Info Penting Beasiswa S2 S3 Stuned di Belanda

Beasiswa Stuned: Beasiswa S2 S3 di Belanda

Program beasiswa Studeren in Nederland ini adalah sebuah program bantuan pembiayaan studi di Belanda dengan tujuan membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan kualitas sumbar daya manusia Indonesia. Peningkatan kualitas tersebut bisa dicapai dengan mengirimkan para pelajar Indonesia untuk kuliah di Belanda yang nantinya setelah menyelesaikan studi mereka akan bisa lebih mengembangkan dan membangun Indonesia.

Baca juga: Daftar Beasiswa S1 S2 S3 Dari Berbagi Negara UPDATE!

Penerima StuNed Scholarship Programme nantinya akan bisa menempuh studi internasional yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya dalam master course, short course, atau tailormade training. Program beasiswa ini merupakan sebuah kerja sama resmi antara pemerintah Belanda dengan pemerintah Indonesia yang tercatat dalam Multi Annual Policy Framework (2014-2017). Program beasiswa ini memiliki fokus pada pengembangan dan peningkatan kapasitas dari individu dan institusi dalam bidang-bidang berikut ini:

Program Studi

  1. International Trade, Finance and Economics
  2. Transport, (Agro)logistics and Infrastructure
  3. Security and Rule of Law
  4. Water
  5. Agro-Food and Horticulture
  6. Health Management

Baca juga: Persiapan Lengkap Beasiswa Yang Paling Penting

Program beasiswa StuNed ini tentu memiliki sasaran yang sesuai dengan tujuan awalnya yaitu pengembangan serta peningkatan kualitas baik itu dalam lingkup individu maupun institusi yang menjadi tempat bekerja para individu tersebut. Selain itu dengan adanya program beasiswa ini diharapkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Belanda akan semakin kuat serta efektivitas dari program-program kerja sama antar kedua negara juga semakin meningkat. Oleh karena itu program beasiswa StuNed ini akan lebih mengutamakan para pemohon yang memiliki kriteria:

Kriteria Pendaftar

  1. Memilih program studi atau bidang studi yang sesuai dengan bidang-bidang prioritas dalam kerjasama bilateral antara Indonesia dan Belanda
  2. Menunjukkan potensi menjadi pemimpin masa depan dalam berbagai lingkup yang dilihat dari prestasi akademis dan karakter kepemimpinan yang luar biasa melalui pendapaian-pencapaian baik itu pada skala nasional maupun internasional Selanjutnya, hal yang perlu diketahui adalah mengenai paket beasiswa StuNed itu sendiri yang maksudnya adalah apa saja yang nantinya akan didapatkan oleh penerima beasiswa ini. Secara singkat nantinya penerima beasiswa StuNed ini akan diberikan:
  3. Uang kuliah dengan jumlah maksimal EUR 20.000 untuk satu tahun
  4. Tunjangan biaya hidup yang diberikan setiap bulan
  5. Biaya transportasi baik internasional maupun lokal
  6. Berbagai biaya lain yang diperlukan kaitannya dengan studi yang diambil di Belanda dengan beasiswa StuNed.

Alamat website StuNed click disini

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM

Leave a Reply

Your email address will not be published.