Fasilitas dan Pembiayaan yang didapatkan dari Beasiswa Fulbright untuk S2 di Amerika

Fasilitas dan Pembiayaan yang didapatkan dari Beasiswa Fulbright untuk S2 di Amerika

Salah satu hal yang penting untuk diketahui ketika mendaftar beasiswa adalah pembiayaannya. Dengan kata lain, apa saja yang dibiayai oleh beasiswa yang kamu tuju. Tujuan dari mengetahui ini bukan berarti kamu mata duitan ya, tapi lebih kepada mempersiapkan kira-kira apakah kamu masih perlu untuk mempersiapkan uang sendiri. Dan jika perlu, berapa kamu harus persiapkan. Oleh karena itu berikut adalah Fasilitas dan Pembiayaan yang didapatkan dari Beasiswa Fulbright untuk S2 di Amerika. Untuk persiapan beasiswa lain, click disini

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Tiket pesawat Indonesia-Amerika

Saat akan memulai studi atau selesai studi, kamu akan mendapatkan fasilitas tiket pesawat Indonesia-Amerika. Ingat! Kalau tiket pesawat ini hanya 1 kali pada saat berangkat studi dan 1 kali pada saat sudah selesai studi dan kembali ke Indonesia. Jika kamu mau pulang pada saat liburan semester dengan alasan apapun, kamu harus menanggung tiket pesawat tersebut sendiri.

Baca juga: Fasilitas dan Pembiayaan Beasiswa YTB Turki

Biaya kuliah

Untuk biaya kuliah akan langsung disesuaikan dengan UKT kampus dan jurusan tujuan kamu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan kurang atau lebih. Biasanya, pihak beasiswa akan langsung mentranfer biaya kuliah yang dibutuhkan ke kampus tujuan. Jadi, kamu tidak perlu ribet-ribet lagi mengurus biaya yang satu ini. Kamu tinggal terima beres.

Baca juga: Fasilitas dan Pembiayaan Beasiswa LPDP Dalam Negeri

Biaya hidup

Biaya hidup atau yang biasa juga disebut dengan living allowence ini biasanya disesuaikan dengan wilayah tempat kamu tinggal. Selama kamu tidak hedon dan bisa mengatur keuangan kamu dengan baik, kamu tidak akan ngegembel kok. Jadi, gimana pinter-pinternya kamu mengatur keuangan kamu karena biaya hidup ini ditransfer langsung ke rekening penerima beasiswa.

Baca juga: Daftar Beasiswa S1 Dalam Negeri yang Dibuka Setiap Tahun

Asuransi kesehatan dan kecelakaan

Biaya ini hanya bisa didapat ketika penerima beasiswa mengalami sakit atau kecelakaan. Jadi, selama penerima beasiswa baik-baik saja, penerima beasiswa tidak akan mendapatkan asuransi dan tidak bisa mencairkan asuransi ini. Namun, pasti kita semua berharap tidak ada kondisi-kondisi yang mengharuskan kita mencairkan asuransi ini ya.

Baca juga: Beasiswa Luar Negeri Tanpa Syarat TOEFL dan IELTS Terbaru

Visa J1

Kamu juga akan mendapatkan fasilitas untuk mengurus VisaJ1. Visa J1 adalah visa yang digunakan oleh mahasiswa untuk melanjutkan studi di Amerika dengan periode waktu antara 4, 6, 12 sampai dengan 18 bulan. Perlu diingat kalau Visa J1 bukan visa kerja. Jadi, kamu tidak boleh bekerja selama kamu memegang visa tersebut.

Baca juga: Daftar Beasiswa S1 yang bisa didaftar oleh siapa saja

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM

Leave a Reply

Your email address will not be published.