Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Scholars Designing Future

Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Scholars Designing Future

Hallo, pejuang beasiswa! Ada kabar baik, nih! Scholars Official saat ini mengadakan program beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa. Yey! Beasiswa Scholars Designing Future mulai membuka pendaftaran sejak 15 Februari 2021 lalu, dan akan ditutup pada tanggal 31 Mei 2021. Masih tersisa cukup banyak waktu untuk kamu mempersiapkan diri mendaftar beasiswa ini. Nah, sambil mempersiapkan diri, kamu bisa mencari tahu info lebih lanjut terkait beasiswa Scholars Designing Future. Salah satunya adalah dengan menyimak artikel kali ini. Di artikel ini akan dibahas beberapa fakta unik dan menarik dari beasiswa Scholars Designing Future. Info berikut diharapkan dapat menambah pemahaman kamu mengenai beasiswa ini. Jadi, tunggu apa lagi? Mari simak lebih lanjut fakta unik dan menarik beasiswa Scholars Designing Future. Untuk info persiapan lainnya, silahkan click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Merupakan Program Beasiswa Pertama dari Scholars

Mungkin tidak sedikit dari kamu yang cukup lama mengenal Scholar, walaupun juga ada beberapa yang belum mengetahui, apa sih Scholars itu? Scholars sendiri adalah platform edukasi digital yang khusus menyediakan kursus Bahasa Inggris serta bimbingan belajar. Scholars didirikan pada tahun 2016 oleh dua orang awardee LPDP yaitu Syariful Imam dan Vera Nursyarah. Tujuan Scholars adalah untuk menjadi wadah belajar, edukasi, dan pengembangan diri. Nah, tujuan tersebut semakin dimatangkan dengan adanya program beasiswa Scholars Designing Future. Dengan kata lain, program beasiswa ini adalah langkah Scholars untuk semakin berkontribusi di dunia pendidikan.

Baca juga: UPDATE KIP KULIAH! Berikut Jadwal Pendaftaran yang Harus Diperhatikan!

Cakupan Beasiswa yang Menarik

Cakupan beasiswa adalah salah satu hal yang menjadi daya tarik sebuah program beasiswa. Sebab itu, program beasiswa Scholars Designing Future memberikan benefit yang menarik. Selain uang sebesar Rp, 1.5 juta per semester, kamu bisa berkesempatan menjadi brand ambassador Scholars Official. Tidak hanya itu, ada juga program leadership hingga capacity building dengan Scholars Official yang akan meningkatkan soft skill. Menarik bukan?

Baca juga: UPDATE KIP KULIAH! Perluasan Sasaran Penerima KIP Kuliah

Kategori Beasiswa yang Berbeda

Beasiswa Scholars Designing Future ditujukan kepada kandidat yang tengah duduk di jenjang pendidikan SMA serta D3, D4, dan S1. Cakupan pendidikan tersebut terbuka bagi seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia dari sekolah negeri maupun swasta. Namun, menariknya, Scholars Designing Future juga membuka sebuah kategori yang disediakan khusus untuk tim Scholar yang masih aktif ataupun yang sudah menjadi alumni. Bagi kandidat tim Scholars yang masih aktif, kamu harus menyertakan surat keteragan aktif sebagai tim Scholars. Sedangkan untuk alumni tim Scholars, kamu bisa menyertakan sertifikat maupun SK dari Scholars. Nah, hanya akan ada 1 kandidat terpilih untuk kategori tim Scholars. Sedangkan beasiswa di kategori pelajar dan mahasiswa akan di berikan kepada 2 kandiat terpilih untuk masing-masing kategori.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Sea Scholarship Indonesia untuk Mahasiswa Ongoing

Bisa Mendaftar Meski Telah Menerima Beasiswa Lain

Setiap program beasiswa tentu memiliki sasaran yang berbeda. Hal tersebut menjadi alasan salah satu persyaratan beasiswa, dimana kandidat yang telah menerima beasiswa lain tidak diperbolehkan mendaftar. Namun, program beasiswa Scholars Designing Future ini membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk pelajar dan mahasiswa Indonesia. Jadi, pelajar atau mahasiswa yang telah menerima beasiswa lain pun dipersilahkan untuk berpartisipasi dan mendaftar beasiswa ini.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa VDMS untuk Mahasiswa D3 D4 dan S1

Tidak Ada Batasan Nilai Rapor atau IPK

Ada beberapa pelajar atau mahasiswa yang membutuhkan dana bantuan pendidikan, namun belum bisa mencapai nilai yang ditetapkan. Tidak sedikit pejuang beasiswa yang merasa minder lantas mengurungkan niat untuk mendaftar beasiswa karena hal tersebut. Tapi sebenarnya kamu tidak perlu khawatir. Ada juga beasiswa yang tidak mematok batasan nilai, lo. Beasiswa Scholars Designing Future ini adalah salah satunya. Jadi jangan ragu dengan nilai kamu. Ayo mendaftar beasiswa Scholars Designing Future!

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa YouthEdu.id untuk Pelajar dan Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published.