada form yang tertera di halaman tersebut. Pastikan Anda memasukkan alamat email dengan benar karena komunikasi selanjutnya akan dilakukan lewat email oleh tim GGB.
  15. Bagaimana cara mengisi surat rekomendasi sekolah dan surat rekomendasi gereja? Setelah Anda mendaftar di halaman pendaftaran GGB, surat rekomendasi sekolah dan gereja akan dikirimkan lewat email Anda. Kedua dokumen tersebut harap dicetak dan diisi secara manual atau dapat diketik manual oleh pihak Gereja dan Sekolah. Setelah itu harap di-scan dan di-email ke: [email protected].
  16. Bagaimana ketentuan untuk pas foto yang harus dilampirkan? Pas foto yang dilampirkan harus menunjukkan wajah dari depan dengan latar belakang warna merah dan menggunakan kemeja putih.

Baca juga: Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) untuk Kuliah S1 Dalam dan Luar Negeri

Timeline Pendaftaran dan Seleksi:

  1. Deadline pendaftaran: 30 April 2020
  2. Pengumuman seleksi administrasi: 22 Mei 2020

Baca juga: Beasiswa YBM BRI Untuk Mahasiswa S1 Dalam Negeri

Official Account:

Official Website: https://ithb.ac.id/ggb-2-2/
Untuk info lebih lanjut dan pendaftaran, click di bawah ini
Official Info || Pendaftaran

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.