Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Obama Foundation Scholars untuk Program Short Course di Amerika Serikat

Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Obama Foundation Scholars untuk Program Short Course di Amerika Serikat

Kabar baik nih bagi kamu yang sedang mencari-cari program non gelar, saat ini Obama Foundation Scholars sedang membuka pendaftaran beasiswa untuk program short course loh. Program ini akan dilaksanakan di Columbia University, Amerika yang termasuk dalam salah satu universitas terbaik dunia. Nah, jika kamu tertarik dengan info selengkapnya, yuk simak fakta unik dan menariknya di bawah ini. Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Cakupan Pembiayaan yang Lengkap

Meskipun bukan untuk program gelar S1, S2, atau S3, namun program short course ini tetap menawarkan pembiayaan yang lengkap untuk kandidat terpilih. Nantinya, para penerima beasiswa akan mendapatkan biaya pesawat PP dari dan ke negara asal, apartemen atau tempat tinggal, biaya mengikuti program short course di Columbia University, tunjangan bulanan untuk biaya hidup, serta asuransi kesehatan. Nah, bagaimana? Apakah kamu tertarik?

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Anak Teladan Indonesia (BATI) untuk Lulusan SMP/Sederajat

Dapat Didaftar oleh Kandidat dari 36 Negara

Program ini membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pendaftar internasional. Tak hanya untuk pendaftar di Indonesia, dari berbagai negara lain pun dapat mendaftar. Yang artinya, kamu berkesempatan untuk membangun networking bersama dengan puluhan penerima beasiswa dari berbagai negara dan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Wah, menarik bukan?

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Keguruan Yasbil untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Tanpa Batasan Pendidikan

Salah satu keunggulan yang juga menjadi daya tarik dari program beasiswa ini adalah tidak adanya penetapan batasan jenjang pendidikan para pendaftarnya. Jadi, untuk mengikuti program ini, kamu tidak perlu berstatus sebagai mahasiswa atau harus lulus dari jenjang pendidikan tertentu. Selama kamu memiliki komitmen dan kesungguhan untuk berkontribusi dalam bidang yang kamu tekuni, maka kamu berhak mendaftar beasiswa ini.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa SMART Ekselensia Indonesia untuk Pelajar SMP dan SMA Dalam Negeri

Video Singkat

Salah satu persyaratan yang harus kamu penuhi adalah mengupload video singkat dengan durasi tak lebih dari 3 menit yang memperkenalkan tentang dirimu dan pekerjaanmu. Bagi kamu yang belum bekerja, kamu bisa tetap mengikuti program ini dengan mengupload video seputaran kegiatan sosial atau kontribusi yang kamu berikan pada lingkungan sekitarmu. Video dapat kamu upload melalui YouTube atau Vimeo lalu mencantumkan link videomu pada laman pendaftaran online.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Bintang Mandiri untuk Mahasiswa Dalam Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published.