Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Insani

Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Insani

Apakah kamu familiar dengan LPI? LPI merupakan kepanjangan dari Lembaga Pendidikan Insani. Lembaga ini cukup rutin mengadakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa. Tujuan dari program beasiswa LPI diantaranya membimbing mahasiswa mencadi calon pemimpin masa depan dengan pemahaman Islam. Nah, beasiswa ini mencakup mahasiswa muslim D4 dan S1. Pendaftaran beasiswa ini akan dibuka sampai 10 Mei 2021. Sambil mempersipakan diri, kamu bisa menyimak beberapa fakta menarik untuk beasiswa Insani. Untuk info beasiswa lain, silahkan click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Khusus untuk Mahasisw UGM

Belakangan cukup banyak beasiswa yang ditawarkan oleh berbagai pihak. Beberapa beasiswa bersifat lebih umum, atau dapat diikuti oleh mahasiswa dari seluruh negeri. Namun, cukup banyak beasiswa lain yang ditujukan khusus pada golongan tertentu. Salah satunya adalah beasiswa Insani ini. Beasiswa Insani memang hanya ditujukan kepada mahasiswa UGM beragama Islam. Sayang sekali, bagi yang bukan mahasiswa UGM, kamu harus mencari kesempatan di beasiswa lain.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Pertamina Foundation

Untuk Mahasiswa Angkatan 2019 dan 2020

Beasiswa Insani memiliki beberapa persyaratan khusus. Diantaranya adalah harus merupakan mahasiswa UGM jenjang D4 dan S1, serta beragama Islam. Selain itu, beasiswa ini juga khusus untuk angkatan 2019 dan 2020. Jadi, kamu tidak bisa mendaftar jika terdaftar sebelum 2019 maupun sesudah tahun 2021. Tapi, jangan khawatir, masih banyak info beasiswa lain yang bisa kamu gali di Scholars.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Pertamina Foundation 2021

Merupakan Angkatan ke IX untuk Putra dan III untuk Putri

Program beasiswa kali ini bukan pertamakali diadakan LPI. Dibangun sejak tahun 2004, LPI terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berbasis Islami ke pemuda Indonesia. Awalnya program LPI hanya untuk mahasiswa. Hingga, kemudian akhirnya LPI juga membuka pendaftaran untuk mahasiswi. Sebab itu, tahun ini, kandidat putra telah memasuki angkatan ke-9, sedangkan angkatan putri baru memasuki angkatan ke-3.

Baca juga: Beasiswa Insani untuk Mahasiswa D4 dan S1 UGM

Cakupan Beasiswa yang Menarik

Cakupan beasiswa merupakan hal yang paling diperhatikan oleh kandidat. Setiap beasiswa tentu menawarkan benefit yang menarik. Begitu pula beasiswa Insani. Selain uang saku bulanan dan program pengembangan diri, beasiswa ini juga menawarkan asrama serta program pembinaan. Asrama yang disediakan oleh LPI memiliki fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya adalah tempat tidur, ruang belajar, internet, dapur, sarana olahraga, dan perpustakaan. Sedangkan untuk program pembinaan, LPI menyediakan kegiatan kajian Dirosah Islamiyah, Bahasa Arab, sejarah Islam kontemporer, sirah Nabawi, sampai Aqidah. Lalu untuk pelatihan pengembangan, terdapat beberapa latihan terkait kepemimpinan, jurnalistik, keterampilan hidup, dan akademik.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa S2 Afirmasi Pusbindiklatren Bappenas

Leave a Reply

Your email address will not be published.