Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Quipper Scholarship Award untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Quipper Scholarship Award untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Sudahkah kamu membaca info terbaru seputar beasiswa Quipper? Jika belum, kamu bisa membaca info selengkapnya di sini. Nah, bagi kamu yang sudah membaca info beasiswa Quipper ini, sudah saatnya kamu mempersiapkan diri untuk melakukan pendaftaran. Untuk itu, Scholars menghadirkan artikel berikut sebagai panduan untuk mendaftar dan mendapatkan beasiswa Quipper. Untuk persiapan beasiswa lain, click di sini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Memastikan Persyaratan Universitas Tujuan

Langkah pertama dalam proses pendaftaran adalah dengan memastikan persyaratan dari universitas tujuanmu. List universitas tujuan beserta persyaratannya dapat kamu akses melalui laman pendaftaran beasiswa Quipper dapat kamu akses di sini. Setelah mengakses laman pendaftarannya, kamu bisa memilih universitas tujuan sekaligus mengecek persyaratan di universitas tujuanmu.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa International University of Japan untuk Kuliah S2 di Jepang

Mengisi Formulir Pendaftaran Online

Setelah menentukan universitas tujuan dan telah memastikan persyaratannya, kamu bisa memulai pendaftaran. Untuk proses pendaftarannya sendiri, kamu harus membuat akun Quipper Campus terlebih dahulu. Setelah memiliki akun, kamu bisa login dan melengkapi formulir pendaftaranmu. Pengisian formulir pendaftarannya terbilang cukup mudah, di mana kamu hanya perlu memilih universitas tujuan lalu mengisi data-data diri serta mengupload dokumen-dokumen yang diminta. Selanjutnya, submit pendaftaranmu.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Sariraya Japan 2022 untuk Mahasiswa D4 dan S1 Dalam Negeri

Tes Online

Setelah melakukan pendaftaran online, para pendaftar akan diarahkan untuk mengikuti tes yang juga dilaksanakan secara online. Tes online ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret hingga 01 April 2022. Tes yang diujikan berupa Tes Potensi Skolastik dengan jumlah 80 soal dan dengan durasi waktu 1 jam 45 menit. Untuk mengikuti tes ini, sebaiknya kamu telah mempersiapkan diri dengan berlatih mengerjakan soal-soal Tes Potensi Skolastik yang dapat kamu akses melalui internet.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2022

Seleksi Lanjutan

Setelah tes online dilaksanakan dan hasil tesnya keluar, maka pihak Quipper akan memprosesnya ke universitas tujuanmu. Artinya, hasil tesmu akan dikirim ke universitas yang kamu pilih. Selanjutnya, pihak universitas akan melakukan seleksi lanjutan berupa wawancara, psikotes, atau tes lainnya sesuai kebijakan universitas masing-masing. Sebelum pelaksanaan tes, pihak universitas akan menghubungimu atau memberikan pengumuman untuk mengikuti seleksi lanjutan ini. Jadi, pastikan untuk mempersiapkan diri sesuai dengan informasi yang diarahkan oleh universitas tujuanmu.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Mitsui Bussan untuk Kuliah S1 di Jepang

Pengumuman

Untuk pendaftar yang dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi dan berhasil mendapatkan beasiswa maka akan diumumkan pada tanggal 17 Juni 2022. Pengumuman ini akan disampaikan di laman resmi Quipper Campus. Selain itu, pihak universitas juga akan mengirimkan LoA (Letter of Acceptance) kepada peserta yang lolos beasiswa. Jadi, pastikan kamu selalu mengikuti update terbaru dari beasiswa Quipper, baik melalui sosial media maupun melalui laman resminya.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Wells Mountain Initiative 2022 untuk Kuliah S1

Leave a Reply

Your email address will not be published.