Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Bintang Mandiri untuk Mahasiswa Dalam Negeri

Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Bintang Mandiri untuk Mahasiswa Dalam Negeri

Scholars kembali lagi nih membawa kabar baik bagi kamu para mahasiswa dalam negeri. Saat ini, Beasiswa Bintang Mandiri 2022 sedang membuka pendaftaran loh. Beasiswa ini didanai oleh Mandiri Amal Insani Foundation dan Mandiri Amal Insani Institute. Beasiswa ini ditujukan untuk para mahasiswa yang sedang menempuh semester 5 dan 7. Jadi, bagi kamu yang tertarik untuk menjadi salah satu penerima beasiswa ini, yuk simak artikel berikut hingga selesai. Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Memahami Persyaratan

Sebelum memulai pendaftaran, tentunya hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah persyaratannya. Apakah persyaratan tersebut dapat kamu penuhi atau tidak. Kabar baiknya, persyaratan Beasiswa Bintang Mandiri ini terbilang sangat mudah, seperti beragama Islam, sedang menempuh semester 5 atau 7, memiliki IPK minimal 3.00, aktif berorganisasi, bersedia mengikuti program pembinaan, follow akun IG official, serta menjawab pertanyaan terkait motivasi mendaftar. Nah, setelah kamu memahami persyaratannya, tentunya langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa SMART Ekselensia Indonesia untuk Pelajar SMP dan SMA Dalam Negeri

Mengisi Formulir Pendaftaran Online

Kabar baik lainnya adalah pengisian formulir pendaftaran Beasiswa Bintang Mandiri ini terbilang sangat mudah. Kamu bisa mangeksesnya dengan mudah melalui internet serta melengkapi data-data diri. Data-data yang perlu kamu lengkapi berupa email, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, gender, agama, nomor HP, nama universitas (ditulis secara lengkap atau tidak disingkat), jurusan, semester, asal provinsi, asal kota/kabupaten, sumber informasi beasiswa ini, serta motivasi mendaftar beasiswa.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Keguruan Yasbil untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Motivasi Mendaftar Beasiswa

Salah satu poin terpenting yang tak boleh kamu sepelekan dalam pengisian formulir pendaftaran online adalah motivasi mendaftar beasiswa. Karena melalui poin inilah, pihak beasiswa akan menentukan seberapa pantas atau layak kamu untuk mendapatkan beasiswa ini. Karenanya, pastikan kamu tidak asal-asalan menulis motivasi mendaftar beasiswa, melainkan diisi dengan sungguh-sungguh.

Kamu bisa menyebutkan keterkaitan atau hubungan antara tujuan yang ingin kamu capai dengan program beasiswa ini. Seperti apa program beasiswa ini memberikan manfaat bagi kamu untuk meraih tujuan atau goals kamu. Selain itu, sampaikan juga umpan balik yang bisa kamu berikan setelah mendapatkan beasiswa, baik kepada penyelenggara beasiswa maupun kepada masyarakat (dalam hal ini kontribusimu).

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Anak Teladan Indonesia (BATI) untuk Lulusan SMP/Sederajat

Menghindari Deadline

Poin penting lainnya yang tak boleh kamu sepelekan adalah deadline pendaftaran. Jangan sampai kamu bersantai-santai di awal lantas lupa bahwa deadline pendaftaran semakin dekat. Karenanya, begitu kamu membaca info beasiswa ini, pastikan kamu langsung mempersiapkan diri untuk mendaftar. Jangan menunggu hingga batas akhir pendaftaran yaitu di tanggal 30 November 2021. Daftarlah lebih awal untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan yang tak diinginkan seperti terjadi error di laman pendaftaran karena server yang overload. Biasanya di hari-hari terakhir pendaftaran, server akan lebih banyak diakses sehingga dapat menyebabkan terjadinya error.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Keguruan Yasbil untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published.