Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Gates Cambridge

Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Gates Cambridge

Bagi kamu yang sedang mencari beasiswa untuk kuliah ke Inggris, kamu wajib mengetahui info terupdate tentang beasiswa Gates Cambridge. Beasiswa yang ditujukan untuk jenjang S2 dan S3 ini kembali membuka pendaftaran loh. Nah, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan ini. Sebelum melakukan pendaftaran, sebaiknya kamu cek dulu fakta unik dan menarik beasiswa Gates Cambridge. Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Beasiswa untuk Kuliah di Universitas Cambridge

Universitas Cambridge merupakan salah satu universitas terbaik di dunia dan termasuk dalam jajaran universitas terbaik di Inggris. Apakah kamu bercita-cita untuk kuliah di Universitas Cambridge? Jika iya, kamu tak perlu mengkhawatirkan biaya kuliahnya karena kamu bisa mendaftar beasiswa Gates Cambridge. Dengan beasiswa Gates Cambridge kamu bisa fokus ke perkuliahanmu tanpa mengkhawatirkan biaya kuliah dengan nominal yang tinggi.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Gates Cambridge

Cakupan Beasiswa Lengkap

Beasiswa Gates Cambridge termasuk dalam beasiswa fully funded atau beasiswa penuh. Pembiayaannya juga sangat lengkap, yang meliputi biaya kuliah, biaya hidup bulanan, biaya pesawat PP dari negara asal ke Inggris, biaya visa, serta biaya pendukung/pengembangan akademik. Selain biaya-biaya tersebut, beasiswa Gates Cambridge juga memberikan tambahan biaya bagi mahasiswa yang sudah berkeluarga. Ada tambahan biaya untuk anak serta biaya persalinan. Wow, sangat lengkap bukan.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Chevening

Pendaftaran Beasiswa dan Pendaftaran Kuliah Sekaligus

Pendaftar hanya perlu mendaftar satu kali yaitu pada saat mendaftar di jurusan tujuannya, maka pendaftar hanya perlu menambahkan data funding/beasiswa. Pendaftar tidak perlu melakukan pendaftaran secara terpisah antara pendaftaran di jurusan dan pendaftaran beasiswa. Pada formulir pendaftaran online, pendaftar hanya perlu melengkapi bagian funding dengan memilih beasiswa Gates Cambridge dan melengkapi formulirnya.

Baca juga: Fakta Unik Online Scholarship Competition (OSC) 2020

Essay dan Surat Rekomendasi

Essay dan surat rekomendasi adalah dua dokumen yang menjadi poin penilaian utama dari pihak beasiswa Gates Cambridge. Jadi, pastikan kamu mengerjakan serta mengupload dua dokumen tersebut dengan benar. Untuk essaymu, jangan ragu untuk merevisinya berkali-kali dan meminta bantuan orang lain untuk mereviewnya. Sementara untuk surat rekomendasimu, pastikan kamu memintanya dari orang-orang yang benar-benar mengenali siapa dan seperti apa potensimu. Karena melalui surat rekomendasimu, pihak beasiswa akan menentukan apakah kamu memenuhi kriteria yang dicari oleh beasiswa Gates Cambridge.

Baca juga: Fakta Unik Beasiswa INPEX Untuk Kuliah S2 di Jepang

Deadline Pendaftaran

Deadline pendaftaran adalah salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan. Pihak beasiswa Gates Cambridge memang menetapkan batas akhir pendaftaran hingga tanggal 03 Desember 2020. Namun, karena pendaftaran beasiswa ini dirangkaikan dengan pendaftaran di jurusan tujuanmu, maka kamu juga harus tetap memperhatikan deadline pendaftaran jurusan tujuanmu. Pihak jurusan di Universitas Cambridge menetapkan sistem pendaftaran dimana ketika kuota penerimaan sudah terpenuhi, maka pendaftaran akan ditutup. Meskipun deadline pendaftarannya masih jauh, pendaftaran akan tetap ditutup setelah kuota terpenuhi. Jadi, jangan sampai kamu menunggu batas akhir pendaftaran dan malah gagal mendaftar karena kuota sudah penuh.

Baca juga: Fakta Unik Beasiswa PMDSU

Leave a Reply

Your email address will not be published.