Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Anak Teladan Indonesia (BATI) untuk Lulusan SMP/Sederajat

Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Anak Teladan Indonesia (BATI) untuk Lulusan SMP/Sederajat

Kabar baik nih bagi kamu para lulusan SMP/sederajat, saat ini Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil atau Yasbil sedang membuka pendaftaran beasiswa loh. Program beasiswa yang ditawarkan oleh Yasbil tak hanya untuk lulusan SMA/sederajat yakni beasiswa Keguruan Yasbil, tapi juga tersedia program beasiswa untuk lulusan SMP/sederajat dengan nama Beasiswa Anak Teladan Indonesia atau BATI. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan info lebih lanjut seputar BATI, yuk simak artikel berikut hingga selesai. Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Cakupan Beasiswa yang Beragam

Cakupan beasiswa yang ditawarkan tentunya menjadi daya tarik tersendiri yang diperhatikan oleh pendaftar. Nah, kabar baiknya, cakupan beasiswa yang ditawarkan oleh Yasbil melalui program beasiswa BATI cukup beragam, yang meliputi biaya pendidikan, tempat tinggal, dan biaya konsumsi. Selain itu, para penerima beasiswa juga akan berkesempatan untuk mengikuti pembinaan karakter yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk mengembangkan diri. Jika kamu tertarik untuk menerima semua fasilitas itu, yuk segera mendaftar.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Keguruan Yasbil untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Diprioritaskan untuk Keluarga Kurang Mampu

Beasiswa Anak Teladan Indonesia ini memang dibuka untuk umum, kepada para lulusan SMP/sederajat. Namun, terdapat prioritas yang diberikan kepada pendaftar yang berasal dari keluarga kurang mampu. Hal ini bertujuan untuk memeratakan pendidikan kepada seluruh masyarakat tanpa batasan latar belakang finansial. Jadi, bagi kamu yang berasal dari keluarga dengan keadaan finansial kurang mampu, beasiswa satu ini patut untuk kamu daftar.

Baca juga: Penjelasan Jalur Seleksi Beasiswa Event Hunter Indonesia untuk Program Pertukaran Pemuda Asia ke Inggris

Diprioritaskan untuk Penghafal Qur’an

Selain memberikan prioritas kepada pendaftar yang berasal dari keluarga kurang mampu, program beasiswa ini juga memberikan prioritas kepada pendaftarnya yang memiliki hafalan Al-Qur’an. Nah, jika kamu memiliki hafalan Al-Qur’an, artinya peluangmu untuk mendapatkan beasiswa ini lebih besar. Satu hal yang perlu kamu perhatikan, yaitu tidak ada batasan minimal jumlah juz yang harus dihafalkan. Artinya, selama kamu memiliki hafalan, kamu akan tetap dipertimbangkan sebagai pendaftar prioritas.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Event Hunter Indonesia untuk Program Pertukaran Pemuda Asia ke Inggris

Daerah Sekolah Pilihan Yasbil

Beasiswa ini memang tak mempersyaratkan asal daerah dari pendaftarnya, yang artinya beasiswa ini bisa didaftar oleh pendaftar dari seluruh Indonesia. Namun, yang harus kamu perhatikan adalah tidak semua daerah di Indonesia menjadi daerah pilihan untuk melanjutkan jenjang pendidikan di tingkat SMA/sederajat. Terdapat beberapa daerah khusus yang telah dipilih oleh pihak Yasbil, yaitu Depok, Bandung, Bogor, dan Tangerang Selatan. Artinya, pendaftar hanya boleh melanjutkan pendidikan jenjang SMA/sederajat di salah satu SMA yang ada di daerah tersebut.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Perintis 2022

Durasi Pendaftaran yang Cukup Lama

Ada kabar baik nih bagi kamu yang masih meyakinkan diri atau justru sedang mempersiapkan dokumen-dokumen pendaftaran, karena beasiswa ini masih akan membuka pendaftaran hingga tahun depan, tepatnya di tanggal 31 Januari 2022. Artinya, masih tersisa kurang lebih dua bulan bagi kamu untuk mempersiapkan diri dalam pendaftaran beasiswa BATI ini. Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah persiapanmu dan jadilah salah satu penerima beasiswa BATI 2022.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Erasmus Mundus untuk Kuliah S2 di Eropa

Leave a Reply

Your email address will not be published.