Fakta Unik dan Menarik Beasiswa SMART Ekselensia Indonesia untuk Pelajar SMP dan SMA Dalam Negeri

Fakta Unik dan Menarik Beasiswa SMART Ekselensia Indonesia untuk Pelajar SMP dan SMA Dalam Negeri

Kabar baik nih bagi kamu para pelajar jenjang SD dan SMP yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni ke jenjang SMP dan SMA. Saat ini, SMART Leadership Boarding School sedang membuka pendaftaran beasiswa SMART Ekselensia Indonesia untuk calon siswa baru tahun 2022. Para penerima beasiswa nantinya akan mendapatkan pembebasan biaya sekolah di SMART Leadership Boarding School. Info selengkapnya dapat kamu baca di bawah ini. Untuk info beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Persyaratan yang Mudah

Salah satu keistimewaan beasiswa SMART Ekselensia Indonesia ini adalah persyaratannya yang mudah seperti telah lulus atau akan lulus dari jenjang pendidikan sebelumnya atau memenuhi persyaratan usia. Selain persyaratannya yang mudah, dokumen persyaratan yang diminta pun tak kalah mudahnya, pihak beasiswa SMART hanya meminta pendaftarnya untuk mempersiapkan dokumen seperti salinan rapor, sertifikat prestasi, akta kelahiran, KK, serta surat pernyataan tidak merokok. Bagaimana, mudah bukan?

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Anak Teladan Indonesia (BATI) untuk Lulusan SMP/Sederajat

Hanya untuk Pendaftar Laki-Laki

Persyaratan ini harus kamu perhatikan, karena untuk mendaftar beasiswa SMART Ekselensia Indonesia, hanya dibuka untuk pendaftar laki-laki. Sementara untuk pendaftar perempuan atau siswi, belum tersedia kesempatan dari SMART Leadership Boarding School. Jadi, bagi kamu para siswa baik yang akan lulus atau telah lulus dari jenjang SD dan SMP, maka kamu perlu mendaftar beasiswa ini.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Keguruan Yasbil untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Rata-Rata Nilai Minimal

Rata-rata nilai minimal juga menjadi persyaratan yang harus kamu penuhi ketika hendak mendaftar beasiswa ini. Namun, kamu tak perlu khawatir karena rata-rata nilai minimal yang dipersyaratkan oleh pihak beasiswa SMART Ekselensia Indonesia terbilang cukup mudah untuk dipenuhi. Jika kamu ingin mendaftar beasiswa ini, kamu hanya perlu memiliki rata-rata nilai minimal 75 dari kelas 4 sampai 5 untuk pendaftar SMP. Begitu pun dengan pendaftar untuk jenjang SMA, kamu hanya perlu memiliki rata-rata nilai minimal 75 dari kelas 7 dan 8.

Baca juga: Penjelasan Jalur Seleksi Beasiswa Event Hunter Indonesia untuk Program Pertukaran Pemuda Asia ke Inggris

Rangkaian Seleksi

Sebelum dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa, para pendaftar akan melalui serangkaian proses seleksi. Tahapan seleksi tersebut akan menjadi patokan untuk menentukan kandidat akhir yang mendapatkan beasiswa. Adapun tahapan seleksinya, yaitu seleksi administrasi, tes kompetensi mata pelajaran, home visit, psikotes dan wawancara, serta pantuhir. Dari setiap tahapan seleksinya, pastikan kamu mempersiapkan diri untuk mengikutinya sehingga kesempatanmu untuk lolos makin besar.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Event Hunter Indonesia untuk Program Pertukaran Pemuda Asia ke Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published.