Info Penting Tentang Beasiswa LPDP

Info Penting Tentang Beasiswa LPDP

Mungkin kamu tidak asing dengan Beasiswa LPDP, sebuah beasiswa dari pemerintah Indonesia. Namun, apakah kamu tahu atau tidak kalau nama asli beasiswa LPDP itu adalah Beasiswa Pendidikan Indonesia atau biasa disingkat BPI. Saya yakin Beasiswa BPI sangat asing di telinga kamu. Beasiswa ini sering disebut beasiswa LPDP karena pengelola dana beasiswa ini adalah LPDP. LPDP sendiri adalah singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Beasiswa ini membiayai program S2, S3, spesialis Universitas Dalam Negeri (DN) dan Universitas Luar Negeri (LN) dan penelitian. Sampai saat ini, LPDP masih belum mengelola dana beasiswa untuk program S1. Jangan sedih bagi S1 kan ada beasiswa Bidikmisi dan Beasiswa Unggulan.

Baca juga: Syarat Beasiswa LPDP S2

Selain itu, mahasiwa aktif atau ongoing, tidak bisa mengajukan beasiswa ini. Mahasiswa aktif artinya adalah mahasiswa yang sedang menempuh studi. Sebagai contoh, kamu adalah mahasiswa semester pertama program master atau S2 di Universitas Sebelas Maret, maka kamu tidak bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi beasiswa LPDP. Jadi jika kamu mau apply beasiswa LPDP ini, mendaftarlah sebelum kamu masuk kuliah dan menjadi mahasiswa.

Baca juga: Fasilitas Beasiswa LPDP s2 s3

Beasiswa LPDP adalah termasuk jenis beasiwa full-funded atau beasiswa penuh artinya kamu bakal dapat beasiswa bukan hanya dalam bentuk tuition fee (uang UKT/Uang semester) tapi juga living allowence (biaya hidup), dan pembiyaan yang lain. Kurang lebih mirip dengan beasiswa Bidikmisi S1.

Jika kamu membutuhkan lebih banyak informasi, silahkan kunjungi website LPDP disini. Untuk sign up (mendaftar) atau login jika sudah mempunyai akun di situs resmi LPDP disini. LPDP juga menyediakan buku panduan yang dapat kamu download secara gratis. Jika kamu sama sekali belum mempunyai gambaran tentang LPDP, sebaiknya kamu download buku panduan Beasiswa LPDP regular disini dan buku panduan beasiswa affirmasi disini. Sedangkan untuk mendaftar kamu bisa kunjungi situs resmi LPDP disini. Jika kamu mempunyai petanyaan kamu bisa hubungi LPDP via email yang cukup fast response di [email protected]

Baca juga:
Syarat Beasiswa LPDP S2
Tahapan Seleksi Beasiswa LPDP s2 s3
Larangan Sanksi Beasiswa LPDP

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM

Leave a Reply

Your email address will not be published.