Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Glow and Lovely Bintang

Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Glow and Lovely Bintang

Bagi kamu calon mahasiswi baru 2021, ada kabar baik nih. Saat ini terbuka pendaftaran beasiswa Glow and Lovely Bintang yang ditujukan kepada para calon mahasiswi. Beasiswa ini dikhususkan hanya bagi pendaftar perempuan yang berasal dari keluarga dengan keterbatasan finansial. Bagi kamu yang ingin mendaftar beasiswa ini, yuk baca dulu cara mendaftar dan mendapatkan beasiswa Glow and Lovely Bintang berikut ini. Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Memahami Persyaratan

Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah persyaratan dari beasiswa Glow and Lovely Bintang, sehingga kamu bisa tahu apakah kamu memenuhi syarat untuk mendaftar atau tidak. Persyaratannya bisa kamu baca disini. Pastikan kamu benar-benar memahaminya sebelum mendaftar karena beasiswa ini  hanya ditujukan untuk pendaftar perempuan dari daerah-daerah tertentu di Indonesia. Artinya, tidak semua calon mahasiswa baru 2021 bisa mendaftar beasiswa ini.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Saudara Satu Negara untuk Program Exchange ke Jepang

Mengisi Formulir Pendaftaran Online

Pengisian formulir pendaftaran online dapat diakses disini. Sebelumnya kamu harus membuat akun pendaftaran dengan mengisi email, nomor ponsel, tanggal lahir, serta kata sandi. Selanjutnya kamu akan diarahkan untuk melakukan verifikasi email. Setelah itu, kamu bisa login dengan akun pendaftaranmu untuk melengkapi data-datamu. Pastikan setiap data yang kamu isi adalah data yang valid dan jujur. Sebelum menekan tombol submit pendaftaran, pastikan untuk mengecek kembali pengisian formulir pendaftaranmu.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Ruang Kreasi untuk Pelajar dan Mahasiswa Dalam Negeri

Mempersiapkan dan Mengirimkan Dokumen-Dokumen Pendaftaran

Selain mengisi formulir pendaftaran online, kamu juga harus mengirimkan dokumen-dokumen pendaftaran. Dokumen-dokumen yang harus kamu siapkan meliputi foto ukuran 3 x 4; slip gaji orang tua atau surat keterangan penghasilan; salinan salah satu dari Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KK) atau Surat Ketarangan Tidak Mampu (SKTM); salinan Kartu Keluarga (KK); salinan rekening listrik atau bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB); salinan rapor semester 1 sampai 5; serta salinan sertifikat/piagam prestasi akademik maupun non-akademik selama 3 tahun terakhir. Semua dokumen-dokumen ini harus dikirimkan melalui email ke galbeasiswa@hoshizora.org.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa SejutaCita

Wawancara

Seleksi wawancara dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Mei hingga Juni 2021. Untuk mempersiapkan diri, perbanyaklah melakukan simulasi wawancara. Kamu bisa meminta bantuan teman ataupun keluargamu untuk membantumu. Selama wawancara berlangsung, pastikan koneksi internetmu stabil sehingga proses wawancaramu berjalan lancar. Selain itu, pilihlah tempat yang tenang agar kamu terhindar dari gangguan yang bisa menyebabkan fokusmu terpecah selama wawancara. Jawablah tiap pertanyaan dari pewawancara dengan jujur dan apa adanya.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Youth Abroad Expedition ke Malaysia

Home Visit Online

Home visit online merupakan tahapan seleksi akhir untuk menentukan penerima beasiswa. Home visit online ini bertujuan untuk memastikan jika pendaftar memang memiliki kondisi finansial yang terbatas. Pelaksanaan home visit online dijadwalkan pada bulan Juni 2021. Kamu hanya perlu mengikuti arahan dari panitia tanpa menutup-nutupi ataupun melebih-lebihkan keadaanmu yang sebenarnya. Pastikan juga koneksi internetmu stabil selama seleksi home visit online berlangsung.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Astra untuk Kuliah D3 di Politeknik Manufaktur Astra

Leave a Reply

Your email address will not be published.