Penjelasan Persyaratan Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga

Penjelasan Persyaratan Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga

Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga kembali membuka pendaftaran. Jangan sampai ketinggalan beasiswa ini yah, karena beasiswa ini selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Sebelum memulai proses pendaftaran, pendaftar harus mengetahui persyaratan beasiswa CIMB Niaga terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah pendaftar memenuhi persyaratan untuk melakukan pendaftaran. Oleh karena itu, perhatikan penjelasan persyaratan beasiswa CIMB Niaga berikut ini: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Mahasiswa Aktif Semester 5

Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga ditujukan kepada para mahasiswa aktif yang sedang menempuh perkuliahan di semester 5. Artinya, mahasiswa yang sedang menempuh semester 6, 7, dan 8 tidak dapat mendaftar program beasiswa ini. Sementara untuk mahasiswa yang masih menempuh perkuliahan di semester 1 hingga semester 4 dapat menunggu pendaftaran tahun selanjutnya untuk mendaftar beasiswa ini.

Baca juga: Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga untuk Mahasiswa On-going

IPK 3.25

Persyaratan lainnya adalah pendaftar harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dari semester 1 hingga semester 4 minimal 3.25. Selain itu, pendaftar harus memiliki nilai Indeks Prestasi Semester minimal 3.00 di setiap semesternya. Nilai ini adalah batasan minimal yang cukup mudah untuk diraih bagi para mahasiswa. Sehingga kesempatan untuk mendaftar program beasiswa ini lebih luas. Nilai IPK harus dibuktikan dalam transkrip nilai yang dikeluarkan oleh pihak kampus/universitas pendaftar.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga

Usia Maksimal 22 Tahun

Selain persyaratan IPK, pendaftar juga dibatasi dari segi usia. Batasan usia maksimal untuk mendaftar beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga adalah 22 tahun. Artinya, bagi mahasiswa yang sudah melewati usia 22 tahun saat pendaftaran dibuka tidak dapat mendaftar lagi.

Baca juga: Fakta Unik Beasiswa CIMB Niaga

Memiliki Prestasi Akademik/Non-Akademik

Salah satu persyaratan yang cukup penting dan menjadi salah satu pertimbangan dalam meloloskan pendaftar adalah prestasi pendaftar baik di bidang akademik maupun non-akademik. Prestasi pendaftar dapat dibuktikan melalui sertifikat prestasinya Pendaftar tidak perlu melampirkan semua sertifikat yang didapat sejak SD sampai kuliah. Namun, pilihlah sertifikat prestasi yang terbaru atau sertifikat prestasi benar-benar membanggakan atau berkesan.

Baca juga: Penjelasan Persyaratan Dokumen Beasiswa PPA

Aktif di Organisasi

Beasiswa ini ditujukan kepada para mahasiswa yang aktif di berbagai kegiatan organisasi. Pendaftar diminta untuk melampirkan surat pernyataan atau sertifikat keaktifan di organisasinya. Surat atau sertifikat keaktifan organisasi dapat diminta ke organisasi masing-masing pendaftar yang kemudian ditanda-tangani oleh ketua organisasi. Pendaftar dapat melampirkan surat atau sertifikat keaktifan baik dari organisasi di dalam maupun di luar kampus.

Baca juga: Penjelasan Persyaratan Beasiswa MEXT S1

Tidak Sedang Menerima Beasiswa Lain

Persyaratan yang tidak kalah pentingnya adalah pendaftar tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain. Oleh karena itu, pendaftar diminta untuk menyertakan surat pernyataan bahwa pendaftar tidak sedang menerima beasiswa dari pihak atau lembaga lain baik itu beasiswa dari pemerintah, perusahaan swasta, perusahaan milik pemerintah, BUMN, maupun instansi lainnya. Surat pernyataan yang diterima oleh pihak beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga adalah surat pernyataan resmi yang ditandatangani oleh pendaftar serta pihak universitas pendaftar.

Baca juga: Penjelasan Persyaratan Beasiswa Serbia Government

Melengkapi Dokumen dan Formulir Pendaftaran Secara Valid dan Benar

Salah satu persyaratan yang sangat ditekankan oleh pihak beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga adalah kevalidan dan kebenaran data-data yang dikumpulkan. Jadi, pendaftar sebaiknya melengkapi dokumen-dokumen pendaftaran serta formulir pendaftaran onlinenya dengan sejujur mungkin. Pendaftar tidak perlu mengada-ada agar terlihat lebih baik. Justru hal itu akan menyebabkan pendiskualifikasian. Jadi, pastikan melengkapi data-data dengan valid dan benar.

Baca juga: Penjelasan Persyaratan Dokumen Beasiswa INPEX

Bersedia Mengikuti Seluruh Rangkaian Seleksi

Program beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga memiliki beberapa tahapan seleksi, seperti seleksi administrasi, seleksi aptitude, seleksi wawancara, serta inaugurasi. Seleksi administrasi dilakukan secara online dengan mengisi formulir pendaftaran online serta mengupload dokumen-dokumen pendaftaran. Seleksi aptitude dan wawancara juga dilaksanakan secara online. Sementara untuk tahapan akhir, yaitu inaugurasi atau penganugerahan beasiswa biasanya dilaksanakan di Jakarta, dimana penerima beasiswa diminta untuk menghadiri acara ini secara langsung. Seluruh rangkaian seleksi ini harus diikuti dari awal hingga akhir.

Baca juga: Penjelasan Persyaratan Beasiswa Russian Government

Leave a Reply

Your email address will not be published.