Daftar Beasiswa Dalam Negeri Untuk SMA dan S1

Daftar Beasiswa Dalam Negeri Untuk SMA dan S1

 

Banyak sekali kesempatan beasiswa dalam negeri untuk lulusan SMA yang mau melanjutkan ke Perguruan tinggi dan mahasiswa S1 on-going. Beasiswa dalam negeri tersebut berasal dari berbagai pihak. Berikut daftar beasiswa dalam negeri untuk SMA dan S1 Dalam Negeri. Jika kamu butuh Daftar beasiswa Luar Negeri, clicik disini

Baca juga: Jasa Penerjemah Artikel Terbaik

Beasiswa Bidikmisi 

Program beasiswa Bidik misi merupakan salah satu beasiswa S1 bagi calon mahasiswa yang rutin ditawarkan pemerintah. Beasiswa ini menyasar lulusan SMA dari keluarga kurang mampu yang berminat melanjutkan studi S1. Setiap tahun penerima beasiswa Bidikmisi berikisar 60 ribu mahasiswa dan kemungkinan bertambah. Jika kamu berniat dan memenuhi kriteria Beasiswa bidikmisi inii, kamu sebaiknya mempersiapkan diri dari sekarang. Beasiswa Bidikmisi adalah beasiswa fully funded yang artinya mencakup biaya kuliah, biaya hidup, hingga kebutuhan studi lainnya. Bidikmisi biasanya ditawarkan ketika akan memasuki tahun akademik perkuliahan baru.

Beasiswa BCA Finance 

Beasiswa BCA Finance salah satu program beasiswa S1 yang disediakan BCA Finance Peduli untuk seluruh mahasiswa di Indonesia. Kabar baiknya, beasiswa BCA ini terbuka untuk seluruh mahasiswa baik PTN ataupun PTS. Jika kamu minimal berada pada semester 3, kamu bisa mencoba beasiswa BCA ini. Beasiswa ini diberikan dalam bentuk bantuan biaya kuliah. Dan beasiswa BCA ini menjadi beasiswa paling diminati oleh mahasiswa S1. Baca selngakpanya disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Regular

Beasiswa Tanoto Foundation

Mungkin kamu masih belum familiar dengan Tanoto Foundation. Tapi program beasiswa Tanoto Foundation ini cukup rutin ditawarkan dan selalu dibuka setiap tahun. Kalau kamu mau apply beasiswa ini, pastikan bahwa kamu berasal dari universitas mitra Tanoto Foundation. Kamu bisa mendapatkan list univeristasnya di website resmi beasiswa Tanoto Foundation. Beasiswa Tanoto Foundation ini juga disediakan khusus S1 ikatan dinas. Beasiswa yang disediakan berupa biaya kuliah semester dan biaya hidup.

Beasiswa Djarum 

Beasiswa Djarum Plus merupakan salah satu skema Beasiswa Djarum yang rutin ditawarkan setiap tahun. Sasarannya adalah mahasiswa S1 di tanah air. Yang membedakkan, beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang tengah menjalani kuliah S1 pada semester 4. Beasiswa Djarum Plus bermitra dengan sejumlah universitas di Indonesia. Jadi, harus dilihat apakah perguruan tinggi kamu masuk dalam daftar. Biasanya beasiswa ini dibuka awal April (relatif). Selain beasiswa selama 1 tahun, Beasiswa Djarum juga memberikan pembekalan. Baca selengakpanya disini.

Baca juga: Daftar beasiswa D3

Beasiswa Etos

Beasiswa Etos atau yang lebih dikenal Beastudi Etos ditujukan bagi lulusan SMA sederajat yang akan melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan UM jalur reguler. Selain menyediakan bantuan biaya pendidikan selama delapan semester (4 tahun), beasiswa yang dikelola oleh Dompet Dhuafa ini juga memberikan uang saku, asrama mahasiswa selama tiga tahun, pembinaan selama empat tahun (program persiapan pasca kampus di tahun ke empat), dan bantuan biaya penelitian skripsi. Fasilitas yang didapat juga mencakup support prestasi dalam dan luar negeri, dan pembuatan paspor. Biasanya pendaftaran mulai buka Januari.
Baca selengkapnya disini

Beasiswa PPA – BPP PPA 

Beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) dan bantuan biaya pendidikan peningkatan prestasi akademik (BPP-PPA) disediakan pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Beasiswa PPA dan BPP PPA ditujukan bagi mahasiswa yang tengah menjalani kuliah diploma maupun sarjana di perguruan tinggi negeri dan swasta di tanah air. Penerima beasiswa PPA – BPP PPA akan mendapatkan Rp 350 ribu per bulan yang diberikan kepada mahasiswa aktif berdasarkan periode tahun anggaran berjalan dan diberikan untuk pertama kalinya sekurang-kurangnya selama 6 bulan. Pendaftaran biasanya dibuka di masing-masing kampus. Baca selengkapnya disini.

Baca juga: Daftar beasiswa dunia

Beasiswa GE Foundation 

GE Foundation Scholar-Leaders Program adalah beasiswa S1 yang disediakan GE Foundation untuk mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi mitra di tanah air. Beasiswa biasanya disediakan awal November dan terbuka bagi mahasiswa yang sudah duduk di tahun kedua kuliah atau semester 3. Selain mendapatkan beasiswa, kamu juga berkesempatan untuk mendapat bimbingan langsung dari pemimpin bisnis GE (General Electric), berpartisipasi dalam kegiatan GE Foundation Scholar – Leaders, seminar pengembangan kepemimpinan yang dirancang khusus, dan ikut serta dalam proyek-proyek pengembangan masyarakat.

Beasiswa Mizan 

Salah satu penerbit di Indonesia, Mizan, menawarkan beasiswa S1. Lebih spesifiknya beasiswa ini ditujukan untuk kamu yang sedang mempersiapkan penyelesaian skripsi, tesis, atau disertasi kuliah. Beasiswa tugas akhir ini disediakan dalam bentuk bantuan dana penelitian. Yang menarik, karya tulis yang dihasilkan juga berpeluang untuk diterbitkan. Beasiswa Mizan biasanya dibuka Mei atau Juni.

Baca juga: daftar beaiswa S2 luar negeri

Beasiswa BUTIK CIMB Niaga 

Beasiswa BUTIK CIMB Niaga merupakan beasiswa kuliah yang ditujukan bagi mahasiswa S1 dan D3 di tanah air yang memiliki usaha aktif setidaknya enam bulan. Beasiswa BUTIK CIMB Niaga merupakan hasil kerjasama CIMB Niaga dan Kemdikbud. Periode sebelumnya Beasiswa BUTIK CIMB Niaga diberikan kepada 20 kandidat yang berhasil lolos seleksi. Penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan, biaya hidup, serta subsidi modal usaha. Beasiswa tersebut diberikan selama jangka waktu maksimal empat semester atau 2 tahun. Pendaftaran biasanya dibuka awal September.

Beasiswa PBSB 

Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) disediakan oleh Kementerian Agama bagi lulusan Madrasah Aliyah binaan pondok pesantren jurusan IPA, IPS, Bahasa, dan Agama. Serta lulusan pondok pesantren muadalah dan ponpes salafiyah. Beasiswa santri tersebut dapat dipergunakan untuk melanjutkan kuliah S1 di sejumlah perguruan tinggi dalam negeri di tanah air, seperti UIN Jakarta, UIN Malang, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Pendidikan Indonesia, dan sejumlah perguruan tinggi Islam lainnya. Pendaftaran biasanya dibuka awal April.

Baca juga:
Download ebook TOEFL gratis
Persiapan Beasiswa Unggulan

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM

8 thoughts on “Daftar Beasiswa Dalam Negeri Untuk SMA dan S1

  1. Fransiskus aktarianus rendy says:

    Bagaimana cara mendaftar beasiswa trsbt untuk anak yg baru lulus SMA

    1. imam says:

      coba beasiswa ETOS dan Beasiswa unggulan ka

  2. Fahri husaini says:

    Adakah beasiswa untuk mahasiswa bahasa arab

    1. imam says:

      Salam Scholars

      Kami belum punya informasi untuk beasiswa yang khusus untuk jurusan tertentu.
      Kami lebih bisa menyarankan Beasiswa jika kamu menyebutkan untuk jenjang apa dan semester berapa.

      salah satu beasiswa yang buka saat ini adalah
      http://www.scholarsofficial.com/info-beasiswa/beasiswa-unggulan-masyarakat-berprestasi-untuk-s1-s2-s3/

  3. Dinolaferda says:

    Kak, bisa ngga mahasiswa yg udah dpt beasiswa PPA daftat beasiswa yg lain.
    Kebanyakan beasiswa syaratnya itu ada surat tidak sedang menerima beasiswa. Nah kira2 ada nggak y beasiswa yg bisa di ikutin Mahasiswa walaupun sudah dapat beasiswa apa???🙏🙏

    1. imam says:

      salam scholars

      tidak bisa ya ka

  4. Ahmadmuhyidin says:

    Kak ada kah beasiswa yang dibuka buat mahasiswa baru saat ini ?

    1. imam says:

      ada kak. silahkan dibaca dengan seksama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.