Mengapa Memilih Beasiswa Luar Negeri di Inggris?

Mengapa Memilih Beasiswa Luar Negeri di Inggris?

Dewasa ini ada begitu banyak beasiswa yang ditawarkan pada pejuang beasiswa, baik itu dari pihak swasta maupun kepemerintahan, dalam negeri maupun luar negeri. Tetapi tentu saja beasiswa luar negeri mendapat tempat tersendiri bagi pejuang beasiswa. Berbagai fasilitas dan kegiatan menarik di luar Negeri cukup membuat setiap pejuang beasiswa berangan untuk mendapatkan beasiswa luar negeri. Ada berbagai negara yang menawarkan beasiswa seperti, Jepang, Autralia, Amerika, bahkan Inggris. Mereka menawarkan beragam beasiswa dengan program-program yang menarik.  Namun kali ini, saya akan membahas sisi menarik Inggris sebagai negara yang patut dipilih untuk melanjutkan studimu. Berikut beberapa alasan untuk bersekolah di Inggris:

Baca Juga: Jasa penerjemah tersumpah

Kuliah Master Satu Tahun

Di Inggris, cukup dalam waktu satu tahun, kamu sudah dapat membawa pulang gelar master dengan bangga. Program master di Inggris memang rata-rata dapat diselesaikan dalam jangka waktu satu tahun yang terhitung cukup pendek dari pada program master lain. Hal ini dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi mahasiswa. Berikut adalah keuntungan menempuh program master di Inggris.

  1. Dapat lebih cepat satu tahun melanjutkan karir.
  2. Program master di Inggris banyak diminati oleh perusahaan, karena sebagian besar universitas Inggris memiliki standar tinggi.
  3. Banyak mahasiswa dari berbagai belahan dunia memilih melanjutkan studi di Inggris, sehingga kamu dapat bertemu dengan beragam orang dari beragam latar budaya dan negara.
  4. Perpaduan antara fasilitas dan sistmen pendidikan international membuat nilai kepuasan mahasiswa international yang belajar di Inggris mencapai 90%.
  5. Ada beragam program studi ditawarkan di Inggris.
  6. Dengan jangka waktu studi selama 1 tahun, kamu tidak perlu berpisah terlalu lama dengan keluarga.

Mendalami Bahasa Inggris

Pertama-tama, dengan berkuliah di Inggris kamu bisa lebih memahami dan mendalami bahasa Inggris. Terlebih kamu bisa berlatih kelancaran berbahasa Inggris dengan berinteraksi langsung baik dengan penutur asli bahasa Inggris atau pun teman-teman dari negara lain. Dengan begitu, bisa dipastikan kemampuan bahasa Inggrismu akan semakin membaik. Dan tentu saja hal ini akan sangat diperlukan dalam era modern, dimana bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional.

Baca Juga: Program Bali International Youth Friendship Camp di Indonesia

Menerima Perbedaan

Inggris merupakan salah satu negara yang memiliki masyarakat yang hidup berdampingan walau dengan latar belakang berbeda, baik itu agama maupun budaya. Inggris juga menerima bermacam pelajar dari negara lain. Sehingga tidak heran jika kamu ke Inggris, kamu akan berteman dan sekelas dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia. kamu tidak perlu takut dipandang berbeda oleh orang lain. Kamu justru akan takjub dengan perkembangan yang akan kamu alami seiring dengan pengalaman yang didapat dari perbedaan tersebut.

Beragam Tempat, Hiburan, serta Kuliner

Alasan lain yang perlu kamu pertimbangkan yaitu kamu dapat menjelajah berbagai tempat bersejarah, keindahan alam, serta tentu saja kuliner yang ada di Inggris. Inggris juga menawarkan berbagai situs-situs terpelihara untuk dikunjungi bagi peminat sejarah dan ingin merasakan langsung suasana castle, katedral, rumah-rumah megah, maupun monumen bersejaran. Untuk kamu penikmat alam, Inggris menawarkan keindahan alam dari Scottish Highlands hingga the Lake District, Snowdonia, dan Isle of Weight.

Sedangkan bagi penikmat kuliner, Inggris juga mulai merangkul berbagai kuliner dari bebagi tempat. Sehingga kamu bisa menjumpai beragam sajian dari daerah lain. Tapi jangan takut, masih ada kuliner tradisional yang bisa membuat kamu merasakan keaslian Inggris. Tempat-tempat ini bisa kamu jadikan “escape place” saat akhir pekan. Dan lagi, sistem transportasi Inggris yang sangat baik mendukung kamu untuk dapat mencapai tempat-tempat tersebut dengan lebih nyaman.

Baca Juga: Beasiswa Konferensi Global Teen Leaders di Amerika

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM

Leave a Reply

Your email address will not be published.