Daftar Beasiswa S1 S2 S3 ke Malaysia

Daftar Beasiswa S1 S2 S3 ke Malaysia

Sebagai negara tetangga, Malaysia juga menjadi salah satu yang dipertimbangkan bagi mahasiswa Indonesia untuk lanjut studi baik S1 S2 atau S3. Selain pendidikan yang mungkin lebih baik, alasan lain adalah karena malaysia adalah negara yang cukup dekat dengan Indonesia baik dari segi jarak dan culture. Walaupun demikian, tentu saja akan lebih meringankan jika bisa belajar disana dengan beasiswa. Berikut beberapa beasiswa yang bisa dicoba. Untuk daftar beasiswa lain, click disini

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Beasiswa Malaysian International Scholarship (MIS)

Beasiswa Malaysian International Scholarship (MIS) adalah inisiatif dari Pemerintah Malaysia untuk menarik mahasiswa dengan kemampuan yang baik dari seluruh dunia untuk melanjutkan studi akademik lanjutan di Malaysia dengan tujuan untuk mendukung upaya Pemerintah Malaysia untuk menarik, memotivasi dan mempertahankan sumber daya manusia berbakat dari luar negeri. Mahasiswa internasional berbakat dengan latar belakang akademis yang sangat baik dipersilahkan untuk mengajukan permohonan beasiswa ini dan melanjutkan studi mereka di universitas negeri dan swasta Malaysia yang terpilih dan mapan.

Beasiswa yang diberikan termasuk fully-funded dimana beasiswa meliputi tiket pesawat dari ibu kota penerima ke Malaysia, biaya kuliah, tunjangan bulanan, uang buku, Pembiayaan travel dalam negeri, Asuransi Kesehatan, pembiayaan skripsi, dan Visa. Dengan semua pembiayaan tersebut, sebagai mahasiswa, kamu hanya tinggal fokus pada belajar dan mengikuti kegiatan pendukung lain.
Untuk info lebih lanjut, click disini

Beasiswa UCSI University

UCSI University Trust Scholarship adalah salah satu program beasiswa yang diberikan oleh UCSI University di Malaysia. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa asal Malaysia dan mahasiswa internasional dengan kemampuan akademik yang unggul. Mahasiswa Malaysia bisa mendapatkan full scholarship. Namun, kamu jangan berkecil hati sebagai mahasiswa internasional. Karena mahasiswa internasional pun masih berpeluang untuk mendapatkan beasiswa ini meskipun hanya beasiswa sebagian (non full scholarship). Persaingannya pun cukup ketat. Pastikan nilaimu unggul dan memenuhi semua kriteria penerima beasiswa.

Beasiswa ini dapat dibilang beasiswa yang lumayan untuk diperjuangkan karena beasiswa meliputi biaya kuliah, biaya penunjang perkuliahan, biaya lab/ujian/lainnya, biaya awal kedatangan. Jika dilihat dari rincian biaya yang ditanggung, beasiswa ini masih tergolong ke dalam partially-funded. Namun demikian, biaya yang tersebut di atas sudah membiayai lebih dari 50% kebutuhan mahasiwa
Untuk info lebih lanjut, click disini

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM

Leave a Reply

Your email address will not be published.