Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Quipper Scholarship Award 2022 untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Quipper Scholarship Award 2022 untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Quipper Scholarship Award 2022 sudah membuka pendaftaran loh. Beasiswa satu ini ditujukan bagi kamu yang akan melanjutkan kuliah di jenjang S1. Nah, bagi kamu yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas, khususnya universitas dalam negeri, maka beasiswa ini bisa kamu daftar untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan. Penasaran dengan info selengkapnya, yuk simak fakta unik dan menariknya di bawah ini. Untuk persiapan beasiswa lain, click di sini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Terdapat Beasiswa Penuh dan Parsial

Pihak beasiswa Quipper menyediakan dua skema beasiswa, yang mana kedua skema tersebut adalah beasiswa fully funded atau beasiswa penuh dan beasiswa partial funded atau beasiswa sebagian. Pihak Quipper Scholarship Award akan menentukan kandidat yang mendapatkan beasiswa penuh dan beasiswa parsial dari hasil seleksi yang dilaksanakan.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Cargill Global Scholars Program untuk Mahasiswa S1 Dalam Negeri

Untuk Pendaftar dari SMA/Sederajat

Beberapa beasiswa biasanya menetapkan syarat sekolah khusus yang bisa mendaftar beasiswanya. Nah, kabar baiknya, hal ini tidak berlaku bagi beasiswa Quipper. Karena beasiswa ini dapat didaftar oleh pelajar kelas 12 dari berbagai jenis sekolah, baik SMA, SMK, MA, atau pun jenis sekolah sederajat lainnya. Jadi, bagi kamu yang saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA/sederajat, yuk segera daftar.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Sariraya Japan 2022 untuk Mahasiswa D4 dan S1 Dalam Negeri

Dapat Didaftar untuk lulusan 2020-2022

Selain dapat didaftar oleh pelajar yang masih duduk di bangku kelas 12, beasiswa ini juga membuka kesempatan bagi para alumni gap year. Jadi, bagi kamu yang lulus tahun sebelumnya, mulai dari tahun 2020, kamu memiliki kesempatan untuk mendaftar. Namun, yang harus kamu perhatikan adalah, jika kamu pendaftar gap year, kamu hanya diperbolehkan memilih Telkom University sebagai universitas tujuan.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa International University of Japan untuk Kuliah S2 di Jepang

Universitas Mitra

Untuk pendaftaran di tahun 2022 ini terdapat 9 universitas mitra yang menjalin kerja sama dengan beasiswa Quipper. Jadi, bagi kamu yang ingin mendaftar beasiswa Quipper, artinya kamu harus memilih salah satu dari 9 universitas mitranya. Adapun universitas mitra beasiswa Quipper, yaitu Kalbis Institute, Universitas Terumanagara, Telkom University, Universitas Kristen Maranatha, Multimedia Nusantara Polytechnic, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, PPM School of Management, Universitas Paramadina, serta Institut Teknologi PLN.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.