Fakta Unik Beasiswa CIMB Niaga

Fakta Unik Beasiswa CIMB Niaga

Beasiswa CIMB Niaga hadir lagi, nih! Beasiswa ini bertajuk mengejar mimpi yang memang memiliki tujuan membantu mahasiswa mengejar mimpi untuk terus berprestasi. Harapannya, program beasiswa CIMB Niaga mampu meningkatkan pendidikan di Indonesia dan mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas. Tahun ini, CIMB Niaga membuka pendaftaran hingga tanggal 20 Agutus , lo. Jadi, untuk pejuang beasiwa, buruan daftar! Nah, sambil mempersiapkan pendaftaran kamu bisa memperluas pengetahuan mengenai beasiswa CIMB Niaga dengan menyimak fakta unik beasiswa CIMB Niaga ini. Untuk info beasiswa lain, silahkan click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Untuk Mahasiswa S1 Seluruh Indonesia

Saat ini tidak sedikit beasiswa yang membuka kesempatan pada seluruh mahasiswa S1 Indonesia, tanpa menargetkan pada jurusan atau bidang tertentu. Beasiswa CIMB Niaga adalah salah satunya. Walaupun CIMB Niaga adalah perusahaan yang bergerak pada bidang keuangan, tidak lantas membuat beasiswa Kejar Mimpi dikhususkan pada mahasiswa ekonomi. Mahasiswa S1 dari segala jurusan tetap dapat ikut berpartisipasi. Namun, untuk mendaftar, kamu harus sedang menempuh semester 5. Jadi, untuk kamu mahasiswa tingkat semester 5, sekarang adalah kesempatanmu untuk mendaftarkan beasiswa CIMB Niaga. Sedangkan bagi kamu yang masih merupakan mahasiswa baru atau berada di bawah semester 5, dan ingin mejadi kandiat beasiswa ini, kamu bisa mulai mempersiapkan diri dan persyaratannya dari sekarang. Sehingga, ketika kamu menginjak semester 5 nanti,kamu bisa menjadi kandidat kuat sebagai penerima beasiswa CIMB Niaga.

Baca juga: Beasiswa Hadji Kalla untuk Mahasiswa Sulawesi Selatan

Harus Aktif di Organisasi

Kriteria yang harus dimiliki oleh kandidat beasiswa CIMB Niaga adalah meupakan mahasiswa aktif berorganisasi. Organisasi yang dimaksud merupakan organisasi kemahasiswaan. Bahkan, kamu harus menyertakan bukti tertulis terkait keaktifan kamu sebagai pengurs organisasi kemahasiswaan tesebut, sepeti sertifikat keikutsertaan. Setifikat ini menjadi salah satu persyaratan, lo.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Perekrutan Anggota TNI Angkatan Laut

Hanya untuk Mahasiswa Berprestasi

Tidak hanya mahasiswa yang aktif diorganisasi, beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga juga mencari kandidat yang memiliki prestasi. Mahasiswa yang memiliki prestasi ini akan menjadi prioritas. Artinya, kamu akan mendapat kesempatan lebih besar untuk menerima beasiswa jika memiliki prestasi. Pencapaian prestasi bisa merupakan prestasi akademik/non-akademik seperti uara loba essay, menulis, kesnian, atau bahkan olahraga. Sebagai bukti pencapaian prestasi, kamu harus menyertakan salinan sertifikat penghargaan. Jika kamu memiliki banyak prestasi, maka akan lebih besar kesempatan kamu untuk menjadi kandidat penerima beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga.

Baca juga: Pengalaman Mendapatkan Beasiswa ICCR India

Cakupan yang Cukup Banyak

Beasiwa Kejar Mimpi CIMB Niaga merupakan salah satu beasiswa yan dinanti-nanti oleh penjuang beasiswa setiap. Salah satu alasannya adalah karena CIMB Niaga memberikan beasiswa yang tidak sedikit. Mahasiswa penerima beasiswa nantinya berhak menerima biaya pendidikan atau operasional selama 4 semester. Dengan kata lain, beasiswa ini akan diberikan hingga kamu lulus kuliah jenjang S1. Selain itu, kamu juga akan mendapat biaya pengembangan diri atau fasilitas penunjang pendidikan yang akan kamu terima, setidaknya, setiap setahun sekali. Bahkan, menjelang akhir pendidikan, kamu diberi biaya skripsi untuk mendanai biaya penelitian skripsimu. Bagaimana? Cukup banyak bukan?

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik tentang Beasiswa Australia Award Scholarship (AAS)

Proses Penyeleksian yang Ketat

Sebagai salah satu beasiswa yang paling dinanti dengan cakupan beasiswa yang besar, proses penyeleksian beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga terbilang cukup ketat. Ada 3 proses penyeleksian yang harus dilewati, yaitu: tes aptitude, learning group discussion, dan wawancara. Tes aptitude merupakan bentuk tes kecerdasan non-verbal, dimana tes tersebut hanya berbentuk gambar. Sedangkan untuk leaning group discussion merupakan tahapan dimana seluruh kandidat yang lolos tes aptitude di kumpulkan/dipertemukan untuk melakukan diskusi bersama. Pada tahap ini, kamu harus aktif, ya. Jangan sungkan mengutarakan pendapat. Namun, kamu tetap harus mengutarakan pendapat dengan landasan yang kuat. Terakhir adalah penyeleksian wawancara. Untuk tahun 2020, dikarenakan pendemi, seluruh proses penyeleksian akan dilaksakan secara online. Learning group discussion dan wawancara akan dilangsungkan melalui aplikasi virtual meeting.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa YTB Turki

Mengikuti Tes CIMB Niaga

Kandidat penerima beasiswa tentu memiliki kewajiban yang harus dilakukan, contohnya seperti kewajiban saat masih bekuliah dengan mempertahankan nilai IPK. Nah, setelah lulus kuliah, kandidat masih memiliki kewajiban pada CIMB Niaga. Kewajiban terebut adalah mengikuti proses seleksi sebagai karyawan CIMB Niaga. Proses penyeleksian karyawan CIMB Niaga ini harus kamu prioritaskan. Artinya, sebelum melamar ke pekerjaan lain, kamu harus mengukuti penyeleksian karyawan CIMB Niaga terlebih dahulu. Setelah itu, barulah kamu bisa mengikuti penyeleksian karyawan di perusahaan atau instansi lain.  

Baca juga: 6 Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Brilian BRI

Leave a Reply

Your email address will not be published.