Beasiswa Yoshida Scholarship Foundation “Scholarship Grant for Foreign Students” Untuk Kuliah S2 S3 di Kyushu University Jepang

Beasiswa Yoshida Scholarship Foundation “Scholarship Grant for Foreign Students<YKK Leaders 21>” Untuk Kuliah S2 S3 di Kyushu University Jepang

Beasiswa ini disebut “Scholarship Grant for Foreign Students<YKK Leaders 21>”.  Dalam program ini, beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi dalam bidang ilmu alam saat berkuliah jenjang pascasarjana di Jepang nantinya. Untuk info beasiswa lainnya, click disini.

Baca juga:Jasa Penerjemah Tersumpah

Cakupan Beasiswa

  1. Biaya hidup sebesar ¥ 200.000 per bulan selama masa beasiswa
  2. Biaya lulusan perguruan tinggi hingga 2.500.000 yen selama masa beasiswa;  –
  3. Tunjangan keluarga (jika ada)
  4. Biaya perjalanan pulang pergi Indonesia-Jepang

Baca juga:Beasiswa Penuh Untuk Kuliah S1 di Ton Duc Thang University Vietnam

Kriteria Pendaftar

Yoshida Scholarship Foundation (YSF) mensyaratkan bahwa pendaftar beasiswa <YKK Leaders 21> memiliki kriteria sebagai berikut:

  1. Kemampuan penelitian akademik tingkat tinggi
  2. Tujuan yang jelas untuk belajar di Jepang
  3. Semangat memberi kembali kepada masyarakat melalui buah studi / penelitian mereka
  4. Kualitas seorang pemimpin.

Negara-negara dalam Lingkup Beasiswa Hibah Negara-negara Asia Tenggara, negara-negara Asia Selatan, negara-negara Asia Barat, negara-negara Asia Tengah, negara-negara Afrika, Mongolia

Baca juga:Bantuan UKT/SPP Untuk Mahasiswa Aktif Jenjang D2 D3 D4 dan S1 dari KIP Kuliah

Persyaratan

  1. Pendaftar harus warga negara suatu negara yang sesuai dengan kriteria
  2. Pendaftar harus lulusan universitas di suatu negara (tidak perlu sama dengan negara kebangsaan) atau memiliki kualifikasi akademik yang lebih tinggi.
  3. Pendaftar harus mencari untuk mendaftar dalam program magister (dengan jangka waktu kursus standar dua tahun di mana gelar magister diberikan kepada mereka yang menyelesaikan kursus, termasuk dua tahun pertama dari program doktoral) atau tiga terakhir (3) tahun kursus doktoral (dengan jangka waktu kursus standar tiga tahun dimana gelar doktor diberikan kepada mereka yang menyelesaikan kursus) atau ditransfer pada tahun ketiga kursus doktoral terintegrasi (dengan jangka waktu kursus standar lima tahun)  tahun di mana gelar doktor diberikan kepada mereka yang menyelesaikan kursus) di sekolah pascasarjana universitas Jepang pada musim gugur 2020 atau musim semi 2021.
  4. Pendaftar harus berspesialisasi dalam bidang ilmu alam di universitas Jepang
  5. Pendaftar harus belum tiba di Jepang pada saat mengajukan aplikasi ke YSF.  Jika kandidat ingin mendaftar pada musim gugur, ia harus tinggal di suatu negara dalam lingkup Beasiswa Beasiswa selama satu tahun atau lebih secara berkelanjutan pada tanggal 1 April 2020. Jika kandidat ingin mendaftar pada musim semi,  dia harus tinggal di suatu negara dalam lingkup Beasiswa Beasiswa selama satu tahun atau lebih secara berkelanjutan pada 1 Oktober 2020.
  6. Pendaftar yang ingin mendaftar dalam program master harus berusia tidak lebih dari 30 tahun  dan seorang kandidat yang ingin mendaftar dalam tiga (3) tahun terakhir dari program doktoral harus berusia tidak lebih dari 35 tahun pada tanggal 1 April 2020.

Baca juga:Beasiswa Baznas JaBar untuk Mahasiswa D3 D4 dan S1 di Jawa Barat

Persyaratan Dokumen

  1. Formulir Aplikasi (harus disampaikan dalam bahasa Jepang atau Inggris)
  2. Surat rekomendasi (ditulis oleh penasehat profesor yang bertugas di universitas Jepang)
  3. Surat rekomendasi yang ditulis dalam bahasa Inggris oleh universitas tempat pelamar lulus
  4. Salinan sertifikat atau surat penerimaan (LoA) dari Universitas Kyushu (jika penerimaan oleh sekolah pascasarjana telah diputuskan).

Baca juga:Program Indofood Riset Nugraha untuk Bantuan Dana Penelitian S1

Pendaftaran

Deadline: 31 Juli 2020

Official Account

Official website: http://www.isc.kyushu-u.ac.jp/
Untuk info lebih lanjut, click link dibawah ini
Official info || Pendafataran

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.