Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Denys Holland untuk Kuliah S1 di University of College London Inggris

Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Denys Holland untuk Kuliah S1 di University of College London Inggris

Apakah kamu adalah lulusan SMA yang sedang mencari beasiswa? Apakah kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri? Jika iya, kamu bisa mendaftar beasiswa Denys Holland untuk kuliah S1 di University of College London Inggris. Beasiswa Denys Holland menyediakan beasiswa sebesar € 9000 atau sekitar 143.235.000 Rupiah per tahun selama 3 tahun. Wow, jumlah yang fantastis bukan? Karena itu, segera persiapkan dirimu untuk mendaftar beasiswa ini. Matangkan persiapan pendaftaranmu dengan cara mendaftar dan mendapatkan beasiswa Denys Holland berikut ini: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Mendaftar Perkuliahan S1 di UCL

Untuk dapat mendaftar beasiswa Denys Holland, pendaftar harus memiliki LoA atau Letter of Acceptance yang menyatakan bahwa pendaftar diterima di UCL. Oleh karena itu, sebelum melakukan pendaftaran beasiswa, pendaftar harus mendaftar di program S1 UCL terlebih dahulu. Proses pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui UCAS atau Universities and Colleges Admissions Service.

Setelah melakukan pendaftaran melalui UCAS, pendaftar akan memiliki ID UCAS. Jika pendaftar diterima di program S1 UCL, maka pendaftar akan mendapatkan LoA serta ID Mahasiswa atau UCL Student Number. Pendaftar harus memperhatikan dan menyimpan ID UCAS serta ID UCL nya yang akan digunakan untuk mendaftar beasiswa Denys Holland. ID UCAS, ID UCL, serta LoA akan dilampirkan bersama dokumen-dokumen pendaftaran lainnya.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Exchange Global Peace Summit Turkey Tahun 2020

Mengisi Formulir Pendaftaran

Formulir pendaftaran beasiswa Denys Holland dapat didownload di https://www.ucl.ac.uk/scholarships/sites/scholarships/files/denys_holland_application.docx. Setelah mendowload formulir pendaftaran,  pendaftar dapat memulai mengisi formulir. Terdapat beberapa bagian yang harus diisi pada formulir pendaftaran, yaitu data diri, jurusan kuliah di UCL, pengalaman mendapatkan beasiswa, pengalaman prestasi, informasi finansial (mengenai kebutuhan pendaftar selama kuliah yang dirinci dengan menggunakan mata uang GBP atau British Pound Sterling), serta personal statement.

Pada formulir pendaftaran sudah disediakan bagian kosong untuk mengisi atau melengkapi data-data yang diminta. Artinya, pendaftar tidak perlu membuat dokumen lain untuk melampirkan data-data yang diminta. Untuk pengalaman mendapatkan beasiswa dan prestasi, pendaftar diminta untuk melampirkan buktinya melalui scan surat pernyataan penerimaan beasiswa dan scan sertifikat prestasi.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa MEXT untuk Kuliah S1 di Jepang

Mengirimkan Dokumen-Dokumen Pendaftaran

Setelah melengkapi formulir pendaftaran, pendaftar bisa mengirimkannya beserta dokumen-dokumen lainnya, seperti ID UCAS, ID UCL, LoA, serta hasil scan dokumen-dokumen pendukung lainnya. Format file yang diterima pihak beasiswa adalah pdf. atau doc. Dokumen-dokumen pendaftaran harus disatukan terlebih dahulu dengan ukuran file maksimal 5 MB. Dokumen pendaftaran dikirim melalui email ke [email protected] dengan nama file “(nama belakang, nama depan) Denys Holland Application”.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa S2 S3 di Universitas Adelaide Australia

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.