Pengalaman Mendapatkan Beasiswa Mahaghora

Pengalaman Mendapatkan Beasiswa Mahaghora

Halo semuanya, perkenalkan nama saya adalah Gusti Salsabila. Saya adalah salah satu penerima beasiswa Mahaghora. Saat ini saya kuliah di Fakultas Hukum Universitas Surabaya. Di artikel ini saya akan membagikan pengalaman saya mendaftar hingga bisa menjadi salah satu penerima beasiswa Mahaghora. Yuk baca artikel ini sampai selesai. Untuk persiapan beasiswa lainnya, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Bagi kamu yang masih belum familiar dengan beasiswa Mahaghora, beasiswa Mahaghora adalah program beasiswa yang didanai oleh PT. Mahaghora. Beasiswa Mahaghora ini ditujukan kepada mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang D4 atau S1.

Baca juga: Pengalaman Mendapatkan Beasiswa Paragon

Saya mendaftar beasiswa Mahaghora di batch ke-8. Pada saat saya mendapatkan info beasiswanya, ternyata sudah H-3 penutupan. Dari situ, saya mempersiapkannya dengan cepat agar masih bisa tetap mendaftar. Untung saja proses pendaftarannya cukup mudah, hanya perlu membuat akun pendaftaran dan mengupload dokumen-dokumen pendaftaran.

Dalam beasiswa Mahaghora terdapat beberapa tahapan, yang pertama seleksi administrasi atau seleksi dokumen, kedua interview atau wawancara, ketiga Leaderless Group Discussion, dan yang terakhir adalah tes final. Dalam beasiswa Mahaghora tidak ada tes tertulis. Karena yang terpenting itu leadership kamu dan how to be a good leader.

Baca juga: Pengalaman Mendapatkan Beasiswa ETOS ID

Jadi, hal yang harus kamu persiapkan adalah kemampuan leadership. Kalau ada pertanyaan kenapa saya bisa terpilih? Jawabannya adalah just be yourself and always give the best of you. Saya tidak memiliki tips dan trick khusus karena sampai detik ini hanya dari pihak beasiswa saja yang tahu poin penilaian utamanya. Jadi, saran saya adalah jadi diri sendiri saja. Kamu harus percaya diri, penuh persiapan, dan siap dengan segala tantangan dari beasiswa Mahaghora.

Baca juga: Pengalaman Mengikuti Proses Penyeleksian OSC dari Awardee

Benefit yang saya dapatkan sangat banyak. Selain dibiayai kuliah, saya juga mendapatkan berbagai pelatihan seperti training, gathering, dan kegiatan-kegiatan lainnya selama 4 tahun dan dimentori oleh petinggi perusahaan dari Mahaghora langsung. Hal ini benar-benar akan menjadi pengalaman yang tidak akan bisa didapatkan bahkan di organisasi kampus.

Untuk teman-teman yang sedang berjuang. Semangat terus yah. Jangan pernah bandingkan proses orang lain dan proses dirimu sendiri. Yang penting hari ini kamu sudah improved dari hari sebelumnya.

Baca juga: Pengalaman Menjadi Penerima Beasiswa Unggulan Tahun 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.