Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa S1 di Canadian University Dubai

Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa S1 di Canadian University Dubai

Canadian University Dubai atau yang juga sering disebut dengan singkatan CUD adalah salah satu universitas yang ada di Dubai. Beasiswa ini ditujukan kepada para mahasiswa internasional yang ingin kuliah S1 di Canadian University Dubai. Bagi kamu yang ingin mendaftar beasiswa ini, sebaiknya perhatikan dulu cara mendaftar dan mendapatkan beasiswa S1 di Canadian University Dubai berikut ini: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Memastikan Kategori Beasiswa

Beasiswa Canadian University Dubai memiliki beberapa kategori beasiswa, yaitu Beasiswa Academic Excellence, Beasiswa Sports, Beasiswa Financial hardship, Beasiswa Special Needs, serta Beasiswa Special Talent. Tiap kategori beasiswa memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pendaftar harus memastikan kategori beasiswa terlebih dahulu sebelum memulai proses pendaftaran.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Exchange Global Peace Summit Turkey Tahun 2020

Mempersiapkan Dokumen-Dokumen Pendaftaran

Setelah memastikan ketegori beasiswa, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan dokumen-dokumen pendaftaran. Salah satu dokumen penting yang tak boleh dilewatkan adalah formulir pendaftaran. Formulir pendaftaran beasiswa CUD dapat didownload di https://www.cud.ac.ae/scholarships#academic-excellence. Setiap kategori beasiswa memiliki link download formulir yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pendaftar sebaiknya benar-benar teliti agar formulir pendaftarannya tidak tertukar dengan kategori beasiswa lain.

Selain formulir pendaftaran, pendaftar juga harus mempersiapkan dokumen-dokumen penunjang lainnya. Dokumen-dokumen yang harus disiapkan disesuaikan dengan kategori beasiswa yang akan didaftar. Artinya, setiap kategori memiliki persyaratan dokumen yang berbeda dengan kategori beasiswa lain. Sebagai contoh, untuk kategori Beasiswa Sports, pendaftar diminta untuk melampirkan sertifikat prestasi olahraga yang dimiliki. Lain halnya dengan kategori Beasiswa Financial Hardship, pendaftar diminta untuk melampirkan laporan dari Bank.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa MEXT untuk Kuliah S1 di Jepang

Mengirimkan Dokumen-Dokumen Pendaftaran

Setelah menyelesaikan pengisian formulir pendaftaran serta melengkapi dokumen-dokumen pendukung beasiswa CUD, pendaftar dapat mengirimkan dokumen-dokumen pendaftarannya. Dokumen-dokumen pendaftaran dikirimkan melalui email ke [email protected]. Pastikan untuk memeriksa secara teliti dokumen-dokumen pendaftaran sebelum mengirimkannya.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa S2 S3 di Universitas Adelaide Australia

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.