Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Varadi untuk Kuliah S1 S2 di Inggris

Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Varadi untuk Kuliah S1 S2 di Inggris

Beasiswa Varadi adalah program beasiswa yang didanai oleh Jozsef Varadi yang merupakan CEO dan co-founder dari Wizz Air. Program beasiswa ini memberikan biaya kuliah penuh untuk mahasiswa jenjang S1 dan S2. Bagi kamu yang ingin kuliah di Inggris, tepatnya di University of London, beasiswa ini harus kamu daftar. Sebelum melakukan pendaftaran, sebaiknya baca dulu cara mendaftar dan mendapatkan beasiswa Varadi untuk Kuliah S1 S2 di Inggris berikut ini: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Memperhatikan Universitas Mitra dan Jurusan Prioritas

Sebelum memulai proses pendaftaran, pendaftar sebaiknya memastikan dua hal penting terlebih dahulu, yaitu universitas mitra dan jurusan prioritas beasiswa Varadi. Beasiswa Varadi hanya tersedia untuk para mahasiswa University of London. Artinya, beasiswa ini tidak bisa didaftar oleh mahasiswa yang ingin kuliah di universitas lain. Selanjutnya, program beasiswa ini hanya tersedia untuk jurusan tertentu. Jurusan-jurusan yang tersedia untuk program beasiswa ini meliputi program S1 Computer Science, S1 Psychology, S1 Business Administration, S2 MBA, S2 Law, S2 Data Science, dan S2 Supply Chain Management and Global Logistics.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Chulabhorn Graduate Institute untuk Kuliah S2 di Thailand

Memastikan Persyaratan Jurusan Tujuan

Langkah selanjutnya adalah memastikan persyaratan jurusan tujuan. Setiap jurusan tentunya menetapkan standar yang berbeda-beda dalam penerimaan mahasiswa baru. Oleh karena itu, pendaftar harus mencari persyaratan jurusan tujuannya di website University of London. Pendaftar dapat mengakses informasi tentang jurusan tujuannya di https://london.ac.uk/courses. Setelah mengakses website tersebut, kliklah jurusan tujuanmu dan pilih menu application dan pilih how to apply untuk mengetahui persyaratan, persyaratan dokumen, serta proses pendaftarannya.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Singapore International Award untuk Kuliah S3 di Singapore

Mempersiapkan Dokumen-Dokumen Pendaftaran

Setelah mengakses website jurusan tujuanmu, tentu kamu sudah mengetahui seperti apa persyaratan yang harus kamu penuhi dan dokumen-dokumen seperti apa yang harus kamu kirimkan. Oleh karena itu mulailah mempersiapkan dokumen-dokumen pendaftaranmu seawal mungkin. Semakin cepat kamu menyelesaikan dokumen-dokumen pendaftaranmu, maka akan semakin cepat pula kamu menyelesaikan proses pendaftaranmu. Artinya, kamu tidak perlu terburu-buru di detik-detik terakhir deadline pendaftaran.

Selain dokumen pendaftaran untuk mendaftar di jurusan tujuanmu, kamu juga harus melengkapi formulir pendaftaran beasiswa Varadi. Formulir pendaftaran beasiswa Varadi dapat kamu download di https://london.ac.uk/sites/default/files/scholarships/varadi-scholarships-application-form.docx. Setelah mendownload formulir pendaftaran, isilah selengkap dan seteliti mungkin. Pada formulir pendaftaran, kamu harus menjelaskan kenapa kamu sangat membutuhkan beasiswa ini. Jelaskan secara detail bagaimana beasiswa ini dapat membantu perkuliahanmu. Pada bagian akhir formulir pendaftaran, jangan lupa untuk menambahkan tanda tanganmu.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa the Asian Peacebuilders

Membayar Biaya Pendaftaran

Salah satu tahapan penting yang tak boleh dilupakan dalam pproses pendaftaran adalah membayar biaya pendaftaran. Jumlah biaya pendaftaran tiap jurusan kemungkinan berbeda-beda, oleh karena itu pendaftar harus memastikannya sendiri di website jurusan masing-masing. Pada saat mengecek persyaratan pendaftaran, pendaftar akan menemukan informasi tentang biaya pendaftaran. Jika pendaftar mengalami kesulitan dalam proses pembayaran, jangan ragu untuk mengontak pihak jurusan tujuanmu melalui email. Kamu akan mendapatkan arahan mengenai tata cara pembayaran biaya pendaftaran.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa S2 di Skoltech Rusia

Mengirimkan Dokumen-Dokumen Pendaftaran

Setelah menyelesaikan dokumen-dokumen pendaftaran, formulir pendaftaran, serta pembayaran biaya pendaftaran, saatnya melakukan pendaftaran. Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengirimkan dokumen-dokumen pendaftaran beserta formulir pendaftaran beasiswa Varadi ke email jurusan tujuan pendaftar. Artinya, setiap pendaftar mengirimkan pendaftarannya ke jurusan tujuan masing-masing.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa S1 di Canadian University Dubai

Leave a Reply

Your email address will not be published.