6 Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Brilian BRI

6 Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Brilian BRI

Beasiswa Brilian BRI merupakan program beasiswa yang didanai oleh Bank BRI. Beasiswa ini ditujukan kepada para mahasiswa ongoing semester 5 hingga semester 8. Program beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para penerima beasiswanya yang siap untuk menjadi kader pemimpin BRI di masa depan. Wah, keren banget kan. Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar beasiswa Brilian BRI, cek dulu 6 fakta unik dan menarik beasiswa Brilian BRI berikut ini: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Cakupan Beasiswa yang Lengkap

Beasiswa Brilian BRI menyediakan cakupan beasiswa yang lengkap bagi para penerima beasiswanya. Tidak hanya biaya kuliah per semester yang diberikan, tapi juga penerima beasiswa menerima uang saku bulanan, bantuan biaya skripsi, serta mendapatkan fasilitas pendukung akademik berupa laptop. Dengan berbagai pembiayaan dan fasilitas tersebut, para penerima beasiswa diharapkan semakin terbantu dan termotivasi untuk meningkatkan kualitas akademiknya.

Baca juga: Beasiswa Brilian BRI untuk Mahasiswa S1 Dalam Negeri

Kesempatan Magang dan Menjadi Karyawan

Selain cakupan beasiswanya yang lengkap, beasiswa Brilian BRI juga memberikan kesempatan magang bagi para penerima beasiswanya. Kesempatan ini tentunya adalah kesempatan yang sangat baik dalam mengembangkan berbagai softskill para mahasiswa. Dengan adanya kesempatan magang, para penerima beasiswa dapat belajar sekaligus mempersiapkan karirnya. Selain itu, para penerima beasiswa juga berkesempatan untuk menjadi karyawan Bank BRI melalui jalur BFLP atau Brilian Future Leader Program. Wah, dapat banyak kan. Beasiswanya dapat, kesempatan kerjanya juga dapat.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Brilian BRI

Pelatihan Pengembangan Diri

Beasiswa Brilian BRI sangat memperhatikan pengembangan diri para penerima beasiswanya. Oleh karena itu, pihak beasiswa Brilian BRI juga menyiapkan berbagai pelatihan pengembangan diri. Para mahasiswa akan mendapatkan pelatihan character building, leadership development, workshop, sharing knowledge, serta berbagai pelatihan lainnya. Dengan pelatihan-pelatihan tersebut, para penerima beasiswa akan semakin terampil, unggul, serta memiliki berbagai softskill yang sangat berguna baik untuk akademik maupun karirnya.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Adaro untuk Mahasiswa S1 Dalam Negeri

Persyaratan IPK

Meskipun menawarkan cakupan beasiswa yang lengkap serta berbagai pelatihan, namun beasiswa Brilian BRI tidak menetapkan persyaratan IPK yang sangat tinggi bagi para pendaftarnya. Persyaratan IPK yang ditetapkan beasiswa Brilian BRI cukup standar sehingga bisa dijangkau oleh banyak mahasiswa. Persyaratan IPK pendaftar beasiswa Brilian BRI minimal 3.25 dari skala 4.00. Artinya, dengan standar tersebut beasiswa Brilian BRI dapat didaftar oleh hampir semua mahasiswa.

Baca juga: Pengalaman Mendapatkan Beasiswa Cendekia Baznas

Persyaratan Jurusan

Persyaratan jurusan beasiswa Brilian BRI cukup luas, sehingga beasiswa ini dapat didaftar oleh mahasiswa dari jurusan yang berbeda-beda. Beasiswa ini tersedia baik untuk jurusan IT maupun non-IT. Yang termasuk dalam jurusan IT meliputi Ilmu Komputer atau Teknik Komputer, Sistem Informasi, Informatika atau Teknik Informatika, Teknik Elektro atau Telekomunikasi, Multimedia atau Desain Komunikasi Visual, Manajemen Informatika, serta Cyber Security. Sedangkan yang termasuk jurusan non-IT meliputi, Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Hukum, Teknik, Psikologi, Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Hubungan Internasional, Komunikasi, Administrasi Bisnis, Administrasi Fiskal, Matematika, Fisika, serta  Statistika.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Jantera untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Proses Pendaftaran yang Mudah

Pendaftaran beasiswa Brilian BRI dapat diakses dengan mudah secara online. Pendaftar hanya perlu membuat akun, melengkapi data diri yang meliputi identitas, pendidikan, organisasi, keluarga, informasi tambahan, serta mengupload foto. Selain itu, pendaftar diminta untuk memilih jalur pendaftaran, yaitu program beasiswa IT ataupun non-IT. Mudah kan? Pendaftar TIDAK diminta untuk mengupload berbagai dokumen pendaftaran seperti sertifikat kemampuan Bahasa Inggris, surat rekomendasi, atupun motivation letter.

Baca juga: 6 Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Mindo

Leave a Reply

Your email address will not be published.