UPDATE KIP KULIAH! Berikut Jadwal Pendaftaran yang Harus Diperhatikan!

UPDATE KIP KULIAH! Berikut Jadwal Pendaftaran yang Harus Diperhatikan!

Hallo, pejuang beasiswa! Tentunya kamu sudah tidak asing dengan beasiswa yang satu ini, kan? Yup, betul! KIP Kuliah, yang merupakan beasiswa kepemerintahan bertujuan untuk memeratakan pendidikan di Indonesia, khususnya bagi yang berasal dari keluarga kurang mampu.  KIP Kuliah sendiri adalah program yang berasal dari PIP atau Program Indonesia Pintar. Penerima KIP Kuliah akan mendapat beasiswa pendidikan selama kuliah beserta uang saku per bulan. Untuk info beasiswa lain, silahkan click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Beberapa waktu lalu, telah diumumkan kabar terbaru dari KIP Kuliah. Salah satunya adalah terkait perluasan sasaran penerima KIP Kuliah. Kemendikbud merilis pernyataan terkait pemberian beasiswa KIP Kuliah kepada mahasiswa yang terdampak pandemic Covid-19. Selain itu, Kemendikbud juga memberikan kesempatan bagi penerima pengganti.  Penerima pengganti, ditujukan kepada mahasiswa ongoing dari PTN maupun PTS yang memenuhi syarat sebagai pengganti penerima KIP Kuliah sebelumnya.

Baca juga: UPDATE KIP KULIAH! Perluasan Sasaran Penerima KIP Kuliah

Sementara berita tersebut diumumkan, pejuang beasiswa tentu semakin tidak sabar dan terus bertanya-tanya, kapan pendaftaran KIP Kuliah akan dibuka? Nah, rasa penasaran kamu akhirnya terjawab setelah laman resmi KIP Kuliah merilis jadwal pendaftaran KIP Kuliah. Kamu penasaran? Ayo, langsung saja simak jadwal pendaftaran KIP Kuliah 2021 berikut ini,

Baca juga: Persiapan KIP Kuliah

Jadwal Pendaftaran KIP Kuliah 2021

  1. Pendaftaran akun siswa KIP Kuliah: 8 Februari 2021 – 31 Oktober 2021
  2. SNMPTN: 14 Februari – 23 Februari 2021
  3. SNMPN: 12 Februari – 18 Maret 2021

Baca juga: Pengalaman Mengikuti Program KIP-Kuliah

Demikian jadwal resmi pendaftaran dan penutupan KIP Kuliah 2021. Jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Maka dari itu, akan lebih baik jika kamu selalu update kabar terkait KIP Kuliah, baik melalui media sosial official maupun website resmi. Untuk info lebih lengkapnya, silahkan click disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.