Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Queen Margaret University untuk Kuliah S1 dan S2 di Inggris

Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Queen Margaret University untuk Kuliah S1 dan S2 di Inggris

Beasiswa Queen Margaret University adalah program beasiswa yang ditujukan kepada para mahasiswa yang berasal dari luar Eropa. Beasiswa ini dikhususkan bagi para pendaftar self-funded atau pendaftar yang tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun. Dana beasiswa yang diberikan mencapai angka € 3000 atau sekitar 48.879.000 Rupiah. Wow, banyak banget kan. Bagi kamu yang ingin mendaftar beasiswa ini, baca dulu cara mendaftar dan mendapatkan beasiswa Queen Margaret University berikut ini: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Mendaftar untuk Program S1 atau S2 di Queen Margaret University

Pendaftaran beasiswa dan pendaftaran kuliah adalah dua hal yang berbeda. Jadi, pendaftar harus mendaftar dua kali, yakni untuk program S1 atau S2 di Universitas Queen Margaret dan mendaftar program beasiswanya. Pendaftar harus mendaftar kuliah terlebih dahulu karena pendaftar membutuhkan nomor registrasi QMU untuk mengisi formulir pendaftaran beasiswa.

Oleh karena itu, pendaftar harus mengecek persyaratan, persyaratan dokumen, deadline pendaftaran, serta prosedur pendaftaran di jurusan tujuannya terlebih dahulu. Informasi tentang pendaftaran dapat dicek di website resmi Queen Margaret University dan pilihlah jurusan tujuanmu. Jika sudah mendapatkan informasi pendaftaran, kirimlah dokumen-dokumen pendaftaranmu sehingga kamu bisa mendapatkan nomor registrasi.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Varadi untuk Kuliah S1 S2 di Inggris

Melengkapi Formulir Pendaftaran

Langkah selanjutnya adalah melengkapi formulir pendaftaran beasiswa. Formulir pendaftaran dapat didownload di https://www.qmu.ac.uk/media/7413/international-scholarship-application-and-guidance.doc. Pada formulir pendaftaran, pendaftar harus mengisi data diri yang meliputi nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, kewarganegaraan, nomor registrasi QMU dan jurusan.

Selain itu, pendaftar juga harus melengkapi alamat lengkap yang disertai kode pos, nomor telepon atau HP, serta email. Selanjutnya, pendaftar diminta untuk menjawab pernyataan pendukung yang akan menjadi poin penilaian. Ada 4 poin yang harus dijelaskan oleh pendaftar, yaitu alasan memilih jurusan serta bagaimana jurusan tersebut dapat mendukung karir pendaftar ke depannya.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Chulabhorn Graduate Institute untuk Kuliah S2 di Thailand

Poin kedua, pendaftar diminta untuk menjelaskan prestasi-prestasi yang pernah diraih, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Selanjutnya pada poin ketiga, pendaftar diminta untuk mendeskripsikan informasi finansialnya. Jelaskan juga secara terperinci bagaimana program beasiswa ini dapat mendukung perkuliahanmu.

Pada poin terakhir, pendaftar diminta untuk menuliskan apapun yang pendaftar ingin tunjukkan mengenai dirinya. Pada poin ini, pihak beasiswa tidak menentukan batasan tertentu. Pendaftar bisa menuliskan apapun yang bisa menjadi pertimbangan kenapa pendaftar tersebut layak mendapatkan beasiswa ini. Oleh karena itu, tuliskan keunggulan-keunggulan terbaikmu pada poin ini.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Singapore International Award untuk Kuliah S3 di Singapore

Mengirimkan Formulir Pendaftaran

Setelah melengkapi formulir pendaftaran, saatnya mengirimkannya melalui email. Formulir pendaftaran dikirimkan ke international@qmu.ac.uk. Pastikan untuk mengecek pengisian formulir pendaftaranmu sebelum mengirimkannya. Pendaftar juga tidak perlu mengirimkan dokumen-dokumen tambahan atau dokumen-dokumen pendukung lainnya bersama formulir pendaftarannya.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa the Asian Peacebuilders

Leave a Reply

Your email address will not be published.