Fasilitas Beasiswa Turkiye Burslari YTB Turki

Fasilitas Beasiswa Turkiye Burslari YTB Turki

Saat mendaftar beasiswa, salah satu yang pasti dilihat adalah berapa jumlah beasiswa yang didapat. Apakah fully-funded atau partially-funded. Selain itu, apakah beasiswa menyediakan biaya hidup bulanan atau tidak. Hal tersebut lumrah untuk memastikan kesiapan budget kamu dalam melanjutkan studi nantinya. Untuk info persiapan beasiswa lain, click disini

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Biaya Kuliah

Biaya kuliah biasanya disesuaikan dengan jumlah biaya yang diminta oleh pihak kampus. Dalam hal ini, kamu tidak perlu repot-repot untuk transfer karena pihak beasiswa turkiye burslari langsung membayar ke pihak kampus.

Tunjangan bulanan

Tunjangan bulanan ini berbeda dengan uang semester atau uang kuliah ya karena uang kuliah biasanya langsung ditransfer oleh pihak beasiswa turkiye burslari ke pihak kampus. Jadi kamu tidak memegang uang semester tersebut. Yang kamu dapatkan adalah biaya hidup bulanan. Biaya ini khusus diberikan kepada kamu untuk membeli kebutuhan sehari-hari kamu. Besaran biayanya adalah 600 TL atau sekitar 1.4 juta rupiah untuk S1, 850 TL atau sekitar 2 juta rupiah untuk S2, dan 1200 TL atau sekitar 2.8 juta untuk S3)

Gratis akomodasi

Bagi kamu yang belum pernah ke luar negeri, pasti akan bingung kalau kamu harus mencari tempat tinggal disana. Beruntungnya karena beasiswa ini juga memfasilitasi kamu dengan asrama kampus. Jika seandainya kampus tujuan kamu tidak memiliki asrama, biasanya pihak pemberi beasiswa akan mencarikan alternatif untuk kamu tinggal.

Baca juga:  Cara Memberikan Alasan Bahwa Layak Menerima Beasiswa

Tiket pesawat

Tiket pesawat yang diberikan adalah untuk pertama kali datang ke Turki (di awal masa studi) dan pada saat pulang ke negara asal (setelah selesai studi). Jika kamu mau pulang pada saat liburan misalkan, kamu harus membeli tiket pesawat sendiri karena hal tersebut tidak termasuk dalam pembiayaan.

Gratis kursus bahasa Turki

Mungkin kamu sudah tahu kalau TOEFL bukan merupakan syarat wajib. TOEFL memang menjadi syarat optional di beasiswa Turkiye Burslari. Dengan begitu, bahasa inggris bukan menjadi bahasa utama yang harus dikuasai. Oleh karena itu, beasiswa ini menyediakan kursus bahasa turki gratis selama 1 tahun sebelum berangkat ke Turki. Bukan cuman kursusnya yang gratis ya, tapi kamu juga akan mendapatkan biaya hidup bulanan.

Asuransi kesehatan

Selama menempuh studi di Turki, kamu akan mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan. Tentu saja ini bukan dalam bentuk fresh money yang bisa kamu ambil. Fasilitas ini hanya bisa di claim pada saat kamu sakit atau mengalami musibah. Kalau hal tersebut tidak terjadi, kamu tidak bisa mendapatkannya atau mencarikannya. Tapi, pasti kamu tidak mau sakit bukan.

Baca Juga:
Overview Beasiswa Turki
Daftar Online Beasiswa Turki
Syarat Beasiswa Turki
Dokumen Beasiswa Turki

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM

Leave a Reply

Your email address will not be published.