Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa IDCloudHost

Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa IDCloudHost

Beasiswa IDCloudHost adalah beasiswa yang didanai oleh perusahaan Cloud Hosting Indonesia.  Beasiswa ini ditujukan kepada para lulusan SMA sederajat yang ingin melanjutkan kuliah S1 dalam negeri. Beasiswa IDCloudHost merupakan beasiswa fully funded atau beasiswa penuh. Pembiayaan beasiswa ini meliputi biaya kuliah penuh serta berbagai kesempatan pengalaman kerja di perusahaan Cloud Hosting Indonesia. Gimana, keren bukan? Dapat biaya kuliahnya, dapat juga kesempatan magang dan kerjanya. Selain itu, program beasiswa ini bisa didaftar oleh para lulusan SMA sederajat maksimal 5 tahun sebelumnya. Wah, jangan sia-siakan kesempatan ini. Ayo, daftar secepatnya. Berikut ini adalah cara mendaftar dan mendapatkan beasiswa IDCloudHost: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Memastikan Universitas Mitra dan Jurusan Prioritas

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan universitas mitra beasiswa IDCloudHost. Dengan mengetahui universitas mitranya, kamu bisa mengetahui dapat atau tidaknya kamu mendaftar program beasiswa ini. Beasiswa IDCloudHost merupakan kerja sama antara perusahaan Cloud Hosting Indonesia dengan Universitas Telkom. Sehingga, program beasiswa ini hanya ditujukan kepada para calon mahasiswa baru di Universitas Telkom. Program beasiswa ini tidak tersedia untuk mahasiswa di universitas lain. Setelah memastikan universitas mitra, kamu juga harus mengetahui jurusan-jurusan prioritas beasiswa IDCloudHost. Pihak beasiswa IDCloudHost tidak menetapkan jurusan tertentu sebagai jurusan prioritas. Artinya, program beasiswa ini tersedia untuk semua jurusan jenjang S1 di Universitas Telkom. Oleh karena itu, jangan sampai melewatkan kesempatan ini.

Baca juga: Beasiswa IDCloudHost untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Mengisi Formulir Pendaftaran Online

Pengisian formulir pendaftaran online merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam proses pendaftaran. Mengisi formulir pendaftaran dengan sungguh-sungguh tentu akan berbeda dengan sekedar mengisi formulir secara asal-asalan. Oleh karena itu, perhatikan tata cara berikut: Pertama, akses formulir pendaftaran online beasiswa IDCloudHost di https://my.idcloudhost.com/cart.php?a=confproduct&i=0. Isi data diri yang meliputi email, nama lengkap, tanggal lahir (dengan format tanggal-bulan-tahun), gender, nomor telpon atau HP, alamat lengkap, sekolah asal, NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional), alamat sekolah, serta memilih 4 program studi tujuan. Setelah melengkapi pengisian data diri, klik tombol continue.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa YBM BRI untuk Mahasiswa S1

Selanjutnya, pendaftar akan diarahkan untuk membuat akun pendaftaran. Pendaftar harus mengisi data diri seperti, nama depan, nama belakang, email, nomor HP. Pendaftar juga harus mencantumkan alamat lengkapnya beserta kode pos. Pendaftar juga harus mengisi nomor Whatsapp untuk mendapatkan notifikasi akun pendaftaran. Setelah itu, pendaftar hanya perlu membuat password. Pastikan untuk mencentang pada bagian “I HAVE READ AND AGREE TO THE TERM OF SERVICE”. Selanjutnya, klik tombol complete order.

Jika pendaftar mendapatkan notifikasi di email artinya pengisian formulir pendaftaran online sudah berhasil. Pengumuman pendaftar yang lolos tahap administrasi akan diinformasikan melalui email atau pesan singkat di nomor HP yang diisi di formulir pendaftaran online. Oleh karena itu, pastikan untuk lebih sering memeriksa email masuk dan pesan singkat di HP.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa SAE untuk Kuliah D3 dan D4

Tes Online

Pendaftar yang dinyatakan lolos tahap administrasi akan mendapatkan pemberitahuan untuk melanjutkan pada seleksi selanjutnya, yaitu tes online. Prosedur pelaksanaan tes online akan disampaikan melalui email. Jika kamu memiliki pertanyaan atau kendala tertentu, pastikan untuk mengkomunikasikannya dengan panitia. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesalahan-kesalahan kecil yang akan membuatmu gagal dalam tahapan seleksi ini. Oleh karena itu, pastikan semua jelas dan persiapkan diri sebaik mungkin.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Cargill Global Scholar

Tes Wawancara dan Verifikasi Dokumen

Setelah dinyatakan lolos dalam tes online, pendaftar akan mendapatkan pemberitahuan untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yaitu tes wawancara. Selain wawancara, pendaftar juga harus mengirimkan dokumen-dokumen persyaratan. Dokumen-dokumen yang harus dikirimkan meliputi foto terbaru memakai seragam sekolah, foto terbaru dengan pakaian bebas, salinan KTP, salinan kartu pelajar, salinan rapor semester 1 sampai semester 5, salinan kartu keluarga, salinan sertifikat prestasi atau organisasi (jika ada). Dokumen-dokumen tersebut harus dikirimkan ke email [email protected]. Pelaksanaan tes wawancara (waktu, tempat, tata cara, serta ketentuan) akan diinformasikan langsung oleh pihak beasiswa IDCloudHost melalui email.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa S2 Universitas Pertahanan

Pengumuman

Pengumuman pendaftar yang berhasil mendapatkan beasiswa akan diumumkan melalui website resmi dan sosial media beasiswa IDCloudHost. Pengumuman akan disampaikan pada bulan Juni. Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan pengumumannya. Kamu harus sering-sering mengecek website dan sosial media beasiswa IDCloudHost.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Telkom di Universitas Telkom

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.