Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Pascasarjana untuk Kuliah S2 di UGM

Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Pascasarjana untuk Kuliah S2 di UGM

UGM ataua Universitas Gadjah Mada termasuk dalam jajaran salah satu universitas terbaik di Indonesia. Tahun ini, pihak UGM kembali memberikan kesempatan beasiswa untuk jenjang S2. Para penerima beasiswa akan diberikan bantuan UKT atau Uang Kuliah Tunggal selama 4 semester. Bagi kamu yang ingin mendaftar beasiswa ini, sebaiknya baca dulu cara mendaftar dan mendapatkan beasiswa pascasarjana untuk kuliah S2 di UGM berikut ini: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Mempersiapkan Dokumen-Dokumen Pendaftaran

Dokumen-dokumen pendaftaran adalah penilaian utama untuk menentukan layak atau tidaknya pendaftar menerima beasiswa. Karena itu, pendaftar sebaiknya mempersiapkan dokumen-dokumen pendaftarannya semaksimal mungkin. Dokumen-dokumen yang perlu dipersiapkan meliputi ijazah dan transkrip nilai, sertifikat akreditasi kampus, sertifikat TOEFL ITP atau sertifikat AcEPT (Academic English Proficiency Test yang diselenggarakan oleh pihak UGM), sertifikat TPA dari Bappenas atau sertifikat PAPS UGM , surat keterangan sehat dari puskesmas atau rumah sakit, bukti pendaftaran di salah satu program S2 UGM, surat pernyataan pengajuan beasiswa, salinan Kartu Keluarga, serta surat keterangan tidak mampu.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Indofood Riset Nugraha

Mendaftar di Program S2 UGM

Mendaftar di program S2 UGM merupakan salah satu langkah yang harus dilakukan sebelum mendaftar beasiswa. Karena, untuk mendaftar program beasiswa pascasarjana UGM, pendaftar harus memiliki bukti pendaftaran di salah satu program S2 UGM. Untuk persyaratan dokumen dan prosedur pendaftaran, pendaftar bisa mengeceknya di https://um.ugm.ac.id/v.2015/id_home.php?l=aWRfcGFnZSMyMDA0MTAyMDIxI1BlcnN5YXJhdGFuIFBlbmRhZnRhciM0I1Byb2dyYW0gUGFzY2FzYXJqYW5h. Pastikan untuk mendaftar di salah satu program studi terlebih dahulu sebelum mendaftar program beasiswa pascasarjana UGM.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Sawit Indonesia

Mengirimkan Dokumen-Dokumen Pendaftaran

Setelah melengkapi semua dokumen-dokumen pendaftaran serta melakukan pendaftaran di salah satu program S2 UGM, kamu bisa melanjutkan untuk mendaftar program beasiswa. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan mengirimkan semua dokumen-dokumen pendaftaran yang sudah discan ke email sps@ugm.a.id. Pastikan dokumen-dokumen pendaftaranmu lengkap sebelum mengirimkannya.

Baca juga: Cara Mendaftarkan dan Mendapatkan Beasiswa PSB UII

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.