Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Bias Future Leader

Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Bias Future Leader

Beasiswa Bias Future Leader adalah program beasiswa yang berupa persiapan masuk perguruan tinggi. Nah, bagi kamu yang sedang bersiap untuk masuk ke perguruan tinggi impianmu kamu wajib tahu tentang beasiswa ini. Beasiswa Bias Future Leader ini merupakan program dari Bias Education yang merupakan sebuah lembaga pendidikan yang ada di Pare, Kediri. Untuk lebih jelasnya, yuk cek fakta unik dan menarik beasiswa Bias Future Leader berikut ini. Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Sasaran Beasiswa

Sasaran beasiswa Bias Future Leader ini adalah alumni SMA/sederajat yang sedang mengambil gap year atau belum masuk ke perguruan tinggi. Nah, jika saat ini kamu sudah lulus SMA dan belum mulai kuliah, maka kamu wajib mendaftar beasiswa ini. Beasiswa ini ditujukan kepada alumni SMA/sederajat angkatan 2019 dan 2020. Jadi, bagi kamu para pejuang gap year tak usah khawatir karena ada program beasiswa yang tersedia untukmu.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Jadi PNS

Cakupan Beasiswa

Berbeda dengan beasiswa kebanyakan yang memberikan dana beasiswa berupa uang kuliah atau biaya hidup. Beasiswa Bias Future Leader ini memberikan pembinaan atau pelatihan kepada para penerima beasiswanya sebagai persiapan masuk ke perguruan tinggi. Para penerima beasiswa akan diberikan pembelajaran intensif untuk menghadapi SBMPTN, seleksi mandiri, ataupun seleksi kedinasan. Selain itu, berbagai program pengembangan diri juga disediakan oleh pihak beasiswa Bias Future Leader. Para penerima beasiswa tidak hanya mendapatkan pembelajaran intensif tapi juga akan mendapatkan kelas tambahan seperti kelas Bahasa Inggris, leadership, entrepreneurship, serta kelas-kelas pengembangan diri lainnya.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Pendidikan Pemuda Indonesia

Terdapat Berbagai Kategori/Jalur Pendaftaran

Beasiswa Bias Future Leader memiliki beberapa kategori atau jalur pendaftaran dengan tujuan memperluas sasaran penerima beasiswanya. Terdapat empat kategori pendaftaran, yaitu beasiswa gap year kurang mampu, beasiswa gap year yatim piatu, beasiswa gap year ketua OSIS, dan beasiswa gap year penghafal Al-Qur’an. Setiap kategori pendaftaran memiliki persyaratan masing-masing. Namun, kamu tak perlu khawatir karena persyaratannya cukup mudah untuk didapatkan.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa TU Delft

Proses Pembelajaran Terstruktur

Setelah dinyatakan menjadi penerima beasiswa maka kamu wajib untuk mengikuti seluruh proses pembelajaran. Pihak beasiswa Bias Future Leader menyiapkan kegiatan pembelajaran yang sistematis dan terstruktur seperti morning class, academic class, extra academic class (jam tambahan bagi yang terlambat atau tertinggal materi), skill class, serta study club. Tentunya setiap kelasnya akan dihandle oleh tutor-tutor yang profesional dan sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Gates Cambridge

Pendekatan dalam Pembelajaran

Sistem pembelajaran yang diterapkan oleh Bias Education tidak hanya berfokus pada pengajaran materi untuk mengejar target. Tapi, Bias Education sangat menekankan kepada para tutornya agar memberikan pendekatan pembelajaran secara menyeluruh dengan menerapkan teknik teaching, coaching, counseling, dan mentoring. Jadi, para penerima beasiswa tidak hanya akan mendapatkan pembelajaran seputar materi persiapan masuk perguruan tinggi tapi juga mendapatkan pelatihan softskill, pendekatan psikologis, serta pendampingan emosional.

Baca juga: Fakta Unik Beasiswa PMDSU

Leave a Reply

Your email address will not be published.