Keuntungan Menjadi Penerima Beasiswa Romanian Government

Keuntungan Menjadi Penerima Beasiswa Romanian Government

Beasiswa Romanian Government adalah program beasiswa yang didanai oleh pemerintah Rumania. Beasiswa ini tersedia baik untuk jenjang S1, S2, maupun S3. Beasiswa Romanian Government merupakan beasiswa penuh yang memberikan berbagai keuntungan kepada para penerima beasiswanya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah keuntungan menjadi penerima beasiswa Romanian Government: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Biaya Kuliah Penuh

Beasiswa Romanian Government memberikan biaya kuliah penuh kepada para penerima beasiswanya. Artinya, para mahasiswa tidak lagi dibebankan biaya apapun selama proses perkuliahannya berlangsung, baik itu biaya SPP, biaya praktek, ataupun biaya penunjang akademik lainnya. Jadi, para penerima beasiswa dapat fokus pada pendidikannya. Gimana, ada yang tertarik?

Baca juga: Keuntungan Menjadi Penerima Beasiswa Russian Government Scholarship

Asrama

Selain biaya kuliahnya yang gratis, para penerima beasiswa juga akan mendapatkan fasilitas berupa asrama. Dengan disediakannya asrama, para penerima beasiswa tidak kesulitan lagi untuk mencari tempat tinggal selama berada di Rumania. Tinggal di asrama juga memberikan banyak keuntungan kepada para penerima beasiswa, seperti mendapatkan teman baru dari berbagai negara serta berbagai kesempatan untuk saling belajar dan mengembangkan diri bersama-sama.

Baca juga: Keuntungan Menjadi Penerima Beasiswa Karya Salemba Empat

Biaya Hidup Bulanan

Pihak beasiswa Romanian Government juga menyediakan biaya hidup bulanan kepada para penerima beasiswa. Biaya yang diberikan berbeda-beda berdasarkan jenjang pendidikan. Mahasiswa S1 akan mendapatkan €65 atau sekitar 1.050.000 Rupiah per bulan. Mahasiswa S2 akan mendapatkan €75 atau sekitar 1.200.000 Rupiah per bulan. Sedangkan, mahasiswa S3 mendapatkan €85 euro atau sekitar 1.370.000 Rupiah per bulan. Jumlah ini cukup untuk membiayai kebutuhan bulanan para penerima beasiswa karena biaya hidup di Rumania cukup rendah.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa APERTI BUMN

Biaya Transportasi di Rumania

Selama berada di Rumania, para penerima beasiswa mendapatkan kemudahan transportasi. Pemerintah Rumania menggratiskan biaya transportasi, yaitu biaya kereta kepada para penerima beasiswa. Artinya, selama berada di Rumania kamu bisa naik kereta secara gratis kemana pun dan kapan pun. Wow, keren bukan?

Baca juga: 6 Fakta Unik Beasiswa The One World Scholarship (OWS)

Residence Permit dan Visa Pelajar

Untuk tinggal dan kuliah di Rumania, para warga negara asing membutuhkan residence permit dan visa pelajar. Pihak beasiswa Romanian Government memfasilitasi para penerima beasiswanya dengan residence permit dan visa pelajar. Artinya, para penerima beasiswa bisa tinggal dan kuliah di Rumania secara legal. Wow, banyak banget kan keuntungannya.

Baca juga: Pengalaman Mendapatkan Beasiswa AAS di Australia

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.