Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Indofood Riset Nugraha

Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Indofood Riset Nugraha

Beasiswa Indofood Riset Nugraha adalah program beasiswa yang ditujukan kepada para mahasiswa jenjang S1. Beasiswa ini memberikan bantuan dana penelitian bagi para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi atau tugas akhir. Selain mendapatkan dana penelitian, para penerima beasiswa juga akan diberikan berbagai kesempatan untuk mengikuti program pengembangan diri seperti coaching clinic, camp, serta bimbingan. Bagi kamu yang ingin mendaftar beasiswa ini, sebaiknya baca dulu cara mendaftar dan mendapatkan beasiswa Indofood Riset Nugraha berikut ini: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Memastikan Tema, Bidang, serta Komoditas Penelitian

Sebelum memulai proses pendaftaran, pendaftar harus memastikan beberapa hal penting terlebih dahulu. Hal-hal penting yang harus dipastikan adalah tema dan bidang penelitian serta komoditas yang akan diteliti. Pihak beasiswa Indofood Riset Nugraha menetapkan ketiga hal tersebut, yang artinya pendaftar harus meneliti di bidang yang sesuai dengan persyaratan beasiswa ini. Tema penelitian untuk tahun 2020 adalah “Milenial dan Penelitian Pangan Era Kenormalan Baru Menuju Indonesia Maju.” Sedangkan untuk bidang penelitian, yaitu teknologi pangan dan gizi masyarakat, sosial, ekonomi, budaya, budidaya pertanian, peternakan, perikanan dan sumber daya kelautan. Selanjutnya adalah memastikan komoditas yang harus diteliti, yaitu jagung, gandum/terigu, pisang, kelapa dan kelapa sawit, kedelai, sagu, rempah-rempah, daging dan susu, ikan dan aneka kekayaan laut, aneka umbi, serta komoditas lokal unggulan.

Baca juga: Cara Mendaftarkan dan Mendapatkan Beasiswa PSB UII

Menulis Proposal Penelitian

Setelah pendaftar memastikan tema, bidang, serta komoditas penelitian, langkah selanjutnya adalah menulis proposal penelitian. Panduan penulisan proposal penelitian dapat didownload di http://www.indofoodrisetnugraha.com/download. Pada buku panduan sudah disediakan contoh serta format penulisan proposal. Oleh karena itu, pendaftar hanya perlu mengikuti format yang disediakan serta menulis isi proposalnya dengan sebaik-baiknya. Jangan lupa untuk tetap berkonsultasi dengan pembimbing agar proposal penelitian yang ditulis benar-benar berkualitas.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Sawit Indonesia

Mengisi Formulir Pendaftaran Online

Langkah selanjutnya adalah mengisi formulir pendaftaran online. Formulir pendaftaran online dapat diakses di http://www.indofoodrisetnugraha.com/kirim-proposal. Sebelum melakukan pengisian formulir, pendaftar harus membuat akun pendaftaran terlebih dahulu dengan melengkapi email serta password. Pada formulir pendaftaran online terdapat berbagai menu yang harus dilengkapi yaitu info penelitian, CV peneliti, CV mentor atau pembimbing, halaman pengesahan, surat pernyataan, serta kirim proposal. Pastikan untuk melengkapi semua menu di formulir pendaftaran online dengan selengkap mungkin. Pendaftar juga harus benar-benar teliti dalam mengisi formulir agar tidak ada kesalahan-kesalahan pengetikan. Pastikan untuk memeriksa ulang pengisian formulir sebelum menekan tombol submit.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa di Sekolah Tinggi Intelijen Negara

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.