Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Pemuda Mendunia

Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Pemuda Mendunia

Apakah kamu sudah tahu tentang beasiswa Pemuda Mendunia? Saat ini, beasiswa Pemuda Mendunia membuka pendaftaran beasiswa untuk para pelajar SMA dan mahasiswa dalam negeri. Wah, jangan sampai melewatkan kesempatan ini yah. Jika kamu penasaran dan ingin tahu lebih lanjut, yuk cek fakta unik dan menarik beasiswa Pemuda Mendunia berikut ini. Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Terdapat Berbagai Kategori Pendaftaran

Beasiswa Pemuda Mendunia memiliki empat kategori atau jalur pendaftaran, yaitu beasiswa Beasiswa SMA/SMK/MA/sederajat, beasiswa mahasiswa D1/D3/D4/S1/S2 berprestasi, beasiswa mahasiswa D1/D3/D4/S1/S2 kurang mampu, serta beasiswa aktifis pemuda. Keempat kategori ini menunjukkan bahwa sasaran beasiswa Pemuda Mendunia ini sangat luas. Selain untuk pelajar dan mahasiswa, juga tersedia jalur khusus bagi para aktifis untuk mendapatkan beasiswa.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Bias Future Leader

Tanpa Jurusan Prioritas

Beberapa beasiswa biasanya hanya dapat didaftar oleh mahasiswa atau pelajar dari jurusan-jurusan tertentu. Pihak beasiswa biasanya sudah menentukan jurusan prioritasnya masing-masing. Kabar baiknya, beasiswa Pemuda Mendunia ini tidak menetapkan jurusan apapun sebagai jurusan prioritasnya. Jadi, apapun jurusanmu kuliah atau jurusanmu di sekolah, kamu bisa tetap mendaftar beasiswa ini.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Jadi PNS

Tanpa Batasan IPK atau Nilai Rapor

Jika kebanyakan beasiswa biasanya menetapkan standar IPK atau nilai rapor dari pendaftarnya, maka berbeda dengan beasiswa Pemuda Mendunia. Tidak ada persyaratan IPK yang harus dipenuhi oleh pendaftar. Begitupun dengan para pelajar SMA/sederajat, berapapun nilai rapor yang kamu miliki, kamu tetap bisa mendaftar beasiswa ini.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa TU Delft

Tanpa Batasan Semester atau Kelas

Selain tanpa persyaratan IPK dan nilai rapor, pihak beasiswa Pemuda Mendunia juga tidak menetapkan persyaratan semester atau kelas pendaftarnya. Beasiswa ini terbuka untuk semua tingkatan, baik dari semester 1 sampai semester 8. Bagi pendaftar yang masih SMA/sederajat juga tidak dibatasi kelasnya, mulai dari kelas 10 sampai kelas 12, semuanya bisa mendaftar.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Pendidikan Pemuda Indonesia

Tanpa Batasan Universitas atau Sekolah

Salah satu keunggulan lain dari beasiswa Pemuda Mendunia adalah tidak adanya batasan universitas atau sekolah tertentu yang bisa mendaftar. Baik dari universitas/sekolah negeri ataupun swasta, kamu tetap bisa mendaftar. Jadi, seluruh pelajar SMA/sederajat dan mahasiswa D1/D3/D4/S1/S2 di Indonesia bisa mendaftar beasiswa ini.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Gates Cambridge

Dapat Didaftar Meski Sudah Mendapatkan Beasiswa

Pihak beasiswa biasanya menetapkan persyaratan bahwa pendaftar yang sudah menerima beasiswa tidak diperbolehkan mendaftar. Namun, pihak beasiswa Pemuda Mendunia tetap memberikan kesempatan bagi siapapun, baik bagi yang sudah menerima beasiswa ataupun yang belum. Artinya, beasiswa ini terbuka untuk siapa saja dan semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa.

Baca juga: Fakta Unik Beasiswa Rumania Government

Leave a Reply

Your email address will not be published.