Info Penting Beasiswa Turkiye Burslari YTB Turki

Beasiswa Kuliah di Turki:
Turkiye burslari Scholarships dari Pemerintah Turki

Turkiye burslari Scholarships atau Beasiswa Pemerintah Turki merupakan sebuah beasiswa untuk mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi di Turki. Beasiswa yang memang langsung disponsori oleh Pemerintah Turki ini disediakan untuk jenjang S1, S2, dan juga S3. Jadi jenjang apapun yang ingin diambil, sangat mungkin nantinya akan bisa dibiayai oleh beasiswa ini ketika di Turki.

Baca juga: Alasan Harus Daftar Beasiswa YTB: Beasiswa untuk Kuliah S1 S2 S3 di Turki

Keunggulan beasiswa ini adalah termasuk dalam jenis beasiswa full-funded artinya pendanaan yang diberikan merupakan pendanaan penuh untuk studi dan biaya hidup. Mahasiswa penerima beasiswa ini bebas memilih bidang studi untuk studinya di Turki. Sesuai dengan latar belakang studi yang sudah diselesaikan, mahasiswa bisa mendafatar pada beasiswa ini hanya untuk satu jenis program saja.

Turkiye Scholarships akan memberikan bantuan tunjangan bulanan sebesar 600 TL per bulan untuk S1, 850 TL per bulan untuk S2, dan 1200 TL per bulan untuk S3. Tiket pesawat ke dan dari Turki, akomodasi, biaya kuliah, dan asuransi kesehatan akan sepenuhnya ditanggung oleh beasiswa. Selain itu, Beasiswa ini juga menyediakan kursus bahasa Turki selama 1 tahun sebelum mulai menempuh studi di Turki. Tujuannya adalah Awardee mendapatkan sertifikat TOMER untuk level C1 yang merupakan bukti kemampuan penggunaan bahasa Turki. Memang sangat penting untuk bisa menguasai bahasa Turki karena sebagian besar kuliah di semua jenjang akan diberikan menggunakan bahasa pengantar yaitu bahasa Turki. Namun demikian ada juga beberapa program dimana bahasa Inggris atau bahasa Perancis digunakan sebagai bahasa pengantarnya. Oleh karena itu perlu juga adanya sertifikasi kemampuan dalam menggunakan bahasa Inggris atau juga Perancis yang diakui secara internasional.

Baca juga: Tips Lolos Beasiswa Turkiye Burslari YTB Turki

Untuk bisa mangajukan permohonan beasiswa ini caranya juga sangat mudah. Awalnya cukup dengan mengunjungi situs resminya di tautan berikut www.turkiyeburslari.gov.tr yang ketika pertama kamu buka akan menampilkan situs dalam bahasa Turki. Cukup klik bendera inggris di pojok kanan atas layar untuk mengganti bahasa ke bahasa Inggris. Di halaman itu pemohon harus membuat akun terlebih dahulu agar dapat mengajukan formulir permohonan beasiswa ini. Jika diminta mengajukan dokumen tertentu maka segera lakukan agar permohonan beasiswa yang diajukan bisa segera diproses. Dalam proses pendaftaran online ini pemohon akan bisa memilih universitas dan program studi yang diinginkan. Jadi sangat disarankan untuk sudah mengetahui universitas mana dan program studi apa yang akan diambil nantinya.

Pendaftaran online biasanya dibuka hingga akhir bulan Maret setiap periodenya. Pendaftaran online untuk beasiswa ini bisa dilakukan sampai pada batas terakhir yang sudah ditentukan. Selanjutnya jika sudah dinyatakan lolos dalam hal administratif, maka pemohon akan dipanggil untuk melakukan wawancara yang pemberitahuannya akan dikirimkan via email. Jadi pastikan untuk selalu memeriksa kotak masuk email agar tidak terlewatkan informasi tentang test wawancaranya dimana pemohon dari beasiswa ini harus hadir.

Baca juga post berhubungan dengan Beasiswa Turki
Pendaftaran Online Beasiswa
Fasilitas-Fasilitas Beasiswa
Syarat Beasiswa Turki
Dokumen-Dokumen Penunjang
Kontak dan Informasi Lanjutan

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM

Leave a Reply

Your email address will not be published.