Keuntungan Menjadi Penerima Beasiswa Serbia Government

Keuntungan Menjadi Penerima Beasiswa Serbia Government

Beasiswa Serbia Government merupakan program beasiswa yang berasal dari pemerintah Serbia. Sejak tahun 2010, pemerintah Serbia menyediakan program beasiswa kepada para mahasiswa internasional untuk kuliah S1, S2, dan S3 di Serbia. Bagi kamu yang tertarik dengan beasiswa ini, baca dulu keuntungan mendapatkan beasiswa Serbia Government berikut ini: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Kursus Bahasa Serbia

Proses perkuliahan di Serbia dilaksanakan dengan menggunakan Bahasa Serbia sebagai bahasa pengantarnya. Oleh karena itu, para mahasiswa harus mampu berbahasa Serbia untuk bisa mengikuti proses perkuliahan. Namun, kamu tak perlu khawatir. Karena pihak beasiswa Serbia Government menyediakan program kursus Bahasa Serbia secara gratis.

Baca juga: Keuntungan Menjadi Penerima Beasiswa Bakti Nusa

Biaya Kuliah

Selain memberikan biaya kursus, beasiswa ini juga memberikan biaya kuliah penuh. Artinya, selama perkuliahan berlangsung penerima beasiswa tidak membayarkan biaya apapun ke pihak kampus. Dengan demikian, para mahasiswa bisa benar-benar fokus pada pendidikannya tanpa perlu mengkhawatirkan biaya-biaya akademik yang harus ditanggung selama belajar di Serbia.

Baca juga: Keuntungan Menjadi Penerima Beasiswa IFI untuk Kuliah D3 dan S1 di Prancis

Biaya Hidup

Salah satu pembiayaan yang ditanggung oleh pihak beasiswa Serbia Government adalah biaya hidup. Para penerima beasiswa diberikan biaya hidup bulanan sebesar 15.000 RSD atau sekitar 2.050.000 Rupiah, nilai tukar berdasarkan Webull 29 Juni 2020. Biaya hidup ini dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan sehari-hari seperti biaya makan dan transportasi.

Baca juga: Keuntungan Menjadi Penerima Beasiswa Romanian Government

Asrama

Para penerima beasiswa juga difasilitasi dengan asrama. Dengan adanya asrama, para penerima beasiswa tak perlu lagi kesulitan mencari tempat tinggal selama berada di Serbia. Asrama yang diberikan biasanya dekat dengan lokasi kampus masing-masing penerima beasiswa.

Baca juga: Keuntungan Menjadi Penerima Beasiswa Russian Government Scholarship

Asuransi Kesehatan

Pihak beasiswa Serbia Government juga memberikan asuransi kesehatan kepada para penerima beasiswanya. Pemerintah Serbia tentu sangat memperhatikan kesehatan para mahasiswa internasional yang sedang menempuh perkuliahan di Serbia. Oleh karena itu, para penerima beasiswa difasilitasi asuransi kesehatan yang dapat digunakan untuk berobat ke rumah sakit.

Baca juga: Keuntungan Menjadi Penerima Beasiswa Karya Salemba Empat

Biaya Visa

Visa merupakan salah satu dokumen penting bagi para warga negara asing. Dengan adanya visa, para mahasiswa internasional dapat memiliki izin untuk tinggal di Serbia. Untuk mendapatkan visa, para warga negara asing biasanya harus membayarkan biaya yang tak sedikit. Dengan mendapatkan beasiswa Serbia Government, para penerima beasiswa akan diberikan visa secara gratis.

Baca juga: Penjelasan Rincian Pembiayaan Beasiswa Malaysian International Scholarship (MIS)

Biaya Ijazah

Setelah menyelesaikan pendidikan, para penerima beasiswa tentu akan mengambil ijazahnya di kampus masing-masing. Salah satu keunggulan beasiswa ini adalah tidak adanya beban biaya yang perlu dibayarkan ketika akan mengambil ijazah. Artinya, para penerima beasiswa dapat memperoleh ijazahnya secara gratis selama telah memenuhi persyaratan-persyaratan akademik.

Baca juga: Penjelasan Rincian Pembiayaan Beasiswa AAS (Australia Awards Scholarship)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.