Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Desamind

Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Desamind

Beasiswa Desamind adalah program beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa ongoing jenjang D3, D4, serta S1. Beasiswa ini didanai oleh sebuah organisasi non-profit yang bergerak dalam pendampingan masyarakat di bidang pendidikan dan sosial. Tujuan dari program beasiswa ini adalah untuk membentuk masyarakat yang maju, berdaya saing, dan melek peradaban. Bagi kamu yang ingin mendaftar beasiswa ini, sebaiknya kamu mengetahui dulu fakta unik dan menarik beasiswa Desamind berikut ini: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Sasaran Beasiswa

Beasiswa ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan jenjang D3, D4, dan S1. Beasiswa ini terbuka untuk seluruh mahasiswa dengan catatan sedang menempuh pendidikan di Solo dan Yogyakarta. Meskipun kamu tidak berasal dari dua kota tersebut, selama kamu berkuliah di dua daerah itu, kamu masih bisa mendaftar program beasiswa ini. Sebaliknya meskipun kamu berasal dari Solo atau Yogyakarta, namun jika kamu kuliah di luar daerah, maka kamu tidak memiliki kesempatan untuk mendaftar program beasiswa Desamind. 

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Gates Cambridge

IPK Minimal 3.00

Persyaratan IPK adalah persyaratan yang tidak pernah lepas dalam pendaftaran beasiswa. Beberapa  beasiswa biasanya menetapkan standar tinggi dalam batas minimal IPK pendaftarnya. Namun, beasiswa Desamind hanya menetapkan standar IPK 3.00 yang bisa dijangkau oleh banyak mahasiswa. Artinya, program beasiswa ini tidak hanya memfokuskan pada para mahasiswa ber-IPK tinggi. Jadi, tunggu apa lagi? Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan berharga ini.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Chevening

Mendapatkan Program Pengembangan Diri

Para penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan dana serta berbagai program pelatihan. Hal ini menjadi salah satu keunggulan beasiswa Desamind, para penerima beasiswa tidak hanya diberi dana pendidikan tapi juga mendapatkan program pengembangan diri. Para penerima beasiswa akan mendapatkan program Leadership Camp Desamind (LCD), mentoring, kelas pengembangan diri, dan berbagai kegiatan-kegiatan unggulan dari Desamind. Wow, keren bukan? Kamu tidak hanya mendapatkan dana beasiswa tapi juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan berbagai skill yang sangat berguna di masa depan.

Baca juga: Fakta Unik Online Scholarship Competition (OSC) 2020

Mengupload Twibbon

Salah satu prosedur pendaftaran yang harus dilalui oleh para pendaftar adalah mengupload twibbon. Mengupload twibbon merupakan hal yang masih cukup baru dalam pendaftaran beasiswa. Biasanya pendaftar hanya perlu mengupload atau mengirim dokumen-dokumen pendaftaran. Namun, untuk beasiswa Desamind para pendaftar diminta untuk mengupload twibbon. Format twibbon dapat didownload disini. Selanjutnya, pendaftar hanya perlu menguploadnya di Instagram masing-masing dengan mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak beasiswa Desamind.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Algoritma Data Science

Membuat Desain Program Pengabdian

Selain mengupload twibbon, para pendaftar juga diminta untuk membuat desain atau deskripsi singkat tentang program pengabdian yang akan dilaksanakan oleh pendaftar. Pendaftar harus menyiapkan proposal serta power point dari program pengabdiannya. Format penulisan proposal ditulis dengan batasan 2 sampai 5 halaman kertas ukuran A4, spasi 1.5 dan font Times New Roman. Untuk format lengkapnya, pendaftar dapat melihatnya di website resmi beasiswa Desamind. Rancangan program pengabdian ini kemudian akan dipresentasikan dalam tahapan seleksi yang telah ditetapkan oleh panitia.

Baca juga: Fakta Unik Beasiswa CIMB Niaga

Leave a Reply

Your email address will not be published.