5 Fakta Unik dan Menarik Beasiswa APERTI BUMN

5 Fakta Unik dan Menarik Beasiswa APERTI BUMN

Beasiswa APERTI BUMN adalah program beasiswa untuk kuliah S1 dan program Diploma di berbagai universitas dalam negeri. Ada yang tertarik untuk mendapatkan beasiswa ini? Jika iya, sebaiknya kamu memulai persiapan pendaftaranmu dengan membaca 5 fakta unik dan menarik beasiswa APERTI BUMN berikut ini: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Sasaran Beasiswa

Sasaran penerima beasiswa APERTI BUMN adalah para calon mahasiswa baru. Beasiswa APERTI BUMN tidak hanya dapat didaftar oleh para fresh graduate, tapi juga dapat didaftar oleh lulusan tahun sebelumnya. Beasiswa APERTI BUMN memberikan kesempatan kepada para lulusan SMA sederajat tahun 2020 dan tahun 2019 untuk mendaftar program beasiswa ini.

Baca juga: Beasiswa APERTI BUMN untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Cakupan Beasiswa

Cakupan beasiswa APERTI BUMN meliputi biaya kuliah penuh hingga lulus. Artinya, para penerima beasiswa tidak lagi dibebankan biaya apapun selama proses perkuliahannya berlangsung. Para penerima beasiswa dapat berfokus pada perkuliahannya tanpa memikirkan biaya SPP ataupun biaya-biaya penunjang akademik lainnya.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa APERTI BUMN

Universitas Mitra

Beasiswa APERTI BUMN memiliki 8 universitas mitra yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Universitas-universitas mitra beasiswa APERTI BUMN merupakan universitas-universitas yang sudah tidak lagi diragukan kualitasnya. Universitas mitra beasiswa APERTI BUMN yaitu Institut Teknologi dan Bisnis BRI (BRI Institute), Universitas Telkom,  Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG),  Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS), Institut Teknologi PLN (IT PLN),  Universitas Pertamina, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), dan Institut Teknologi Telkom Surabaya.

Baca juga: 5 Fakta Unik Beasiswa Adaro

Program Studi

Pada formulir pendaftaran online, pendaftar beasiswa APERTI BUMN diperbolehkan untuk memilih maksimal 3 program studi di universitas tujuannya. Hal ini akan sangat membantu bagi para pendaftar yang masih bingung dalam menentukan jurusan atau program studi pilihannya.

Baca juga: 6 Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Brilian BRI

Proses Seleksi

Karena situasi pandemi Covid-19 saat ini, seluruh proses seleksi beasiswa APERTI BUMN dilakukan secara online. Beasiswa APERTI BUMN memiliki dua tahapan seleksi, yaitu seleksi administrasi dan seleksi wawancara. Dengan adanya kebijakan ini, para pendaftar akan sangat dimudahkan selama proses seleksi berlangsung. Pendaftar hanya perlu memastikan jaringan internetnya stabil saat proses seleksi.

Baca juga: 6 Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Mindo

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.