Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Schwarzman untuk Kuliah S2 di China

Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Schwarzman untuk Kuliah S2 di China

Beasiswa Schwarzman merupakan program beasiswa yang ditujukan kepada mahasiswa jenjang S2. Beasiswa ini tersedia bagi para mahasiswa baru di Universitas Tsinghua, China. Program beasiswa ini memberikan cakupan beasiswa yang cukup banyak seperti biaya kuliah, biaya hidup, biaya tiket pesawat, biaya buku, asrama, asuransi kesehatan, serta berbagai dana penunjang akademik lainnya. Wow, banyak banget kan. Jika kamu ingin mendapatkan semua fasilitas itu, ayo daftar secepatnya. Matangkan persiapan pendaftaranmu dengan membaca cara mendaftar dan mendapatkan beasiswa Schwarzman untuk kuliah S2 di China berikut ini: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Mempersiapkan Dokumen-Dokumen Pendaftaran

Sebelum memulai proses pendaftaran, pendaftar harus mempersiapkan dokumen-dokumen pendaftarannya terlebih dahulu. Dokumen-dokumen pendaftaran menjadi penilaian utama yang dapat menentukan layak atau tidaknya pendaftar mendapatkan beasiswa. Oleh karena itu, pendaftar harus mempersiapkan dokumen-dokumen pendaftarannya semaksimal mungkin. Dokumen-dokumen pendaftaran yang harus dipersiapkan meliputi ijazah dan transkrip nilai, 3 surat rekomendasi, CV dengan maksimal 2 halaman, essay dengan tema leadership (dengan maksimal 750 kata), statement of purpose (dengan maksimal 500 kata), sertifikat kemampuan Bahasa Inggris baik TOEFL ataupun IELTS, serta sebuah video singkat yang berisi perkenalan diri.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa ESOP dan ETH-D untuk Kuliah S2 di ETH Zurich Swiss

Mengisi Formulir Pendaftaran Online

Setelah melengkapi dokumen-dokumen pendaftaran, pendaftar bisa mulai melakukan pendaftaran online. Formulir pendaftaran online dapat diakses di https://schwarzmantsinghua.radiusbycampusmgmt.com/ssc/zx6712kk0x6G0x6702at.ssc. Pendaftar harus membuat akun pendaftaran terlebih dahulu dengan mengisi username, email, nama, serta password. Setelah itu klik tombol create account dan lakukan verifikasi di email yang kamu daftarkan.

Setelah memiliki akun pendaftaran, kamu bisa login dengan username dan passwordmu. Pada formulir pendaftaran online, kamu harus mengisi personal information yang meliputi nama, kewarganegaraan, tempat dan tanggal lahir. Pendaftar juga harus mengisi biographical profile, data-data pendidikan, IPK, kemampuan bahasa, pengalaman kerja, pengalaman berada di luar negeri, pengalaman kepemimpinan, pengalaman mendapatkan beasiswa, serta data pemberi rekomendasi.  

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa The Thai Nguyen University of Technology untuk Kuliah S1 S2 di Vietnam

Selain itu, pendaftar juga diminta untuk menjawab berbagai pertanyaan singkat serta mengisi bagian essay dan statement of purpose. Pendaftar juga harus mengupload video perkenalannya, pernyataan klarifikasi data, dan mengupload tanda tangan. Jika kamu kebingungan untuk mengisi bagian tanda tangan, kamu bisa menscan tanda tanganmu terlebih dahulu dan menguploadnya di bagian yang diminta.

Selain melengkapi formulir pendaftaran, kamu juga harus mengupload dokumen-dokumen pendaftaranmu. Pastikan semua dokumen yang kamu upload adalah file pdf. Pastikan untuk mengatur ukuran filemu karena ada batasan 20 MB di setiap dokumen yang kamu upload. Selain itu, pastikan untuk menamai dokumenmu dengan format yang sesuai yaitu “Nama Belakang_Nama Depan_Nama Dokumen”. Sebelum menekan tombol submit, pastikan untuk memeriksa dengan teliti.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Queen Margaret University untuk Kuliah S1 dan S2 di Inggris

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.