Alasan Harus Daftar Beasiswa KGSP: Beasiswa untuk Kuliah S1 S2 S3 di Korea Selatan

Alasan Harus Daftar Beasiswa KGSP: Beasiswa untuk Kuliah S1 S2 S3 di Korea Selatan

Korea selatan saat ini semakin bergerak menjadi negara yang memiliki kemajuan di segala bidang. Kenyataan tersebut membuat Korea Selatan menjadi opsi tujuan belajar baru. Dari Indonesia sendiri, jumlah mahasiswa yang belajar ke Korea Selatan dan mau belajar di negara tersebut semakin banyak. Hal tersebut juga semakin difasilitasi oleh beasiswa yang disediakan oleh pemerintah korea selatan yang disebut Beasiswa KGSP atau Korean Government Scholarship program. Berikut adalah beberapa kelebihan beasiswa KGSP yang dapat menjadi alasan kamu untuk mendaftar beasiswa S1 S2 dan S3 ini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Beasiswa Penuh

Beasiswa KGSP termasuk ke dalam beasiswa fully-funded yang berarti bahwa beasiswa ini membiayai semua kebutuhan kamu sebagai mahasiswa selama kuliah di Korea Selatan seperti tiket pesawat PP dari Indonesai ke Korea Selatan dan sebaliknya, biaya hidup, biaya kuliah, biaya buku, dan lain-lain. Selain itu, beasiswa KGSP juga menyediakan settlement allowence. Settlement allowence adalah biaya yang diberikan kepada penerima beasiswa KGSP pada saat pertama kali sampai di Korea selatan. Dengan biaya ini, kamu bisa membeli barang-barang yang kamu butuhkan untuk memulai kehidupan baru sebagai mahasiswa di Korea Selatan.

Jenjang studi

Beasiswa KGSP adalah beasiswa yang disediakan dalam berbagai jenjang perguruan tinggi yaitu untuk S1 S2 S3. Hal ini juga membuat beasiswa KGSP memiliki peminat yang cukup banyak terutama dari Indonesia sendiri. Jadi, apakah kamu mau lanjut S1 S2 atau S3, kamu bisa apply beasiswa ini.

Baca juga: cara mendapatkan beasiswa KGSP jalur Embassy

Bisa Tanpa TOEFL

Walaupun sertifikat bahasa seperti TOEFL dan IELTS menjadi salah satu syarat beasiswa KGSP. Namun, syarat tersebut bersifat opsional. Dengan kata lain, seandainya kamu belum memiliki nilai TEOFL atau IELTS, kamu masih bisa mendaftar beasiswa ini. Tentu saja hal ini menjadi kabar baik ya karena selama ini TOEFL dan IELTS menjadi salah satu persyaratan yang menghambat pejuang beasiswa.

Baca juga: Pengalaman mendapatkan Beasiswa KGSP jalur Embassy

Kursus Bahasa Korea

Poin ini masih berhubungan dengan TOEFL atau IELTS tadi. Sebenarnya, alasan TOEFL dan IELTS menjadi salah satu syarat adalah karena bahasa menjadi kunci untuk berkomunikasi. Dengan menguasai TOEFL atau IELTS, diharapkan mahasiswa dapat berkomunikasi dengan baik. Lalu mengapa Beasiswa KGSP tidak mewajibkan TOEFL atau IELTS? Alasannya karena beasiswa KGSP menyediakan kursus bahasa korea gratis selama satu tahun. Selain itu, selama kamu belajar bahasa korea di tempat yang ditentukan, kamu akan mendapatkan biaya hidup. Ini yang disebut gratis dibayar.

Memilih lebih dari satu Universitas

Beasiswa KGSP sebenarnya ada dua jalur yaitu jalur universitas dan jalur embassy. Untuk jalur embassy kamu bisa memilih tiga universitas. Hal ini sangat bagus karena jika kamu gagal di satu universitas, kamu masih mungkin mendapatkan kesempatan untuk lolos di universitas yang lain. Dengan begitu, kesempatan kamu semakin besar.

Alasan Daftar Beasiswa Korean Government Scholarship Program (KGSP)

Kalau kamu tertarik untuk mendaftar, baca info selengkpanya disini

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM

Leave a Reply

Your email address will not be published.