Hanya Butuh TOEFL 400 Daftar Jalur Beasiswa LPDP Ini

Daftar Jalur beasiswa LPDP Yang Hanya Butuh TOEFL 400

Pada beasiswa LPDP 2019 ini ada sekitar 15 jalur yang dibuka. Banyaknya jalur tersebut menandakan semakin seriusnya pemerintah Indonesia melalui Kementrian keuangan untuk benar-benar memperhatikan pendidikan Indonesia. Banyaknya jalur diharapkan dapat menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat dalam hal ini mahasiswa yang ingin melanjutkan studi baik di dalam negeri ataupun luar negeri. Dari beberapa jalur tersebut juga ada loh yang memiliki syarat TOEFL ITP 400 saja. Berikut adalah daftar Jalur beasiswa LPDP 2019 yang hanya butuh TOEFL 400. Untuk info berharga lain, click disini

Baca juga: terjemah tersumpah murah berkualitas

Beasiswa Daerah Afirmasi

Pada tahun 2018, beasiswa ini disebut dengan beasiswa daerah 3T dan diganti menjadi beasiswa daerah afirmasi pada tahun 2019. Beasiswa ini dikhususkan untuk mahasiswa yang berasal dari daerah afirmasi. Untuk mengetahui daerah mana saja yang termasuk daerah afirmasi, kamu harus memeriksa di website resmi atau buku panduan beasiswa LPDP. Informasi dan buku panduan kemungkinan akan dibagikan mendekati tanggal 10 Mei 2019.

Jika daerah kamu termasuk dalam daftar daerah afirmasi, syarat nilai TOEFL ITP yang harus kamu lampirkan adalah 400 untuk dalam negeri dan 450 untuk luar negeri. Sedangkan untuk IELTS, skor yang diminta adalah 4,5 untuk dalam negeri dan 5,0 untuk luar negeri.

Baca juga: [Bagian Dua] Apa yang baru dari Beasiswa LPDP 2019

Beasiswa Indonesia Timur

Beasiswa Indonesia Timur adalah program beasiswa afirmasi program magister dan doktoral yang khusus diberikan untuk Penduduk Asli dari Provinsi Sasaran yaitu Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, atau Nusa Tenggara Timur. Maksud dari Penduduk Asli adalah penduduk yang merupakan suku asli dari Provinsi Sasaran khusus Papua atau Papua Barat dan masih menetap/tinggal atau yang telah menetap sekurang-kurangnya selama 20 tahun dan masih menetap/tinggal di Provinsi Sasaran.

Bagi mahasiswa yang berasal dari daerah yang disebutkan di atas, syarat nilai TOEFL ITP yang harus kamu lampirkan adalah 400 untuk dalam negeri dan 450 untuk luar negeri. Sedangkan untuk IELTS, skor yang diminta adalah 4,5 untuk dalam negeri dan 5,0 untuk luar negeri.

Baca juga: Tahapan Seleksi Beasiswa LPDP

Beasiswa Prasejahtera Berprestasi

Beasiswa Prasejahtera Berprestasi adalah program beasiswa yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat dari keluarga prasejahtera atau miskin yang memiliki prestasi akademik untuk melanjutkan studi jenjang pendidikan magister. Sasaran Beasiswa Prasejahtera Berprestasi adalah masyarakat yang berasal dari keluarga miskin dan memiliki IPK sekurang-kurangnya 3,5 dari skala 4,0 dan lulus strata satu pada dua tahun terakhir.

Selain itu, kamu juga harus memiliki kriteria yaitu tidak mampu secara ekonomi, dengan kriteria orang tua dan/atau suami/istri memiliki penghasilan kotor keluarga sebesar-besarnya Rp 3.000.000,00 (tiga juta rupiah) dan apabila dibagi dengan jumlah anggota keluarga sebesar-besarnya Rp 750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) per bulan.

Bagi mahasiswa memiliki kriteria di atas, syarat nilai TOEFL ITP yang harus kamu lampirkan adalah 400 untuk dalam negeri dan 450 untuk luar negeri. Sedangkan untuk IELTS, skor yang diminta adalah 4,5 untuk dalam negeri dan 5,0 untuk luar negeri.
Untuk info lebih lanjut, click disini

Beasiswa Penyandang Disabilitas

Beasiswa Penyandang Disabilitas adalah program beasiswa magister dan doktoral yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat penyandang disabilitas. Sasaran Beasiswa Penyandang Disabilitas adalah Penyandang Tuna Netra (Tidak Dapat Melihat), Penyandang Tuna Rungu (Tidak Dapat Mendengar), Penyandang Tuna Wicara (Tidak Dapat Bicara), Penyandang Tuna Daksa (Cacat Tubuh), dan Penyandang Tuna Laras (Cacat Suara dan Nada).

Bagi mahasiswa yang sesuai dengan sasaran beasiswa penyandang disabilitas di atas, syarat nilai TOEFL ITP yang harus kamu lampirkan adalah 400 untuk dalam negeri dan 450 untuk luar negeri. Sedangkan untuk IELTS, skor yang diminta adalah 4,5 untuk dalam negeri dan 5,0 untuk luar negeri.

Baca juga: Langkah-langkah mendaftar Beasiswa LPDP

Beasiswa Prestasi Seni

Beasiswa Prestasi Seni adalah program beasiswa magister dan doktoral yang diperuntukkan bagi kamu yang memiliki prestasi seni kategori individu di tingkat Internasional. Kriterianya adalah memiliki prestasi Seni kategori individu di tingkat internasional dengan meraih Juara 1 atau medali emas; Juara II atau medali perak; atau Juara III atau medali perunggu yang dibuktikan dengan medali, piagam atau sertifikat dari panitia penyelenggara.

Bagi mahasiswa memiliki prestasi seni internasionalsyarat nilai TOEFL ITP yang harus kamu lampirkan adalah 400 untuk dalam negeri dan 450 untuk luar negeri. Sedangkan untuk IELTS, skor yang diminta adalah 4,5 untuk dalam negeri dan 5,0 untuk luar negeri.

Beasiswa Alumni Bidikmisi

Beasiswa Alumni Bidikmisi adalah program beasiswa magister yang diperuntukkan bagi alumni penerima beasiswa Bidikmisi yang memiliki prestasi akademik yang baik. Sasaran  Beasiswa Alumni Bidikmisi adalah alumni penerima Bidikmisi yang memiliki IPK sekurang-kurangnya 3,5 dari skala 4,0 dan lulus strata satu pada dua tahun terakhir.

Kriteria yang harus kamu penuhi adalah alumni Bidikmisi yang telah lulus jenjang pendidikan sarjana dengan jangka waktu kelulusan paling lama 2 (dua) tahun dari tahun kelulusan strata satu dan melampirkan surat keterangan atau surat keputusan penerima beasiswa Bidikmisi yang dikeluarkan oleh kementerian atau perguruan tinggi terkait

Bagi mahasiswa memiliki kriteria di atas, syarat nilai TOEFL ITP yang harus kamu lampirkan adalah 400 untuk dalam negeri dan 450 untuk luar negeri. Sedangkan untuk IELTS, skor yang diminta adalah 4,5 untuk dalam negeri dan 5,0 untuk luar negeri.
Untuk info lebih lanjut, click disini

Beasiswa Prestasi Olahraga

Beasiswa Prestasi Olahraga adalah program beasiswa magister dan doktoral yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat yang memiliki prestasi Olahraga kategori individu di tingkat Internasional. Kriterianya adalah memiliki prestasi Olahraga kategori individu di tingkat internasional dengan meraih Juara 1 atau medali emas; Juara II atau medali perak; atau Juara III atau medali perak yang dibuktikan dengan medali, piagam atau sertifikat dari panitia penyelenggara.

Bagi mahasiswa memiliki prestasi olahraga internasionalsyarat nilai TOEFL ITP yang harus kamu lampirkan adalah 400 untuk dalam negeri dan 450 untuk luar negeri. Sedangkan untuk IELTS, skor yang diminta adalah 4,5 untuk dalam negeri dan 5,0 untuk luar negeri.

Kalau kamu mau tahu informasi lebih lanjut tentang beasiwa LPDP 2019, click disini

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM

2 thoughts on “Hanya Butuh TOEFL 400 Daftar Jalur Beasiswa LPDP Ini

  1. Anonymous says:

    Webnya LPDP Luar Negeri 500 min

    1. imam says:

      Jalur apa ka?

Leave a Reply

Your email address will not be published.